×
Nomor Anda belum ter-verifikasi di Tokopedia, mohon lakukan verifikasi nomor telepon sebelum melanjutkan pembelian. Verifikasi sekarang »
    ×

      Keterangan


      Pulsa yang diterima

      Rp 0

      Bayar dengan 1-klik menggunakan Saldo Tokopedia

      Terima Kasih

      Email Anda berhasil disimpan.
      Bagikan kabar gembira ini dengan teman Anda.

      Telkomsel - Simpati

      Beli Kuota Data - Paket Internet Murah Lebih Mudah Mulai Aja Dulu di Tokopedia

      Mengapa Beli Paket Internet Murah di Tokopedia?

       

      Saat ini, internet merupakan salah satu bagian paling utama dalam kehidupan masyarakat modern yang membantu menghubungkan seluruh penggunanya, tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga di seluruh dunia. Hampir seluruh aktivitas kini dapat dilakukan melalui internet, mulai dari chatting, berinteraksi di media sosial, bertransaksi jual-beli, dan lain sebagainya. Tidak heran jika sekarang ada banyak perusahaan penyedia layanan paket data internet, dan masing-masing bersaing ketat untuk memberikan pengalaman menggunakan internet yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Apapun provider yang kamu gunakan, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi apabila kehabisan paket internet, karena kamu bisa membeli kuota murah secara langsung di Tokopedia!

       

      Dengan membeli paket internet di Tokopedia, kamu tidak hanya akan mendapatkan harga paket internet termurah dan terbaik, namun kamu juga akan mendapatkan kemudahan dalam pembayaran karena Tokopedia menyediakan berbagai metode transaksi yang sangat lengkap! Mulai dari ATM transfer, kartu kredit/debit, Virtual Account, pembayaran via Indomaret dan Alfamart, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, BCA KlikPay, e-Pay BRI,  hingga TokoCash, kamu bisa pilih metode mana pun yang sesuai dengan kebutuhanmu.

       

      Tidak hanya pembelian kuota murah, kamu juga bisa melakukan berbagai macam transaksi produk digital lainnya di Tokopedia, seperti pembelian voucher streaming, pulsa, voucher game, pembayaran BPJS, tagihan listrik, dan masih banyak lagi. Tidak perlu bingung lagi mau mendapatkan kuota murah di mana, karena sekarang kamu bisa Mulai Aja Dulu beli paket internet di Tokopedia!

       

      1. Apa itu Paket Internet?
      2. Daftar Operator Paket Internet yang Tersedia
      3. Teknologi Jaringan Internet
        1. Teknologi Paket Internet GPRS
        2. Teknologi Paket Internet 3G
        3. Teknologi Paket Internet 4G
      4. Cara Beli Paket Internet di Tokopedia
        1. Cara Beli Paket Internet Melalui Aplikasi Tokopedia
        2. Cara Beli Paket Internet dengan Pembayaran di Indomaret
        3. Cara Beli Paket Internet dengan Pembayaran di Alfamart
        4. Cara Beli Paket Internet dengan Pulsa
      5. Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis
      6. Frequently Asked Question (F.A.Q)
        1. Apa Paket Internet Lokal itu?
        2. Apakah Kuota Paket Internet 4G Bisa Digunakan di HP 3G?
        3. Apakah Kuota Paket Internet 3G Bisa Digunakan di HP 4G?
        4. Bagaimana Jika Paket Kuota yang Dibeli Tiba-tiba Habis atau Hilang?
      7. Kendala Pembelian Paket Internet
      8. Syarat dan Ketentuan Paket Internet

       

      Apa itu Paket Internet?

       

      Sebelum kamu dapat terhubung dengan koneksi internet dengan smartphone-mu, kamu harus mengaktifkan paket internet terlebih dahulu. Setelah melakukan pembelian paket internet, kamu akan mendapatkan ‘kuota’ atau data (ukuran yang dipakai untuk mengakses internet) dengan jumlah tertentu. Kuota ini dapat kamu gunakan untuk mengakses internet dalam jangka waktu tertentu, tergantung seberapa banyak kuota yang terpakai setiap kali kamu menggunakan internet.

       

      Harga setiap paket internet tentunya berbeda satu sama lain, mengingat jumlah kuota yang diberikan pun beragam. Pembelian paket internet umumnya menggunakan pulsa yang ada di kartu smartphone kamu. Jangan lupa untuk mengatur setting di smartphone kamu setelah paket internet yang kamu beli sudah aktif, agar kamu bisa segera menikmati koneksi internet dengan paket yang kamu beli.

