Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Beli Pulsa
Nomor Telepon
Nomor ponsel atau modem Anda
star review
Pengalaman bayar Pulsa di Tokopedia
4.58/5
starstarstarstarstar
24 ulasan

Isi Ulang & Beli Pulsa Online Murah, Cepat, Mudah & Aman September 2023 di Tokopedia

Beli & Isi Pulsa Online Murah di Tokopedia

Promo Pulsa dan Paket Data di Bulan Ini!

Kamu pernah merasa ribet harus pergi ke konter hanya untuk isi pulsa? Jangan khawatir, karena sekarang kamu bisa top up pulsa secara online lewat Tokopedia. Nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam mengisi pulsa tanpa harus keluar rumah. Melalui Tokopedia, kamu bisa isi pulsa hanya dengan beberapa sentuhan di layar ponselmu. Enggak perlu ribet mencari konter atau ATM, cukup duduk manis di rumah sambil ngemil camilan favoritmu, pulsa sudah terisi! Isi pulsa berbagai provider seperti Telkomsel, Axis, XL, Indosat Ooredoo, Smartfren, hingga Tri secara online dengan berbagai metode pembayaran yang sangat mudah. Tak hanya itu, jangan lewatkan pula promo pulsa dan paket data dalam bentuk diskon spesial hingga 50.000 atau promo cashback hingga 50%!

Cara beli pulsa secara online di Tokopedia lebih mudah & terpercaya, hanya dengan memasukan nomor dan pilih nominal pulsa yang di butuhkan, pulsa segera masuk ke handphone dalam waktu yang singkat. Isi pulsa di Tokopedia bisa di lakukan kapan pun dan di mana pun melalui browser handphone, smartphone dan tablet, PC/Laptop di kantor dan di rumah dan via aplikasi Tokopedia di Android Google Play Store dan Apple App Store.

Selain menjual pulsa, Tokopedia juga melayani pembelian Paket Kuota Data, Token Listrik dan Tagihan TV Kabel & Internet. Ditambah dengan aneka pembayaran online seperti Listrik PLN, pembayaran BPJS, Tagihan Air PDAM & Gas PGN, Tagihan Pascabayar & Telepon, Online Streaming, Cicilan Properti, Tagihan IPL, dan Angsuran Kredit.

Kini, top up pulsa enggak perlu ribet lagi. Dengan Tokopedia Pulsa, kamu bisa top up pulsa dan paket data dengan cepat, mudah, dan praktis. Jadi, jangan lagi kesulitan cari konter atau ngantri panjang. Di Tokopedia, segala kemudahan ada di genggamanmu. Yuk, mulai sekarang, isi pulsa dengan santai dan praktis secara online lewat Tokopedia!

Beli Pulsa Murah Online, Mulai Aja Dulu di Tokopedia

Pulsa atau token listrik mendadak habis? Gampang, langsung beli aja di Tokopedia. Cuma tinggal klik!

Jual Pulsa Semua Operator Terlengkap Hanya di Tokopedia

Pulsa simPATI
Pulsa simPATI
Pulsa IM3 Ooredoo
Pulsa IM3 Ooredoo
Pulsa XL
Pulsa XL
Pulsa Axis
Pulsa Axis
Pulsa SmartFren
Pulsa SmartFren
Pulsa Tri
Pulsa Tri
Token Listrik
Token Listrik

Apa itu Pulsa?

Pulsa adalah alat pembayaran yang digunakan untuk penggunaan jasa layanan jaringan telepon genggam atau perangkat telekomunikasi yang memanfaatkan teknologi nirkabel, sebagai contoh modem portabel. Jasa layanan yang menggunakan pulsa sebagai alat pembayaran antara lain sambungan telepon, layanan pesan singkat (SMS), layanan koneksi internet. Pulsa hanya digunakan untuk layanan seluler prabayar yang diberikan oleh Operator Seluler.

Alat pembayaran untuk penggunaan layanan seluler, pulsa, bermula di era 90-an, dimana permintaan akan layanan seluler prabayar menjadi tinggi akibat operator seluler yang pada mulanya hanya menawarkan layanan seluler berbasis pascabayar, yang menolak pengajuan layanan seluler dari masyarakat dengan rating kredit rendah.

