×
Nomor Anda belum ter-verifikasi di Tokopedia, mohon lakukan verifikasi nomor telepon sebelum melanjutkan pembelian. Verifikasi sekarang »
    ×

      Keterangan


      Pulsa yang diterima

      Rp 0

      Bayar dengan 1-klik menggunakan Saldo Tokopedia

      Terima Kasih

      Email Anda berhasil disimpan.
      Bagikan kabar gembira ini dengan teman Anda.

      First Media

      Bayar Tagihan TV Kabel / Berlangganan & Internet Online Lebih Mudah dan Murah Mulai Aja Dulu di Tokopedia

      Mengapa Bayar TV Kabel / TV Berlangganan di Tokopedia?

       

      Pembayaran TV Berlangganan sudah tidak perlu ribet lagi, kamu bisa melunasi tagihan TV Berbayar kamu dalam hanya beberapa klik secara online di Tokopedia. Nikmati kemudahan membayar TV Berlangganan tanpa harus menelepon Call Center TV Kabel atau Satelit kesayanganmu. Informasi mengenai harga Paket TV Berlangganan terbaik dan termurah bisa kamu temukan secara online. Semua TV Berlangganan baik TV Kabel dan internet fiber optik, maupun Satelit dapat kamu temukan disini, dari Big TV, TransVision, Indovision, NexMedia, Orange TV, IndiHome Fiber, dan BizNet. Nikmati juga ratusan tayangan lokal maupun siaran bertaraf internasional di rumahmu sekarang juga.

      Langkah pembayaran yang dilakukan juga sangat mudah, kamu tinggal memasukkan nomor pelanggan TV Berbayar kamu, pilih layanan TV yang diinginkan lalu klik Bayar. Setelah transaksi selesai, kamu akan mendapatkan email berisi invoice beserta tanda bukti pembayaran TV Berbayar.

      Transaksi mudah dan aman dengan tersedianya banyak opsi pembayaran terpercaya. Pembayaran paket TV Berlangganan di Tokopedia dapat dilakukan dengan OVO, Kartu Kredit, dan Internet Banking. Pembayaran tagihan Televisi juga dapat dilakukan di minimarket terdekat, dari AlfaMart, Indomaret, Lawson, Alfamidi. 

      Tidak hanya TV Kabel saja, Tokopedia juga menyediakan beragam pembayaran produk digital lainnya seperti, bayar donasi online, beli pulsa, bayar kredit AEON, hingga bayar voucher streaming. Jadi, tunggu apalagi? Segera lakukan pembayaran voucher digital hanya lewat Tokopedia!

       

      1. Apa itu TV Kabel?
      2. Kelebihan TV Kabel dibanding TV Analog
      3. Apa itu TV Satelit?
      4. Daftar Penyedia TV Kabel dan Internet di Indonesia
      5. Channel TV Kabel Favorit
      6. Contact Center TV Kabel
      7. Cara Berlangganan / Pasang TV Kabel
      8. Cara Bayar TV Kabel
      9. Cara Bayar TV Kabel di Indomaret via Tokopedia
      10. Cara Bayar TV Kabel di Alfamart via Tokopedia
      11. Kendala Seputar Pembayaran Tagihan TV Kabel
      12. Syarat dan Ketentuan Pembayaran TV Kabel Berlangganan

       

      Apa itu TV Kabel?

       

      TV Kabel atau CATV (Community Antenna Television) adalah sebuah sistem penyedia siaran televisi berbasis frekuensi radio yang ditransmisikan dengan bantuan serat optik tetap atau kabel coaxial untuk mengantarkan jaringan serta receiver digital. Hal ini tentu berbeda dengan siaran televisi analog biasa yang memerlukan udara untuk mengantarkan sinyal lewat antena (over-the-air). Beberapa layanan penyiaran lain yang juga disampaikan lewat kabel, adalah siaran radio FM, acara televisi, internet dan telepon.

       

      Industri TV Kabel di Amerika Serikat pada awalnya berkembang dengan cukup lambat. Tercatat tidak sampai 14.000 rumah yang tercatat menggunakan layanan ini pada masa-masa awal kemunculannya. Penggunaan TV Kabel juga masih terpusat pada pelanggan yang ada di daerah-daerah kecil. Baru pada tahun 1970-an, industri ini mulai menemukan pasarnya di mana seluruh daerah rural serat suburban mulai menggunakan layanan TV Kabel. Dari mulai jaringan kecil, TV kabel berkembang menjadi jaringan multinasional yang melayani jutaan pelanggan dan dinikmati lebih dari 60% rumah tangga di negara tersebut.

