10 Selebriti yang Ternyata Pintar

1731

Sebagian orang cenderung menanggap selebriti sebagai orang yang hanya mengandalkan modal kecantikan dan ketampanan. Namun pada kenyataannya pendapat tersebut tidak selalu benar, karena ternyata banyak juga selebriti yang juga meraih kesuksesan dalam dunia pendidikan. Berikut Toped merangkum 10 selebriti yang bisa dikatakan sebagai selebriti pintar.

1. Natalie Portman

Natalie Portman

Nama Natalie Portman memang dikenal sebagai salah satu selebriti hollywood yang tidak hanya sukses dalam karir keartisannya, namun juga sukses dalam pendidikan. Ia berhasil lulus SMA dengan nilai sempurna dan berhasil meraih gelar sarjana psikologi dari Harvard University, serta melanjutkan pendidikan pascasarjana di Hebrew University, Jerusalem. Tidak hanya itu, pemeran film Star Wars ini juga menguasai 5 bahasa dan memiliki jurnal ilmiah yang dipublikasikan.

2. Dian Sastro

Dian Sastro

Siapa yang tidak setuju jika Dian Sastro dikatakan sebagai artis Indonesia yang paling cantik dan pintar? Kalian semua pasti setuju bukan? Dengan melihat riwayat pendidikannya, pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini memang pantas disebut sebagai selebriti wanita Indonesia yang pintar. Ia menyelesaikan pendidikan S1 dengan mengambil jurusan Filsafat dan melanjutkan pendidikan S2 dengan jurusan Management Keuangan di Universitas Indonesia. Tidak hanya sampai disitu, pemeran utama wanita dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini juga berencana untuk meraih gelar doktor dengan menempuh pendidikan S3.

3. Emma Watson

Emma Watson

Melihat prestasinya di dunia pendidikan, nama Emma Watson memang pantas masuk ke dalam daftar selebriti dunia yang pintar. Ia menempuh pendidikan selama 2 tahun di Brown University, dan kemudian melanjutkan pendidikannya dengan masuk ke Oxford University. Selain itu, ia juga berhasil meraih nilai yang sangat memuaskan yakni 8 nilai A* di GSCE (General Certificate of Secondary Education). Tidak hanya cantik dan pintar, pemeran Hermione Granger dalam film Harry Potter ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan menolong sesama manusia melalui kegiatan-kegiatan sosial yang ia lakukan.

4. Artika Sari Devi

Artika Sari Devi

Puteri Indonesia 2004 ini merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia dan kemudian melanjutkan studinya dengan mengambil program Magister Kenotariatan di Universitas Gadjah Mada. Artika telah membuktikan kepintarannya sebagai wanita Indonesia dengan menjadi satu-satunya wanita Asia yang berhasil masuk dalam 15 besar finalis Miss Universe pada tahun 2005 di Thailand. Tidak hanya menjadi Puteri Indonesia, ia juga aktif dalam dunia hiburan dengan menjadi model, presenter, maupun pemain film, dan pernah meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Festival Internasional Film Indpendent Bruxelles ke-35 di Belgia pada tahun 2008.

5. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Jika melihat prestasinya di bidang hiburan dan pendidikan, siapapun pasti setuju jika Maudy Ayunda disebut sebagai ikon selebriti muda Indonesia yang cantik sekaligus pintar. Pasalnya, selain sukses di dunia hiburan, gadis multi-talenta ini juga diterima di dua universitas ternama dunia, yaitu Columbia University dan Oxford University. Namun ia lebih memilih untuk menempuh pendidikan di Oxford University, dengan mengambil jurusan Philosophy, Politics, and Economic (PPE). Selain itu, pada Desember 2012 Maudy Ayunda juga pernah menjadi pembicara muda dalam forum internasional, Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda di Nusa Dua, Bali. Ia berbicara tentang cara mengatasi kemiskinan dan pengangguran di depan sejumlah pemimpin dunia, termasuk Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

6. Tablo

Tablo

Tablo menempuh pendidikan sarjana dalam bidang Bahasa Inggris dan pascasarjana dalam bidang Creative Writing di Stanford University. Hebatnya lagi, ia berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana dan pascasarjana hanya dalam waktu 4 tahun. Tidak hanya itu, Member dari grup hip hop asal Korea Selatan, Epic High ini juga membuktikan kepintarannya dengan menyelesaikan tes IQ hanya dalam waktu 14 detik. Ternyata orang yang bisa menyelesaikan tes tersebut dalam waktu kurang dari 20 detik, pasti memiliki IQ diatas 170.

7. Shakira

Shakira

Penyanyi asal Kolombia, Shakira, dalam digolongkan sebagai selebriti pintar dengan memiliki IQ yang cukup mengesankan, yaitu 140, dan kemampuannya yang fasih berbicara dalam beberapa bahasa seperti bahasa Inggris, Portugis, Spanyol dan Italia. Selain itu, penyanyi “Hips Don’t Lie” ini juga memberikan perhatian yang tinggi terhadap dunia pendidikan, salah satunya dengan mendirikan Barefoot Foundation yang bertujuan untuk membantu anak-anak miskin di kawasan Amerika. Ia juga pernah berbicara soal cara untuk membasmi kemiskinan dan peningkatan pendidikan anak-anak di Amerika Latin saat menghadiri KTT ke-6 Organization of American States (OAS) di Kolombia.

8. AJ U-KISS

AJ

Walaupun menjadi bagian dari salah satu boyband ternama di Korea Selatan, namun AJ tidak melupakan pendidikannya. Pemilik nama lengkap Kim Jae Seop ini terdaftar sebagai mahasiswa psikologi di Columbia University, New York. Meskipun menjalani dua peran sekaligus, AJ tetap dapat membagi waktu dan menjalani keduanya dengan seimbang. Ia membagi waktu untuk keduanya dengan cara satu semester mengambil kuliah, satu semester berikutnya kembali melakukan kegiatannya sebagai penyanyi.

9. Henry Lau

Henry Lau

Member dari boyband Super Junior M ini memang terkenal sebagai salah satu selebriti Korea Selatan yang memiliki kepintaran diatas rata-rata. Hal ini terbukti dengan kemampuannya untuk berbicara dalam beberapa bahasa, antara lain bahasa Inggris, Mandarin, Korea, Perancis dan Jepang. Saat menjadi bintang tamu di salah satu variety show, lulusan Berklee College of Music di Boston ini membuktikan kepintarannya dengan menyelesaikan soal matematika dalam waktu singkat, yang tidak bisa diselesaikan oleh bintang tamu lainnya.

10. Jodie Foster

Jodie Foster

Jodie Foster lulus dengan gelar valedictorian (lulusan terbaik) dari sekolah swasta yang sangat bergengsi, Lycee Francais de Los Angeles. Setelah itu, ia melanjutkan studinya ke Yale University, Amerika Serikat dan berhasil meriah gelar sebagai sarjana Sastra. Artis yang sepanjang karirnya telah memenangkan dua piala oscar ini.

Toppers mau jadi pintar seperti selebriti-selebriti di atas? Rajin baca buku dong, karena dengan membaca buku, kamu akan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru dari seluruh dunia.

og_bukuimpor_1200x630px

 

og_bukupengetahuananak_1200x630px

 

 

Bagikan Artikel