Awal Mula Istilah Pulsa

Pada tahun 1994, PT Satelit Palapa Indonesia yang merupakan perusahaan saham gabungan dari PT Telkom Indonesia, PT Indosat, dan PT Bimagraha Telekomindo, menjadi pionir operator seluler GSM pertama di Indonesia dengan nama “Satelindo,” disusul dengan berdirinya Telkomsel pada bulan Mei tahun 1995 dan XL Axiata di tahun 1996 yang membawakan teknologi penggunaan jaringan seluler prabayar.

Operator seluler di Indonesia terus mengalami perkembangan dari tahun 1996 hingga 1999 dengan keseluruhan pengguna di Indonesia mencapai 3,6 juta pelanggan, padahal pada saat itu harga kartu perdana bisa mencapai Rp 100 ribu ke atas.

Penggunaan istilah pulsa berawal dari kesalahan tafsir yang meluas, menyebabkan lahirnya makna baru dan penggantian istilah dari kredit menjadi pulsa. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pulsa didefinisikan sebagai “satuan dl perhitungan biaya telepon.” Karena kebiasaan masyarakat menyebut voucher fisik yang dibeli berisi nominal kredit untuk menggunakan berbagai layanan operator seluler.

Daftar Operator Seluler di Indonesia

Saat ini, terdapat 6 operator seluler besar di Indonesia yang menawarkan layanan seluler menggunakan alat pembayaran pulsa, yaitu:

Mengingat adanya perubahan pola komunikasi dan keterjangkauan mengakses telepon seluler berbasis sistem operasi termutakhir seperti iOS dan Android, kebutuhan dan penggunaan pulsa pun turut meningkat. Pulsa saat ini tidak lagi hanya dibutuhkan untuk melakukan panggilan telepon atau layanan pesan singkat (SMS), saat ini pulsa cenderung digunakan untuk membeli paket layanan data koneksi internet nirkabel yang memungkinkan pengguna operator seluler untuk mengakses internet lebih murah ketimbang menggunakan pulsa tanpa membeli paket data.

Selain melakukan hubungan komunikasi dan mengakses koneksi internet nirkabel melalui handphone, pulsa juga dibutuhkan untuk menerima pesan notifikasi seperti transaksi via perbankan mobile, verifikasi keamanan e-mail, dan sebagainya. Bahkan, saat ini pulsa bisa digunakan untuk melakukan mikrotransaksi untuk game online berbasis telepon genggam atau aplikasi telepon cerdas lainnya.

Perbedaan Masa Tenggang dan Masa Aktif

Masa tenggang adalah periode tambahan setelah masa aktif pulsa berakhir. Selama masa tenggang, pengguna masih memiliki kesempatan untuk mengisi ulang pulsa dan memperpanjang masa aktifnya sebelum pulsa benar-benar hangus. Jika pulsa tidak diisi ulang selama masa tenggang, pulsa dan nomor telepon mungkin akan dinonaktifkan atau diberhentikan secara permanen oleh operator.

Sedangkan masa aktif adalah periode di mana pulsa yang telah diisi ulang dapat digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan teks, atau menggunakan layanan data. Masa aktif pulsa dimulai sejak saat pengisian ulang dilakukan dan berlangsung selama jangka waktu tertentu, misalnya 30 hari atau 90 hari, tergantung pada kebijakan operator. Selama masa aktif, pengguna dapat bebas menggunakan pulsa yang dimilikinya.

Cara Cek Pulsa

Berikut adalah cara cek pulsa sesuai dengan operator seluler masing-masing:

Telkomsel

  • Melalui USSD: Buka aplikasi dialer ponsel Anda, lalu ketikkan *888# dan tekan tombol panggil.
  • Melalui aplikasi MyTelkomsel: Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel.
  • Melalui panggilan suara: Hubungi nomor 188.

Indosat Ooredoo

  • Melalui USSD: Buka aplikasi dialer ponsel Anda, lalu ketikkan *123# dan tekan tombol panggil.
  • Melalui aplikasi MyIndosat: Buka aplikasi MyIndosat di ponsel.
  • Melalui panggilan suara: Hubungi nomor 185.

XL Axiata

  • Melalui USSD: Buka aplikasi dialer ponsel Anda, lalu ketikkan *808# dan tekan tombol panggil.
  • Melalui aplikasi myXL: Buka aplikasi myXL di ponsel.
  • Melalui panggilan suara: Hubungi nomor 123.