       

      Daftar Operator Paket Internet yang Tersedia

       

      Hingga saat ini, terdapat 6 operator seluler di Indonesia yang menyediakan layanan internet dengan menggunakan paket data, yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, 3 (Tri), Bolt, dan Smartfren.

       

      1. Telkomsel

      Saat ini, Telkomsel merupakan operator jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Telkomsel mempunyai tiga jenis produk kartu GSM yang menyediakan layanan paket internet, yaitu simPATI, Kartu As, dan Loop. Koneksi internet Telkomsel pun sudah tidak diragukan lagi, dan pilihan paket data yang tersedia pun beragam.

       

      2. Indosat Ooredoo

      Indosat Ooredoo memiliki dua produk kartu GSM yang menyediakan layanan paket internet: Mentari dan IM3. Ada dua jenis paket data yang menjadi andalan Indosat Ooredoo, yaitu Paket Internet Reguler Bulanan dan Paket Freedom Combo.

       

      3. XL Axiata

      XL Axiata adalah operator telekomunikasi yang pertama kali berdiri di Indonesia. XL telah meluncurkan empat macam produk, yaitu XL, Bebas, Jempol, dan Jimat. Jenis paket kuota murah yang paling diminati oleh pengguna XL adalah Combo XTRA dan HotRod.

       

      4. Axis

      Axis merupakan operator penyedia jasa telekomunikasi yang bernaung di bawah XL Axiata. Memilih generasi muda sebagai target pasarnya, Axis menyediakan kuota murah yang terjangkau dan cocok dengan gaya hidup anak zaman sekarang. Paket data yang paling populer dari Axis adalah Paket Bronet dan Paket BB Irit Fun.

       

      5. Tri

      Dari seluruh operator penyedia paket internet, Tri memberikan kuota murah dengan harga paket internet paling terjangkau. Kuota++ dan Netmax adalah paket internet dari Tri yang paling diminati oleh pelanggannya karena harganya yang sangat murah.

       

      6. Bolt

      Sedikit berbeda dari yang lain, Bolt merupakan operator layanan internet yang menggunakan modem dan mobile Wi-Fi. Jenis paket internet yang sering digunakan oleh pelanggan Bolt adalah Paket Super Flex.

       

      7. Smartfren

      Operator penyedia paket data murah dengan jaminan kecepatan pada jaringan 4G LTE.

       

      10. hinet

      Operator paket internet lokal yang fokus di kota Pekanbaru, Makassar dan Bali

       

      Nah, itu dia 8 operator seluler yang menyediakan layanan paket internet di Indonesia. Di Tokopedia, kamu bisa membeli secara langsung paket kuota murah dengan harga terbaik dari keenam operator ini, lho.

       

      Teknologi Jaringan Internet

       

      Seiring dengan berkembangnya teknologi, internet pun kini dapat diakses dengan berbagai jenis jaringan yang menawarkan kecepatan dan kualitas internet yang berbeda-beda. Berikut adalah perbedaan teknologi internet GPRS, 3G, dan 4G yang perlu kamu ketahui:

       

      Teknologi Paket Internet GPRS

       

      GPRS merupakan jaringan internet yang digunakan untuk mengirim dan menerima data dengan kecepatan hingga 114 Kbps. Hampir seluruh telepon seluler sudah memiliki pengaturan koneksi GPRS. Koneksi ini mungkin terbilang cepat pada masa awal kemunculannya, tetapi jika dibandingkan dengan teknologi internet sekarang, pastinya GPRS sudah cukup tertinggal bagi kebanyakan pengguna internet. Namun, karena kecepatannya yang terbilang biasa saja, menggunakan koneksi GPRS untuk internet bisa menghemat baterai telepon genggammu, lho.

       

      Teknologi Paket Internet 3G

       

      Dengan kemunculan teknologi jaringan 3G, pengguna internet tidak hanya dapat berkomunikasi melalui e-mail atau browsing saja, karena kecepatan internetnya yang jauh lebih mumpuni memungkinkan penggunanya untuk melakukan kegiatan lainnya di internet, seperti video call. Hampir seluruh kota besar di dunia sudah termasuk dalam area jaringan 3G.