       

      Saat ini, penggunaan TV Kabel sudah banyak dijumpai di kota-kota besar di seluruh dunia, salah satunya adalah Indonesia. Hal ini dikarenakan kehadiran TV kabel sangat berpengaruh pada tingkat kepadatan penduduk di suatu daerah tertentu. Layanan TV Kabel sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak tahun 1994. Pertama kali dibawa oleh Kabelvision, yang sudah berganti nama menjadi First Media, layanan TV Kabel kini sudah jauh mengalami perkembangan seiring dengan kemajuan teknologi. Beragam fitur telah ditambahkan agar layanan dapat menjadi lebih menarik dan menambah pengguna.

       

      Kelebihan TV Kabel dibanding TV Analog

       

      TV Kabel memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan TV Analog biasa, di antaranya adalah:

       

      Lebih Praktis

      Dibandingkan dengan TV Satelit atau TV Analog biasa, instalasi TV Kabel tidak memerlukan adanya antena luar atau parabola sehingga memudahkan proses dan menajdikannya lebih praktis.

       

      Channel Lebih Banyak

      Seperti halnya radio, TV Analog menggunakan frekuensi yang berbeda untuk memilih setiap saluran televisi yang tersedia. Layanan TV Kabel telah menggunakan teknologi digital sehingga sudah dapat menyediakan lebih banyak saluran televisi. Sistem analog yang hanya menggunakan sebuah kotak penerima yang mampu menangkap satu saluran televisi.

       

      Kualitas Suara dan Gambar Lebih Stabil

      Dibandingkan TV Analog biasa, kualitas suara dan gambar TV Kabel tentunya akan lebih stabil dan sama rata di semua channel siaran yang ingin ditonton karena transmisi jaringan yang sudah menggunakan serat fiber optik dan kabel coaxial.

       

      Jangkauan Lebih Luas

      Dengan adanya serat fiber optik atau kabel coaxial, TV Kabel memiliki kemampuan distribusi sinyal lebih jauh daripada TV Analog biasa yang hanya bisa mencapai radius beberapa ratus meter. Serat fiber mampu menyebarkan sinyal hingga jarak 30km.

       

      Sudah Didukung Akses Internet

      Layanan TV Kabel sudah memiliki jaringan internet yang juga didukung dengan teknologi DVB (Digital Video Broadcasting). Teknologi TV Kabel dan Internet ini memberikan kamu kesempatan tidak hanya untuk menonton siaran TV, tapi juga untuk mengakses paket data.

       

      Apa itu TV Satelit?

       

      Walaupun sekilas terlihat mirip karena sama-sama merupakan layanan TV berlangganan / berbayar, TV Satelit berbeda dengan TV Kabel. TV Satelit hanya membutuhkan receiver digital dan antena parabola yang digunakan untuk menangkap jaringan sinyal yang dipancarkan dari satelit. Jangkauan saluran dan layanan dari TV berlangganan jenis ini, pada dasarnya memang lebih luas jika dibandingkan dengan TV Analog atau bahkan TV Kabel. Namun, untuk masalah harga, berlangganan TV Satelit memang pada kenyataannya relatif lebih mahal daripada TV Kabel. Tentunya dua jenis layanan ini dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan kamu.

       

      Daftar Penyedia TV Kabel dan Internet di Indonesia

       

      Selama beberapa tahun terakhir, industri TV berlangganan semakin marak digunakan di Indonesia. Biasanya, layanan yang ditawarkan tersebut juga telah menyediakan jaringan TV Kabel sekaligus dengan Internet. Beberapa di antaranya adalah:

       

      IndiHome

      Merupakan salah satu penyedia layanan internet terbesar di Indonesia yang didukung oleh jaringan PT. Telkom.

       

      Indovision TV (MNC VISION)

      Merupakan penyedia TV Berlangganan Kabel dan Internet yang didirikan oleh PT. MNC Sky Vision pada tahun 1988.

       

      Top TV

      Dimiliki oleh PT. MNC Vision, Top TV merupakan anak dari Indovision yang didirikan pada tahun 2008.

       

      Oke Vision TV

      Berdiri pada tahun 2008, layanan TV berbayar ini didirikan oleh PT. Nusantara.

       

      Big TV

      Indonesia Media mendirikan layanan penyiaran berbayar ini pada September 2013. Big TV merupakan anak perusahaan Lippo Group.

       

      Orange TV

      Layanan TV berlangganan ini merupakan anak dari perusahaan Sinar Mas Group yang didirikan oleh PT. Mega Indonesia pada Februari 2012.

      NexMedia

      Dioperasikan oleh Elang Mahkota Teknologi, NexMedia dikelola bersamaan dengan saluran TV non-kabel lainnya seperti Indosiar, SCTV dan O Channel.