Tri

  • Melalui USSD: Buka aplikasi dialer ponsel Anda, lalu ketikkan *111# dan tekan tombol panggil.
  • Melalui aplikasi BimaTri: Buka aplikasi BimaTri di ponsel Anda.
  • Melalui panggilan suara: Hubungi nomor 111.

Smartfren

  • Melalui USSD: Buka aplikasi dialer ponsel Anda, lalu ketikkan *999# dan tekan tombol panggil.
  • Melalui aplikasi MySmartfren: Buka aplikasi MySmartfren di ponsel Anda.
  • Melalui panggilan suara: Hubungi nomor 999.

Anda juga dapat mengecek pulsa melalui aplikasi resmi dari operator seluler Anda. Aplikasi ini biasanya tersedia untuk diunduh di Google Play Store atau App Store.

Cara Cek Nomor Handphone Sendiri

Berikut adalah cara cek nomor SIM Card sendiri secara detail untuk masing-masing operator seluler:

Telkomsel

  • Melalui aplikasi MyTelkomsel: Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda. Pada halaman utama, Anda akan melihat nomor SIM Card Anda.
  • Melalui panggilan suara: Hubungi nomor 188. Saat terhubung dengan operator, tekan 1 untuk pilihan layanan pelanggan. Kemudian, tekan 2 untuk pilihan cek nomor SIM Card.
  • Melalui situs web: Kunjungi situs web Telkomsel. Pada halaman utama, klik tombol "Login". Kemudian, masukkan nomor telepon Anda dan tekan tombol "Login". Nomer SIM Card Anda akan ditampilkan di halaman berikutnya.

Indosat Ooredoo

  • Melalui aplikasi MyIndosat: Buka aplikasi MyIndosat di ponsel Anda. Pada halaman utama, Anda akan melihat nomor SIM Card Anda.
  • Melalui panggilan suara: Hubungi nomor 185. Saat terhubung dengan operator, tekan 1 untuk pilihan layanan pelanggan. Kemudian, tekan 2 untuk pilihan cek nomor SIM Card.
  • Melalui situs web: Kunjungi situs web Indosat Ooredoo. Pada halaman utama, klik tombol "Login". Kemudian, masukkan nomor telepon Anda dan tekan tombol "Login". Nomer SIM Card Anda akan ditampilkan di halaman berikutnya.

XL Axiata

  • Melalui aplikasi myXL: Buka aplikasi myXL di ponsel Anda. Pada halaman utama, Anda akan melihat nomor SIM Card Anda.
  • Melalui panggilan suara: Hubungi nomor 808. Saat terhubung dengan operator, tekan 1 untuk pilihan layanan pelanggan. Kemudian, tekan 2 untuk pilihan cek nomor SIM Card.
  • Melalui situs web: Kunjungi situs web XL Axiata. Pada halaman utama, klik tombol "Login". Kemudian, masukkan nomor telepon Anda dan tekan tombol "Login". Nomer SIM Card Anda akan ditampilkan di halaman berikutnya.

Tri

  • Melalui aplikasi BimaTri: Buka aplikasi BimaTri di ponsel Anda. Pada halaman utama, Anda akan melihat nomor SIM Card Anda.
  • Melalui panggilan suara: Hubungi nomor 234. Saat terhubung dengan operator, tekan 1 untuk pilihan layanan pelanggan. Kemudian, tekan 2 untuk pilihan cek nomor SIM Card.
  • Melalui situs web: Kunjungi situs web Tri. Pada halaman utama, klik tombol "Login". Kemudian, masukkan nomor telepon Anda dan tekan tombol "Login". Nomer SIM Card Anda akan ditampilkan di halaman berikutnya.

Smartfren

  • Melalui aplikasi MySmartfren: Buka aplikasi MySmartfren di ponsel Anda. Pada halaman utama, Anda akan melihat nomor SIM Card Anda.
  • Melalui panggilan suara: Hubungi nomor 888. Saat terhubung dengan operator, tekan 1 untuk pilihan layanan pelanggan. Kemudian, tekan 2 untuk pilihan cek nomor SIM Card.
  • Melalui situs web: Kunjungi situs web Smartfren. Pada halaman utama, klik tombol "Login". Kemudian, masukkan nomor telepon Anda dan tekan tombol "Login". Nomer SIM Card Anda akan ditampilkan di halaman berikutnya.

