Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Gas PGNGas PGN
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Beli Paket Data
Nomor Telepon
Nomor ponsel atau modem Anda
star review
Pengalaman bayar Paket Data di Tokopedia
4.84/5
starstarstarstarstar
15395 ulasan

Cek Kuota XL Habis? Beli Paket Internet XL Lebih Murah dan Mudah Mulai Aja Dulu di Tokopedia

Mengapa Beli Paket Internet XL di Tokopedia?

Di era komunikasi digital sekarang ini, internet adalah salah satu hal penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan orang banyak. Beragam perusahaan penyedia layanan paket data telah muncul dan dalam perkembangannya telah memberikan sarana berkomunikasi untuk masyarakat luas. Salah satunya adalah XL, yang juga turut serta dalam menyediakan layanan paket data internet untuk para pelanggan di seluruh Indonesia. Untuk kamu para pelanggan XL, tidak perlu khawatir ketika cek kuota XL dan ternyata habis karena Tokopedia menyediakan pengisian paket internet XL murah yang mudah dan cepat.

Tidak hanya itu saja, Tokopedia juga memberikan kemudahan dalam melakukan pengisian kuota paket data internet XL. Tersedia pembayaran secara online dalam jangka waktu selama 24 jam yang tentunya akan memberikan kamu keleluasaan dalam melakukan transaksi. Metode yang disediakan Tokopedia juga sangat lengkap. Kamu dapat melunasi tagihan pembelian paket data dengan pembayaran melalui kartu kredit/debit, ATM transfer, Virtual Account, transaksi via Indomaret dan Alfamart, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, BCA KlikPay, e-Pay BRI,  hingga TokoCash. Yang lebih menarik lagi, Tokopedia juga memberikan promo untuk pembelian paket internet XL dengan harga yang lebih terjangkau. Yuk cek kuota XL murah dari Tokopedia sekarang!

Selain itu, Tokopedia juga menghadirkan berbagai produk-produk digital lainnya seperti Tagihan PascabayarPulsaVoucher StreamingTagihan Air PDAMListrik PLNPembayaran BPJSAngsuran Kredit dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apalagi? Daripada jauh-jauh membeli paket internet, kamu dapat melakukannya dengan mudah dan cepat di Tokopedia. Yuk, segera Mulai Aja Dulu melakukan pembelian paket data internet kamu di Tokopedia dengan berbagai macam promo cashback dan diskon yang bisa kamu dapatkan pada waktu-waktu tertentu.

Penuhi Semua Kebutuhan Termasuk Beli Paket Data XL, Dimulai dari Tokopedia

Beli Paket Data Semua Operator Terlengkap Hanya di Tokopedia

Paket Internet Telkomsel
Paket Internet Telkomsel
Paket Internet Indosat Ooredoo
Paket Internet Indosat Ooredoo
Paket Internet XL
Paket Internet XL
Paket Internet As
Paket Internet Kartu As
Paket Internet hinet
Paket Internet hinet
Paket Internet Bolt
Paket Internet Bolt
Paket Data SmartFren
Paket Internet SmartFren
Paket Internet Axis
Paket Internet Axis
Paket Internet Tri
Paket Internet Tri
Paket Internet IM3 Ooredoo
Paket Internet IM3 Ooredoo

Area Jaringan 4G XL

Untuk saat ini, XL Axiata sudah menyediakan jangkauan 4G yang terkonsentrasi di beberapa wilayah di Indonesia, mulai dari pulau Sumatera hingga Jawa. Jangkauan 4G XL akan sangat mudah diakses terutama di wilayah kota-kota besar. Beberapa wilayah di antaranya adalah: Jakarta Pusat,  Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang, Batuceper, Benda, Cibodas, Ciledug, Cipondoh, Jatiuwung, Karangtengah, Karawaci, Larangan, Negrasari, Periuk, Pinang, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bantar Gebang, Jatiasih, Jatisampurna, Medan Satria, Mustika Jaya, Pondok Gede, Pondok Melati, Rawalumbu, Beji, Bojongsari, Cilodong, Cimanggis, Cinere, Cipayung, Limo,  Pancoran Mas, Sawangan, Sukmajaya, Bogor Barat, Bogor Selatan, Bogor Tengah, Bogor Timur, Bogor Utara, dan Tanah Sarea.

Selain itu area 4G XL juga tersedia di Surabaya Depok, Serang, Cilegon, Bekasi, Purwakarta, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Malang, Yogyakarta, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Gresik, Bali hingga masyarakat yang berlokasi kota-kota di pulau lainnya, seperti Tabanan, Gianyar, Kelungkung, Singaraja, dan Negara. Jika ingin melihat ketersediaan jangkauan 4G XL di berbagai wilayah di Indonesia, kamu dapat melihatnya secara langsung di halaman area jangkauan 4G XL (https://www.xl.co.id/id/for-you/help/xl-wiki/jangkauan-4g-lte).