       

      First Media

      Merupakan anak perusahaan Lippo Group yang didirikan pada tahun 2008. Hingga saat ini, First Media merupakan salah satu penyedia layanan TV berlangganan terbesar di Indonesia.

       

      K-Vision

      Anak satu perusahaan Kompas Gramedia yang memiliki layanan TV berlangganan dengan kualitas HD.

       

      Transvision
      Penyedia layanan TV berlangganan ini berdiri di bawah perusahaan Trans Corp. milik Chairul Tanjung yang telah melakukan migrasi dari Telkomvision.

      Channel TV Kabel Favorit



      Daftar Channel TV Kabel

      HBO

      FOX

      FX

      National Geographic

      Discovery Channel

      Arirang

      tvN

      KBS World TV

      Waku Waku Japan

      Local TV Channels

       

      Contact Center TV Kabel

       

      • First Media : 021-255-6288
      • MNC Vision : 1500 900
      • Big TV : 1500 900
      • Indihome : 147
      • CBN : 1500780
      • K-Vision : 0811-1500-828
      • Nexmedia : 1500-639
      • Orange TV : tv.co.id (Hotline Customer Service)
      • Transivision : 1500060

       


       

      Cara Berlangganan / Pasang TV Kabel

       

      Untuk berlangganan atau memasang TV Kabel, kamu dapat mengikuti langkah-langkah seperti:

      1. Kunjungi kantor penyedia layanan TV berlangganan Kabel terdekat yang kamu inginkan. Tersedia banyak pilihan seperti Big TV, Indovision, Okevision, TopTv, Transvision, Indihome dan masih banyak lainnya.
      2. Lengkapi keperluan data diri di bagian administrasi dan pilih paket berlangganan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
      3. Setelah itu, kamu akan mendapatkan no. pelanggan TV Kabel dan tiket pemasangan melalui kantor di cabang terdekat.
      4. Kamu bisa mengontak kantor penyedia layanan untuk memastikan jadwal pemasangan dengan teknisi.
      5. Jika tidak sempat datang ke kantornya, kamu juga bisa melakukan pendaftaran melalui halaman situs masing-masing penyedia layanan TV berlangganan. Cara ini terhitung lebih mudah karena kamu dapat mengaktifkan nomor pelanggan secara langsung sehingga kamu dapat menikmati tayangan TV Kabel tanpa perlu repot-repot.

       

      Cara Bayar TV Kabel

       

      Untuk pembayaran tagihan langganan TV Kabel di Tokopedia, maka Anda dapat pastikan siklus tenggat waktu pembayaran agar tidak melebihi estimasi waktu yang diberikan oleh pihak operator. Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode yang sama pada pembayaran jual beli online di Tokopedia.

      Untuk melakukan pembayaran TV Kabel di Tokopedia, Anda bisa mengikuti panduan berikut:

      1. Akses Tokopedia > TV Kabel.
      2. Pilih jenis voucher streaming dan periode penggunaan voucher.
      3. Klik Beli.
      4. Akan muncul detail pembelian voucher streaming, klik Lanjut.
      5. Pilih metode pembayaran, klik Bayar Sekarang.
      6. Anda akan menerima e-mail saat pembelian voucher streaming berhasil.

       

      Cara Bayar TV Kabel di Indomaret via Tokopedia

       

      Berikut cara bayar Tagihan TV Kabel di Indomaret via Tokopedia:

      1. Buka laman website Tokopedia > TV Kabel.
      2. Masukkan nomor Pelanggan TV Kabel milikmu dan klik “Bayar”.
      3. Pastikan nomor dan nama pada tagihan sesuai.
      4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Alfamart. Klik Bayar Sekarang.
      5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
      6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.
      7. Bukti pembayaran TV Kabel akan dikirimkan via E-mail oleh Tokopedia.

      Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, maka pembelian kamu akan dianggap batal.

       

      Cara Bayar TV Kabel di Alfamart via Tokopedia

       

      Berikut cara bayar Tagihan TV Kabel di Alfamart via Tokopedia:

      1. Buka laman website Tokopedia > TV Kabel.
      2. Masukkan nomor Pelanggan TV Kabel  milikmu dan klik “Bayar”.
      3. Pastikan nomor dan nama pada tagihan sesuai.
      4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Alfamart. Klik Bayar Sekarang.
      5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
      6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.
      7. Bukti pembayaran TV Kabel akan dikirimkan via E-mail oleh Tokopedia.

      Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, maka pembelian kamu akan dianggap batal.