Cara Membeli Pulsa di Tokopedia

Berikut adalah cara beli pulsa online di Tokopedia:

Melalui aplikasi Tokopedia:

  • Klik menu "Top Up & Tagihan".
  • Klik "Pulsa".
  • Pilih operator seluler kamu.
  • Pilih nominal pulsa yang Anda inginkan.
  • Masukkan nomor telepon tujuan.
  • Klik "Beli".
  • Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan.
  • Klik "Bayar".
  • Setelah melakukan pembayaran, pulsa akan langsung masuk ke nomor telepon tujuan kamu.

Melalui website Tokopedia:

  • Klik menu "Top Up & Tagihan".
  • Klik "Pulsa".
  • Pilih operator seluler.
  • Pilih nominal pulsa yang diinginkan.
  • Masukkan nomor telepon tujuan.
  • Klik "Beli".
  • Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Tokopedia menyediakan berbagai metode pembayaran, seperti kartu kredit, kartu debit, e-wallet, dan transfer bank.
  • Klik "Bayar".
  • Setelah kamu melakukan pembayaran, pulsa akan langsung masuk ke nomor telepon tujuan.

*Pastikan kamu sudah memiliki akun Tokopedia

Cara Membeli Kuota dengan Pulsa

Saat ini koneksi internet adalah prioritas. Hampir semua aktivitas komunikasi dilakukan menggunakan koneksi internet. Oleh karena itu, kuota internet atau paket data sangat dibutuhkan. Guna mendapatkan koneksi internet, kamu harus mengubah pulsa yang dimiliki menjadi paket data dengan cara membeli kuota internet yang dibayarkan via pulsa.

  1. Cara Beli Kuota Internet Melalui Website Tokopedia
    • - Buka situs pulsa Tokopedia
    • - Pilih produk digital yang diinginkan, dalam kasus ini “Paket Data”
    • - Masukkan nomor ponsel yang ingin kamu isi Paket Data
    • - Pilih Paket Data yang kamu inginkan
    • - Klik “Beli” dan lanjutkan proses pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.
  2. Cara Beli Kuota Internet Melalui Aplikasi Tokopedia
    • - Buka aplikasi Tokopedia
    • - Pilih menu “Bayar”, kemudian pilih produk “Paket Data”
    • - Masukkan nomor ponsel yang ingin kamu isi Paket Data
    • - Pilih Paket Data yang kamu inginkan
    • - Klik “Beli” dan lanjutkan proses pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.

Cara Transfer Pulsa

Berikut adalah cara transfer pulsa di semua operator:

Telkomsel

  • Melalui USSD: Buka aplikasi dialer ponsel Anda, lalu ketikkan 858*Nomor Tujuan*Nominal Transfer#. Tekan tombol panggil atau call.
  • Melalui SMS: Ketik TPULSA(spasi)Nominal Pulsa (spasi)Nomor Tujuan. Kirim SMS ke 858.
  • Melalui aplikasi MyTelkomsel: Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda. Pilih menu "Pulsa". Kemudian, pilih "Transfer Pulsa". Masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang ingin Anda transfer. Klik "Transfer".

Indosat Ooredoo

  • Melalui USSD: Buka aplikasi dialer ponsel Anda, lalu ketikkan 123*151#. Tekan tombol panggil atau call.
  • Melalui SMS: Ketik TRANSFERPULSA(spasi)Nominal Pulsa (spasi)Nomor Tujuan. Kirim SMS ke 151.
  • Melalui aplikasi MyIndosat: Buka aplikasi MyIndosat di ponsel Anda. Pilih menu "Pulsa". Kemudian, pilih "Transfer Pulsa". Masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang ingin Anda transfer. Klik "Transfer".

XL Axiata

  • Melalui USSD: Buka aplikasi dialer ponsel Anda, lalu ketikkan *123*168# . Tekan tombol panggil atau call.
  • Melalui SMS: Ketik TRANSFER PULSA(spasi)Nominal Pulsa(spasi)Nomor Tujuan. Kirim SMS ke 123.
  • Melalui aplikasi myXL: Buka aplikasi myXL di ponsel Anda. Pilih menu "Pulsa". Kemudian, pilih "Transfer Pulsa". Masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang ingin Anda transfer. Klik "Transfer".