       

      Teknologi Paket Internet 4G

       

      Jaringan 4G merupakan teknologi terbaru di dunia internet yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan koneksi internet dengan kecepatan 1 Gbps, sehingga kamu dapat mengakses konten yang berkualitas dan kecepatan yang pastinya lebih tinggi dibanding kedua jaringan internet sebelumnya.

       


       

      Cara Beli Paket Internet di Tokopedia

       

      Berikut adalah cara melakukan pembelian kuota murah dan cepat di Tokopedia:

      1. Buka laman website Tokopedia > Paket Data.
      2. Masukkan nomor telepon milikmu.
      3. Pilih nominal kuota paket internet yang kamu inginkan dan klik Bayar.
      4. Lanjutkan proses pembayaran yang sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih.
      5. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail oleh Tokopedia.

       

      Cara Beli Paket Internet Melalui Aplikasi Tokopedia

       

      1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Tokopedia di smartphone kamu. Jika belum, kamu dapat melakukan instalasi dari Playstore (Android) atau Appstore (iOS).
      2. Setelah di download, bukalah aplikasi tersebut.
      3. Pastikan juga kamu sudah memiliki akun Tokopedia sendiri. Jika belum, lakukan Sign Up terlebih dahulu dan daftarkan akun kamu.
      4. Lakukan Log In dan masuklah ke akun Tokopedia kamu.
      5. Masuk ke halaman Tokopedia > Paket Data.
      6. Pastikan kamu memilih operator yang sesuai dengan kartu yang kamu gunakan.
      7. Masukkan nomor telepon milikmu.
      8. Pilih nominal kuota paket internet yang kamu inginkan dan klik Bayar.
      9. Lanjutkan proses pembayaran yang sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih.
      10. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail oleh Tokopedia.

       

      Cara Beli Paket Internet dengan Pembayaran di Indomaret

       

      Berikut adalah cara melakukan pembelian paket kuota murah di Indomaret via Tokopedia:

      1. Pilih paket internet yang sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan.
      2. Masukkan nomor kartu kamu dan Klik Beli.
      3. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
      4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
      5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
      6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp 2.500.
      7. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

       

      Cara Beli Paket Internet dengan Pembayaran di Alfamart

       

      Berikut adalah cara melakukan pembelian paket data internet di Alfamart via Tokopedia:

      1. Pilih paket internet yang sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan.
      2. Masukkan nomor kartu kamu dan Klik Beli.
      3. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
      4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
      5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
      6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp 2.500.
      7. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

       

      Cara Beli Paket Internet dengan Pulsa

       

      1. Tekan *123# di menu panggilan di telepon genggam kamu, lalu tekan OK/Call/Dial.
      2. Pilih menu “Internet”.
      3. Pilih nominal paket internet yang kamu inginkan. Pastikan kartumu sudah terisi dengan pulsa yang cukup. Kemudian, pilih “OK”.
      4. Kamu akan mendapatkan balasan berupa pesan singkat yang berisi status pembelian paket internet kamu.

       

      Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis

       

      Apabila kamu tertarik untuk mendapatkan kuota internet gratis, buat akun Tokopedia dan unduh aplikasi mobile terbaru dari Tokopedia. Tiap kali kamu melakukan transaksi melalui aplikasi mobile atau website resmi Tokopedia, kamu akan mendapatkan TokoPoints yang akan dimasukkan secara otomatis ke akun Tokopedia kamu. TokoPoints ini bisa kamu tukarkan dengan berbagai macam voucher, termasuk voucher pulsa dan paket data.

       


       

      Frequently Asked Question (F.A.Q)

       

      Apa Paket Internet Lokal itu?

       

      Paket Internet Lokal merupakan kuota tambahan yang hanya berlaku dan dapat digunakan di area tertentu. Apabila Anda berada di luar area paket internet lokal atau kuota paket internet lokal telah habis, maka kartu Anda akan otomatis kembali menggunakan kuota utama.

       

      Apakah Kuota Paket Internet 4G Bisa Digunakan di HP 3G?

       

      Tidak. Anda tidak dapat menggunakan kuota paket internet 4G di HP yang tidak didukung dengan koneksi 4G itu sendiri. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan membawa HP Anda ke pusat layanan pelanggan dari operator yang Anda gunakan agar bisa mendapatkan pengaturan koneksi 4G.

       

      Apakah Kuota Paket Internet 3G Bisa Digunakan di HP 4G?

       

      Ya, Anda dapat menggunakan kuota paket internet 3G di HP 4G.