       


       

      Kendala Seputar Pembayaran Tagihan TV Kabel

       

      Saat ini Tokopedia semakin memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran pada kebutuhan Anda yaitu berupa tagihan TV Kabel berlangganan. Untuk menghindari kendala terkait pembayaran TV Kabel berlangganan melalui Tokopedia, Anda dapat membaca kembali syarat dan ketentuannya.

       

      Pembayaran Sudah Berhasil Namun Tagihan Masih Muncul

       

      Apabila pembayaran tagihan yang Anda lakukan sudah dinyatakan berhasil oleh pihak Tokopedia, namun tagihan pembayaran masih muncul, Anda bisa langsung menghubungi pihak operator TV Kabel yang digunakan agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika terdapat kendala lebih lanjut dan tagihan masih muncul, Anda bisa menghubungi Customer Care Tokopedia.

       

      Pembayaran Tagihan TV Kabel di Tokopedia Gagal

       

      Jika pembayaran Tagihan TV Kabel di Tokopedia gagal, dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia dan ke OVO Points (untuk pembayaran dengan OVO Points). Silakan coba kembali pembayaran dalam beberapa saat, jika masih tetap gagal silakan hubungi Customer Care Tokopedia. Tak perlu khawatir dengan dana milikmu, dana di Saldo Tokopedia dapat gunakan untuk membeli atau membayar aneka produk lainnya di Tokopedia.

       

      Pembayaran Tagihan TV Kabel Menggunakan Kartu Kredit Gagal

       

      Jika kamu telah melakukan pembayaran Tagihan TV Kabel namun transaksi dinyatakan gagal, maka dana terpotong akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit di tagihan bulan berikutnya. Kamu dapat memastikan kembali jumlah Tagihan TV Kabel sesuai dengan apa yang dibayarkan dan pada Tagihan TV Kabel berikutnya dan pastikan limit telah dikembalikan sesuai dengan nominal tersebut. Apabila masih terdapat kendala pada penggunaan dan limit kartu kredit, silakan hubungi Customer Care Tokopedia.

       


       

      Syarat dan Ketentuan Pembayaran TV Kabel Berlangganan

       

      Sebelum melakukan pembayaran TV Kabel melalui Tokopedia, pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan berikut ini:

      1. Pembayaran TV Kabel di www.tokopedia.com/pulsa berlaku untuk semua paket operator TV Kabel di bawah ini:
        1. Big TV
        2. Indovision
        3. Okevision
        4. TopTv
        5. Transvision
        6. Indihome
      2. Total tagihan yang dibayarkan sudah termasuk biaya administrasi sebesar Rp2.500 dan denda (jika ada)
      3. Khusus provider Transvision, akan ada penambahan biaya Rp2,500 yang dibebankan dari pihak Transvision.
      4. Siklus tenggat bayar dan besar denda bervariasi tergantung operator. Berikut detailnya:
        1. Big TV: Siklus bayar setiap tanggal 1, 5, 15 dan 23 setiap bulan. Tidak ada denda keterlambatan
        2. Transvision: Siklus bayar terbagi 2, yaitu tanggal 1-15 dan tanggal 16-30/31 setiap bulannya tergantung waktu registrasi tv kabel. Denda keterlambatan adalah sebesar Rp20.000
        3. Indovision, TopTV, dan Okevision: siklus bayar tergantung pada tanggal registrasi (misal registrasi tanggal 4, siklus bayar berarti tanggal 5). Denda keterlambatan adalah Rp10.000
        4. Indihome: Siklus bayar setiap tanggal 4-20 setiap bulannya
      5. Khusus pelanggan Telkom Speedy dapat memilih opsi Indihome untuk melakukan pembayaran Tagihan TV Kabel.
      6. Total biaya tagihan layanan TV Kabel yang dikenakan tergantung dari metode pembayaran yang Anda pilih.
      7. Pastikan Anda telah memiliki akun Tokopedia, karena pembayaran tagihan hanya dapat dilakukan oleh pengguna akun Tokopedia.
      8. Jika belum memiliki akun Tokopedia, Anda bisa melakukan pembayaran sebagai Pengguna Baru. Dengan mendaftarkan diri sebagai Pengguna Baru, Anda akan langsung bisa melakukan pembayaran tagihan TV Kabel di Tokopedia. Selanjutnya, lakukan aktivasi agar akun tersebut dapat digunakan, termasuk untuk belanja produk di Tokopedia.
      9. Pastikan akun yang digunakan untuk membayar Tagihan TV Kabel sudah melakukan verifikasi nomor telepon
      10. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran Tagihan TV Kabel dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan TV Kabel oleh pengguna.
      11. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.