Tri

  • Melalui USSD: Buka aplikasi dialer ponsel Anda, lalu ketikkan 323*Nominal Pulsa*Nomor Tujuan#. Tekan tombol panggil atau call.
  • Melalui SMS: Ketik TRANSFER(spasi)Nominal Pulsa(spasi)Nomor Tujuan. Kirim SMS ke 111.
  • Melalui aplikasi BimaTri: Buka aplikasi BimaTri di ponsel Anda. Pilih menu "Pulsa". Kemudian, pilih "Transfer Pulsa". Masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang ingin Anda transfer. Klik "Transfer".

Smartfren

  • Melalui USSD: Buka aplikasi dialer ponsel Anda, lalu ketikkan 879*Nominal Pulsa*Nomor Tujuan#. Tekan tombol panggil atau call.
  • Melalui SMS: Ketik TRANSFER(spasi)Nominal Pulsa(spasi)Nomor Tujuan. Kirim SMS ke 879.
  • Melalui aplikasi MySmartfren: Buka aplikasi MySmartfren di ponsel Anda. Pilih menu "Pulsa". Kemudian, pilih "Transfer Pulsa". Masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang ingin Anda transfer. Klik "Transfer".

Cara Menghemat Pulsa

Banyak yang mengeluhkan bahwa penggunaan pulsa sangat boros dan ingin menghemat pulsa. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan guna menghemat pengeluaran pulsa.

  1. Jika kamu menggunakan ponsel cerdas, pastikan bahwa paket data Internet telah aktif dan masih tersedia, karena jika kamu mengakses internet tanpa paket internet, maka akan terpotong dari pulsa dengan tarif reguler yang jauh lebih mahal ketimbang paket internet.
  2. Mengisi pulsa dalam jumlah besar ketimbang membeli pulsa sedikit-sedikit terbukti lebih menghemat penggunaan pulsa.
  3. Atur budget pulsa setiap minggu atau bulanan agar tidak menggunakan pulsa berlebihan.
  4. Manfaatkan Wi-Fi gratis yang aman seperti WiFi.id untuk meminimalisir penggunaan pulsa dan paket data yang kamu miliki

Cara Membayar Pulsa yang Dibeli via Tokopedia

Tokopedia menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang dapat kamu gunakan untuk melakukan pembelian pulsa diantaranya, pembayaran dengan Saldo Tokopedia, Kartu Kredit, BCA Klikpay, KlikBCA, Mandiri Clickpay, Mandiri e-Cash, BRi e-Pay, BRI Virtual Account, Alfagroup, Indomaret, dan Pos Indonesia.

Bayar Pulsa dengan Saldo Tokopedia

Jika Saldo Tokopedia kamu mencukupi, kamu bisa langsung melakukan pembayaran pulsa dengan klik Bayar Instan dengan Saldo Tokopedia di homepage Tokopedia Pulsa.

Namun perlu diingat, jika kamu melakukan pembayaran dengan cara tersebut, kamu tidak bisa menggunakan Kode Voucher. Oleh karena itu, jika memiliki Kode Voucher dan ingin menggunakannya untuk membeli pulsa, pastikan kamu langsung mengklik tombol Beli setelah memilih nominal pulsa. Pada halaman selanjutnya, kamu bisa pilih Saldo Tokopedia, lalu klik Gunakan Voucher Tokopedia.

Bayar Pulsa dengan Kartu Kredit

Kamu bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit untuk minimum pembelian Rp. 10.000 dan maksimum total invoice Rp. 1.000.000 per hari. Pembeli akan dikenakan biaya 1.5% dari total transaksi.

Cara membayar pulsa dengan kartu kredit pun mudah, cukup mengisi data sesuai kartu kredit kamu, lalu klik Bayar Sekarang.

Bayar Pulsa dengan BCA KlikPay

  1. Akses situs pulsa Tokopedia
  2. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor ponsel kamu. Klik Beli.
  3. Pilih metode pembayaran BCA Klikpay.
  4. Klik Bayar.
  5. kamu akan terhubung dengan halaman BCA KlikPay.
  6. Login ke akun BCA KlikPay.
  7. Akan muncul detail transaksi pulsa kamu. Klik Kirim.
  8. Klik Kirim OTP. Masukkan kode OTP, lalu klik Bayar.