       

      Bagaimana Jika Paket Kuota yang Dibeli Tiba-tiba Habis atau Hilang?

       

      Untuk mengetahui penyebab kuota paket internet yang tiba-tiba hilang atau tersedot setelah isi ulang, pastikan Anda tidak sedang mendaftarkan nomor Anda pada layanan khusus apapun. Solusi lainnya adalah Anda bisa menghubungi layanan customer service operator yang kamu gunakan.

       


       

      Kendala Pembelian Paket Internet

       

      Paket Data Belum Terisi

       

      Setelah 1×24 Jam Jika dalam waktu 1×24 jam status pembelian paket data Anda masih Menunggu Konfirmasi Operator/Pending, silakan hubungi Customer Care Tokopedia untuk pengecekan lebih lanjut ke operator terkait. Selain itu, silahkan cek “Status Pembelian Paket Data” di halaman status transaksi secara berkala. Apabila status pembelian paket data Anda sudah dinyatakan berhasil dan paket data sudah Anda terima, maka Anda dapat langsung menggunakannya.

       

      Paket Data Belum Diterima

       

      Anda dapat melakukan cek status pembelian paket data di halaman Daftar Transaksi Produk Digital. Berikut penjelasan untuk masing-masing status pengisian paket data.

       

      Transaksi Berhasil

      Pengisian paket data ke nomor Anda dapat langsung digunakan bila dinyatakan berhasil. Namun, apabila status transaksi telah berhasil, tetapi Anda belum dapat menggunakan paket data, maka Anda dapat menghubungi call center dari pihak operator terkait.

       

      Transaksi Tidak Berhasil

      Paket data yang Anda beli belum berhasil masuk ke dalam device dan Anda belum dapat menggunakannya. Oleh karena itu, dana akan dikembalikan ke TokoCash Anda dalam waktu maksimal 1×24 jam jika menggunakan metode pembayaran selain Kartu Kredit/Cicilan, sedangkan dana akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit Anda maksimal 14 hari kerja sesuai ketentuan pihak bank apabila menggunakan metode pembayaran Kartu Kredit/Cicilan. Detail pengembalian dana dapat Anda lihat di halaman Daftar Transaksi Produk Digital.

       

      Menunggu Konfirmasi Operator

      Jika pembelian paket data  Anda statusnya Pending setelah 1×24 jam, mohon hubungi Customer Care Tokopedia agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait. Menunggu Konfirmasi Operator Jika pembelian paket data Anda statusnya Pending setelah 1×24 jam, mohon hubungi Customer Care Tokopedia agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait.

       


       

      Syarat dan Ketentuan Paket Internet

       

      Dengan mengakses atau menggunakan tokopedia.com/pulsa, maka setiap Pengguna dianggap telah menerima, memahami, menyetujui, serta sepakat untuk mematuhi semua isi dalam Syarat & Ketentuan Layanan di bawah ini.

      Syarat & Ketentuan Layanan dapat diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh Tokopedia tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Apabila Pengguna tidak setuju atas Syarat & Ketentuan Layanan ini, Tokopedia mempersilakan Pengguna untuk tidak melanjutkan penggunaan situs tokopedia.com/pulsa

      Berikut syarat dan ketentuan pembelian paket internet di Tokopedia:

      1. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan sudah benar dan merupakan nomor prabayar yang masih dalam masa aktif.
      2. Pastikan Anda telah memiliki akun Tokopedia, karena pembelian paket data internet  hanya dapat dilakukan oleh pengguna akun Tokopedia.
      3. Jika belum memiliki akun Tokopedia, Anda bisa melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru. Dengan melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru, Anda akan langsung terdaftar di Tokopedia. Silakan lakukan aktivasi agar akun tersebut bisa Anda gunakan untuk belanja produk di Tokopedia.
      4. Pastikan akun yang digunakan untuk membeli pulsa sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
      5. Kesalahan pengisian nomor tujuan atau nomor ponsel kadaluarsa, tidak akan dilakukan proses refund.
      6. Dalam 1 transaksi, pembeli hanya bisa melakukan pengisian paket data 1 kali kemudian melakukan proses pembayaran. Jika ingin kembali melakukan pengisian paket data, pembeli wajib menyelesaikan transaksi hingga pembayaran berhasil.
      7. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengisian paket data dikarenakan kesalahan input nomor tujuan oleh pengguna.
      8. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.
      9. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.