×
Nomor Anda belum ter-verifikasi di Tokopedia, mohon lakukan verifikasi nomor telepon sebelum melanjutkan pembelian. Verifikasi sekarang »

×

    Keterangan


    Pulsa yang diterima

    Rp 0

    Bayar dengan 1-klik menggunakan Saldo Tokopedia

    Terima Kasih

    Email Anda berhasil disimpan.
    Bagikan kabar gembira ini dengan teman Anda.

    Retribusi

    Bayar e-Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya Lebih Mudah & Praktis di Tokopedia

    “Tidak ada lagi kesulitan”. Mungkin kalimat itu yang bisa mewakili kemudahan yang dirasakan masyarakat dengan adanya e retribusi. Melalui Tokopedia, kini pembayaran Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya wilayah Jakarta menjadi jauh lebih praktis dan menguntungkan terutama Tokopedia mematuhi segala UU Retribusi atau undang-undang Retribusi.

    Pengertian Retribusi dan Contohnya

    Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya adalah pendapatan daerah atas pemanfaatan jasa dan atau aset oleh pribadi atau badan. Yang termasuk di antaranya adalah retribusi jasa usaha, retribusi sampah, retribusi kebersihan, retribusi rumah potong hewan, dan ratusan jenis retribusi daerah lainnya.

    Retribusi Online Via Tokopedia

    Selama ini Toppers mungkin kesulitan menemukan tempat untuk membayaran Retribusi Daerah yang terjangkau dan mudah. Namun, Bank DKI sebagai salah satu bank penerima pembayaran e Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya kini bekerja sama dengan Tokopedia dengan menerima pembayaran retribusi online. Jangan khawatir Toppers, transaksi pembayaran retribusi online melalui Tokopedia tetap menjadi sebuah solusi pembayaran yang sah.

    Cara Bayar Retribusi di Tokopedia


    Untuk Toppers yang ingin melakukan pembayaran e retribusi di Tokopedia, caranya mudah! Cukup ikuti beberapa cara mudah berikut ini:


    1. Buka situs www.tokopedia.com atau aplikasi jual beli online Tokopedia di smartphone-mu
    2. Pilih kategori Retribusi pada produk digital
    3. Masukkan Nomor Surat Setoran Retribusi Daerah (SSRD)
    4. Klik bayar dan lanjutkan ke proses pembayaran
    5. Selesaikan pembayaran sesuai metode pembayaran retribusi yang kamu pilih
    6. Struk pembayaran akan segera dikirim ke e-mail Toppers dan berlaku sebagai bukti pembayaran yang sah

    Manfaat Transaksi Pembayaran Melalui Tokopedia


    Masih ragu kenapa Anda harus bayar retribusi di Tokopedia? Simak berbagai manfaat yang akan Anda dapat dengan melakukan pembayaran retribusi online berikut ini:


    • Pembayaran praktis, bisa diakses dari manapun
    • Kemudahan metode pembayaran
    • Berbagai promo menarik, mulai dari bebas biaya admin hingga cashback



    Syarat dan Ketentuan Pembayaran Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya


    Sebelum melakukan pembayaran e Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya melalui Tokopedia, pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan berikut ini:

    1. Pembayaran Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya di Tokopedia bisa dilakukan untuk pengguna yang sudah memiliki akun Tokopedia dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
    2. Total tagihan yang dibayarkan sudah termasuk biaya administrasi sebesar Rp5.000 dan denda (jika ada);
    3. Pembayaran Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya Anda jatuh tempo sesuai batas waktu yang tertera pada Surat Setoran Retribusi Daerah (SSRD) atau Surat Tanda Setoran (STS).
    4. Keterlambatan pembayaran Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya akan dikenakan denda 2%/bulan.
    5. Untuk Retribusi Derek dikarenakan pelanggaran rambu lalu lintas dikenakan tarif sebesar Rp500.000/hari.
    6. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya yang dikarenakan kesalahan input data oleh pengguna.
      Jumlah nominal biaya administrasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya;
    7. 1 (satu) pengguna bisa melakukan pembayaran Surat Setoran Retribusi Daerah (SSRD) atau Surat Tanda Setoran (STS) berkali-kali, termasuk Surat Setoran Retribusi Daerah (SSRD) atau Surat Tanda Setoran (STS) atas nama orang lain.
    8. Informasi lebih lanjut seputar pembayaran dan hal-hal yang berkaitan dengan Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya dapat ditanyakan langsung kepada Instansi yang menerbitkan Surat Setoran Retribusi Daerah (SSRD) atau Surat Tanda Setoran (STS) Anda.
    9. Jika belum memiliki akun Tokopedia, Anda bisa melakukan pembayaran sebagai Pengguna Baru. Anda akan langsung bisa melakukan pembayaran Retribusi Daerah dan Pendapatan Daerah Lainnya. Selanjutnya;
    10. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.

    Kini Anda tidak perlu lagi repot untuk mencari tempat pembayaran retribusi online, cukup lakukan pembayaran e retribusi melalui Tokopedia dan rasakan berbagai keuntungannya! Tidak hanya e retribusi, kini bayar pbb online juga bisa lewat Tokopedia!