Bayar Pulsa dengan KlikBCA

Kamu bisa melakukan pembelian pulsa dengan metode pembayaran instan KlikBCA, untuk minimum pembelian Rp10.000. Berikut caranya:

  1. Akses situs pulsa Tokopedia
  2. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor ponsel kamu. Klik Beli.
  3. Pilih metode pembayaran Klik BCA.
  4. Masukkan User ID KlikBCA kamu, lalu klik Bayar.
  5. Masuk ke situs www.klikbca.com, kemudian login dengan akun KlikBCA kamu.
  6. Pilih menu Pembayaran E-commerce.
  7. Pilih kategori Market Place, kemudian Pilih nama perusahaan PT. Tokopedia.
  8. Pilih transaksi yang ingin kamu bayar.
  9. Masukkan Kode otorisasi keyBCA untuk memproses transaksi.

Bayar Pulsa dengan Mandiri Clickpay

  1. Akses pulsa Tokopedia
  2. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor ponsel kamu. Klik Beli.
  3. Pilih metode pembayaran Mandiri Clickpay.
  4. Masukkan nomor kartu debit dan respon token. Lalu klik Bayar.

Bayar Pulsa dengan Mandiri e-Cash

  1. Akses pulsa Tokopedia
  2. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor ponsel kamu. Klik Beli.
  3. Pilih metode pembayaran Mandiri e-Cash. Lalu klik Bayar.
  4. kamu akan diarahkan ke halaman Mandiri e-Cash.
  5. Masukkan nomor handphone dan PIN Mandiri e-Cash kamu, klik Lanjut.
  6. Mandiri akan mengirimkan Kode OTP melalui SMS.
  7. Masukkan Kode OTP. Klik Bayar.

Bayar Pulsa dengan BRI e-Pay

  1. Akses pulsa Tokopedia
  2. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor ponsel kamu. Klik Beli.
  3. Pilih metode pembayaran e-Pay BRI. Klik Bayar.
  4. kamu akan diarahkan ke halaman BRI ePayment.
  5. Pilih tab Internet Banking, lalu masukkan User ID dan password. Klik Submit.

Bayar Pulsa dengan BRI Virtual Account (BRIVA)

  1. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor ponsel kamu. Klik Beli.
  2. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  3. Pilih metode pembayaran Virtual Account, lalu pilih BRIVA (BRI Virtual Account). Klik Bayar Sekarang.
  4. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  5. Lakukan pembayaran dengan menggunakan kode tersebut. Untuk pilihan cara pembayaran, bisa kamu bisa lihat sini >
  6. Masukkan password dan paycode, lalu klik Submit. Paycode adalah kode pengamanan yang akan dikirim ke nomor handphone kamu yang sudah terdaftar sebagai mTOKEN.

Catatan: Untuk pembayaran dengan T-Bank, pilih T-Bank di halaman e-Pay BRI dan ikuti langkah selanjutnya.

Bayar Pulsa lewat Alfamart/Alfamidi/Lawson

  1. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor ponsel kamu. Klik Beli.
  2. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  3. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Alfamart. Klik Bayar Sekarang.
  4. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  5. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  6. kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran

Catatan: Batas waktu pembayaran pulsa adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pemesanan pulsa akan dianggap batal.

Bayar Pulsa lewat Indomaret

  1. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor ponsel kamu. Klik Beli.
  2. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  3. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  4. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  5. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  6. kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran

Catatan: Batas waktu pembayaran pulsa adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pemesanan pulsa akan dianggap batal.

Bayar Pulsa lewat Pos Indonesia

  1. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor ponsel kamu. Klik Beli.
  2. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  3. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Pos Indonesia. Klik Bayar Sekarang.
  4. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  5. Tunjukkan kode tersebut ke petugas Pos Indonesia terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  6. kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran

Catatan: Batas waktu pembayaran pulsa adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pemesanan pulsa akan dianggap batal.

Frequently Asked Questions (F.A.Q)

Q: Apa Keuntungan Membeli Pulsa di Tokopedia?

A: Transaksi pulsa di Tokopedia tersedia selama 24 jam dan semuanya dilakukan secara online sehingga kamu bisa membeli pulsa kapan dan dimana saja tanpa harus mengunjungi gerai-gerai fisik yang menjual pulsa. Harga pulsa murah ditambah berbagai promo menarik. Selain itu, kamu juga dapat membeli pulsa dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti TokoCash, Transfer Bank, Indomaret, Alfamart, Kartu Kredit dan metode pembayaran lainnya.

Q: Berapa Harga Pulsa yang Tersedia?

