Pencarian populer

Seputar Penjualan-icon

Seputar Penjualan

Lihat Semua Topik

Seputar Penjualan

Apa itu Pusat Resolusi?

Toppers, demi meningkatkan kenyamanan kamu melakukan transaksi di Tokopedia. Kami menyediakan Pusat Resolusi sebagai tempat sarana bagi Pembeli dan Penjual untuk menyelesaikan kendala terkait pesanan, seperti produk rusak, kurang, tidak sesuai dan kendala mengenai selisih biaya pengiriman.

Melalui Pusat Resolusi, Pembeli dan Penjual bisa berdiskusi secara langsung untuk menentukan solusi dari penyelesaian kendala terkait pesanan berdasarkan pada bukti yang dilampirkan.
  • Cara Ajukan Komplain
  • Cara Menanggapi Komplain

Pada Pusat Resolusi Toppers sebagai Pembeli bisa mengajukan komplain kepada Penjual untuk pesanan yang mengalami kendala di antaranya:

  1. Meminta Penjual untuk melakukan pengecekan kurir apabila kamu tidak kunjung menerima produk. Informasi selengkapnya klik di sini.
  2. Mengajukan Retur refund kepada Penjual apabila kamu menerima barang yang tidak sesuai atau rusak. Informasi selengkapnya klik di sini.
  3. Mengajukan pengiriman produk kurang kepada Penjual apabila kamu menerima produk yang tidak lengkap. Informasi selengkapnya klik di sini.
  4. Mengajukan pengembalian dana kepada Penjual apabila terdapat selisih biaya pengiriman. Informasi selengkapnya klik di sini.

Catatan: Pembeli tidak bisa lagi mengajukan komplain terhadap pesanan yang sama setelah 3 hari sejak status komplain telah selesai atau dibatalkan.

Pada Pusat Resolusi Toppers sebagai Penjual bisa menanggapi komplain dari Pembeli untuk pesanan yang mengalami kendala di antaranya:

  1. Menanggapi komplain dari Pembeli untuk dilakukan Pengecekan Kurir apabila pembeli tidak kunjung menerima barangnya. Informasi selengkapnya klik di sini.
  2. Menanggapi komplain dari Pembeli untuk solusi Retur Refund apabila pembeli menerima barang yang tidak sesuai atau rusak. Informasi selengkapnya klik di sini.
  3. Menanggapi Komplain dari Pembeli untuk solusi Kirimkan Sisanya apabila pembeli menerima barang yang kurang. Informasi selengkapnya klik di sini.
  4. Menanggapi Komplain dari Pembeli untuk solusi Pengembalian Dana apabila pembeli menerima kendala selisih ongkos kirim. Informasi selengkapnya klik di sini.

Catatan: Apabila tidak ada kesepakatan antara Pembeli dan Penjual, Customer Care Tokopedia akan berperan sebagai mediator dan memberikan solusi terkait kendala yang dihadapi.

Artikel Terkait

tokopedia
© 2009 - 2021, PT Tokopedia