A: Harga pulsa yang tersedia di Tokopedia bervariasi sesuai dengan paket pembelian pulsa yang telah ditetapkan oleh masing-masing operator seluler. Sebagai contoh, untuk pulsa operator seluler Telkomsel, minimal pembelian pulsa sebesar 25 ribu rupiah dan maksimal nominal pembelian pulsa adalah 1 juta rupiah. kamu bisa mengecek nominal harga pulsa yang tersedia dengan memasukan empat nomor pertama dari nomor telepon genggam kamu pada halaman https://www.tokopedia.com/pulsa. Tokopedia menyediakan pulsa all operator seluler yang ada di Indonesia.

Q: Kapan Pulsa yang Saya Beli Masuk?

A: Pulsa akan segera masuk setelah kamu melakukan pelunasan pembayaran tagihan pulsa yang kamu pesan. Lakukan pembayaran sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Jika melampaui batas waktu pembayaran, maka transaksi kamu akan otomatis dibatalkan dan kamu harus melakukan pemesanan kembali. Silakan cek status pembelian pulsa di Daftar Transaksi Produk Digital.

Q: Mengapa Pulsa yang Sudah Saya Beli Belum Masuk?

A: Pulsa tidak masuk bisa dikarenakan kamu salah memasukan nomor saat mengisi data. Apabila nomor yang kamu masukan sudah benar dan pulsa tidak masuk, cek kembali status pembelian pulsa. Jika status transaksi sukes tapi pulsa tidak masuk, silakan menghubungi Customer Care Tokopedia agar dilakukan pengecekan ke pihak operator terkait lebih lanjut. Pastikan pula nomor telepon yang kamu gunakan masih berada dalam masa aktif dan belum melewati masa tenggat.

Q: Apa yang Bisa Saya Lakukan Jika Salah Memasukkan Nomor Saat Membeli Pulsa?

A: Sesuai dengan syarat dan ketentuan Tokopedia Pulsa, kamu harus memastikan nomor yang kamu masukkan benar saat akan membeli. Tokopedia tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan pengguna saat memasukkan nomor. Oleh karena itu, Tokopedia tidak dapat membatalkan transaksi, mengubah nomor tujuan, atau melakukan pengembalian dana.Mohon kedepannya saat kamu akan membeli pulsa perhatikan kembali nomor handphone saat melakukan pembayaran agar pulsa masuk ke nomor yang sesuai.

Q: Mengapa Pulsa yang Saya Miliki Hilang atau Terpotong?

A: Jika kamu telah sukses membeli pulsa dan tiba-tiba pulsa terpotong atau hilang, kamu bisa menghubungi call center dari operator kamu melalui panggilan telepon atau sosial media operator untuk mengetahui riwayat transaksi pulsa di nomor handphone kamu. Tanyakan, apakah nomor kamu terdaftar di layanan berlangganan tertentu yang biasanya membuat pulsa tiba-tiba terpotong.

Kendala Seputar Pulsa dan Paket Data

Saat ini Tokopedia semakin memudahkan kamu untuk melakukan pembelian pulsa dan paket data. kamu dapat membaca kembali syarat dan ketentuan pembelian pulsa dan paket data melalui Tokopedia untuk menghindari adanya kendala pada proses isi ulang pulsa dan paket data kamu.

Pulsa Belum Terisi Setelah 1×24 Jam

Jika dalam waktu 1×24 jam status pembelian masih Menunggu Konfirmasi Operator/Pending, silakan hubungi Customer Care Tokopedia supaya dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait. Selain itu, silakan cek status pembelian pulsa di halaman status transaksi secara berkala. Apabila statusnya sudah berhasil dan pulsa sudah diterima, maka kamu dapat menggunakannya.

Pulsa Belum Diterima

Silakan cek status pembelian pulsa di halaman Daftar Transaksi Produk Digital. Berikut penjelasan untuk masing-masing status pengisian pulsa:

  1. Transaksi Berhasil
  2. Pengisian pulsa ke nomor kamu berhasil dan sudah siap untuk digunakan. Apabila status transaksi telah berhasil akan tetapi kamu belum dapat menggunakan pulsa, maka kamu dapat menghubungi pihak operator terkait di nomor berikut ini:
    1. Nomor Call Center Telkomsel:
      1. Melalui kartu simPATI dan Kartu AS: 155 untuk layanan informasi pelanggan 24 jam (Gratis) dan 188 untuk layanan Contact Center 24 jam (Berbayar)
      2. Melalui ponsel dan fixed phone: Nasional: 08071811811, Jakarta: (021) 21899811, Bandung: (022) 2553811, Surabaya: (031) 8403811, dan Medan: (061) 4578811
    2. Nomor Call Center Indosat
      1. Via PSTN : 021 5438 8888, 021 3000 3000, atau 021 3011 1111
      2. Via IM3 : Dial 100 (Rp. 400,-/call)
      3. Fax : 021 5449501-06
    3. Nomor Call Center XL
      1. Telepon : +62-21-579 59 817
      2. 818 – Untuk info layanan melalui mesin penjawab (Gratis)
      3. 817 – Untuk berbicara dengan XL Contact Center Representatives : Rp 350,-/per panggilan.
      4. Fax : +62-21-579 59808
      5. Email : customerservice@xl.co.id
      6. Twitter : Follow @MyXLCare
    4. Nomor Call Center 3 (Three)
      1. Via telepon : 123 atau 0896 44000 123
      2. Via e-mail : 3care@three.co.id
    5. Nomor Call Center Smartfren
      1. Via telepon : 888 dari kartu Smartfren (Rp.300/panggilan) atau 08811223344 / 02150100000

Transaksi Tidak Berhasil

Dana akan dikembalikan ke TokoCash kamu dalam waktu maksimal 1×24 jam jika menggunakan metode pembayaran selain kartu kredit/cicilan dan dana akan dikembalikan ke limit kartu kredit maksimal 14 hari kerja sesuai ketentuan pihak bank apabila menggunakan metode pembayaran kartu kredit/cicilan. Detail pengembalian dana dapat kamu lihat di halaman Daftar Transaksi Produk Digital.

  1. Menunggu Konfirmasi Operator
  2. Jika statusnya Pending setelah 1×24 jam, mohon hubungi Customer Care Tokopedia agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait.

Pembelian Pulsa dengan Kartu Kredit Gagal, Dana Terpotong

Apabila kamu melakukan pembelian pulsa kemudian transaksi dinyatakan gagal, maka dana yang terpotong akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit kamu di tagihan berikutnya. kamu dapat pastikan kembali jumlah tagihan kamu sesuai dengan apa yang kamu gunakan dan pada tagihan berikutnya dapat pastikan limit telah dikembalikan sesuai dengan nominal tersebut.

Apabila terdapat kendala pada penggunaan dan limit kartu kredit kamu, maka kamu dapat hubungi Customer Care Tokopedia.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Pulsa di Tokopedia

Dengan mengakses atau menggunakan pulsa Tokopedia, maka setiap Pengguna dianggap telah menerima, memahami, menyetujui, serta sepakat untuk mematuhi semua isi dalam Syarat & Ketentuan Layanan di bawah ini. Syarat & Ketentuan Layanan dapat diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh Tokopedia tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Apabila Pengguna tidak setuju atas Syarat & Ketentuan Layanan ini, Tokopedia mempersilakan Pengguna untuk tidak melanjutkan penggunaan situs pulsa Tokopedia.

Berikut syarat dan ketentuan pembelian pulsa di Tokopedia:

  1. Pastikan nomor telepon yang kamu masukkan sudah benar dan merupakan nomor prabayar yang masih dalam masa aktif.
  2. Pastikan kamu telah memiliki akun Tokopedia, karena pembelian pulsa hanya dapat dilakukan oleh pengguna akun Tokopedia.
  3. Jika belum memiliki akun Tokopedia, kamu bisa melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru. Dengan melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru, kamu akan langsung terdaftar di Tokopedia. Silakan lakukan aktivasi agar akun tersebut bisa kamu gunakan untuk belanja produk di Tokopedia.
  4. Pastikan akun yang digunakan untuk membeli pulsa sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
  5. Kesalahan pengisian nomor tujuan atau nomor ponsel kadaluarsa, tidak akan dilakukan proses refund.
  6. Dalam 1 transaksi, pembeli hanya bisa melakukan pengisian pulsa 1 kali kemudian melakukan proses pembayaran. Jika ingin kembali melakukan pengisian pulsa, pembeli wajib menyelesaikan transaksi hingga pembayaran berhasil.
  7. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengisian pulsa dikarenakan kesalahan input nomor tujuan oleh pengguna.
  8. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.
  9. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store