Daftar Harga Paket Internet XL

Paket XTRA COMBO

Nominal Kuota

Paket Internet XL

Durasi Berlangganan

Harga Paket Internet

XTRA COMBO XL

XTRA COMBO 5GB

30 Hari

Rp59.000

XTRA COMBO 10GB

30 Hari

Rp 85.000*

XTRA COMBO 15GB

30 Hari

Rp 125.000*

XTRA COMBO 20GB

30 Hari

Rp 170.000*

XTRA COMBO 35GB

30 Hari

Rp 227.000*

 

Paket HotRod

Nominal Kuota

Paket Internet XL

Durasi Berlangganan

Harga Paket Internet

HotRod XL

HotRod 800MB

30 Hari

Rp29.650

HotRod 3GB

30 Hari

Rp58.750

HotRod 6GB

30 Hari

Rp95.750

HotRod 8GB

30 Hari

Rp125.750

HotRod 12GB

30 Hari

Rp174.950

HotRod 16GB

30 Hari

Rp212.950

 

Paket XTRA COMBO

Nominal Kuota

Paket Internet XL

Durasi Berlangganan

Harga Paket Internet

XTRA COMBO 12 Bulan XL

XTRA Combo 12X 6GB

12 Bulan

Rp 588.000

XTRA Combo 12X 12GB

12 Bulan

Rp 868.000

XTRA Combo 12X 18GB

12 Bulan

Rp 1.248.000

XTRA Combo 12X 30GB

12 Bulan

Rp 1.628.000

XTRA Combo 12X 42GB

12 Bulan

Rp 2.168.000

 

Paket AnyNet

Nominal Kuota

Paket Internet XL

Durasi Berlangganan

Harga Paket Internet

AnyNet XL

AnyNet 400 Menit

7 Hari

Rp 12.000

AnyNet 150 Menit

30 Hari

Rp 40.000

AnyNet 250 Menit

30 Hari

Rp 60.000

AnyNet 325 Menit

30 Hari

Rp 70.000

AnyNet 500 Menit

30 Hari

Rp 140.000

AnyNet 300 Menit

90 Hari

Rp 100.000*

AnyNet 500 Menit

90 Hari

Rp 150.000*

 

Harga paket data internet XL di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan operator.

Update 25 Juni 2018

Tips Memilih Kuota XL

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, penggunaan internet oleh masyarakat harus dapat diawasi dengan baik. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan internet, namun tetap masih tetap memperhatikan kebutuhan dari masing-masing pengguna. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memilih paket kuota internet berdasarkan kebutuhan:

1. Pilihlah Paket Internet dari Provider yang Sudah Terbukti

Hal yang paling penting saat menentukan kuota yang ingin digunakan adalah memilih provider. Lakukanlah survei kecil-kecilan untuk provider yang dipilih sebelum membeli kuota dan berlangganan. Hal-hal seperti lokasi jangkauan hingga ketersediaan bonus atau promo dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memilih paket internet. Selain itu, harga paket juga merupakan poin penting. Paket internet XL yang lebih murah dan terjangkau dapat menjadi pilihan.

2. Sesuaikan Dengan Anggaran yang Dimiliki

Sebelum membeli paket internet XL, tentukan dulu angguran yang kamu punya. Jangan memaksakan membeli paket dengan kuota besar jika tidak memiliki anggaran yang cukup. Sesuaikan dengan penggunaan kamu dan aplikasi yang ada di smartphone kamu. Cek kuota XL secara berkala juga dapat membantu kamu mengestimasi anggaran yang dikeluarkan untuk keperluan kuota setiap hari, setiap minggu, bahkan setiap bulan.

3. Manfaatkan Promo Sebaik-Baiknya

Jangan remehkan promo yang ditawarkan oleh provider XL. Hal ini akan dapat membantu kamu sewaktu-waktu untuk meminimalisir terjadinya pengeluaran yang berlebihan.

Tips Hemat Kuota XL

Seringkali, paket internet XL kamu habis padahal baru saja diisi. Kamu juga tidak merasa menggunakan paket terlalu banyak. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghemat kuota paket data XL yang baru saja kamu beli. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Beli Kuota Secukupnya

Agar tidak kehabisan kuota secara tiba-tiba, alangkah baiknya jika pengguna dapat melakukan estimasi terlebih dahulu untuk kebutuhan setiap bulannya sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Pembelian kuota internet yang terlalu banyak harus dihindari karena justru dapat meningkatkan akses internet yang berlebihan. Dengan membeli kuota paket internet XL secukupnya, kekurangan kuota akan dapat dikontrol dan diantisipasi. Jika perlu, buatlah jadwal untuk akses internet sehari-harinya.

2. Batasi Penggunaan Aplikasi yang Memakan Kuota

Salah satu alasan habisnya kuota adalah karena banyaknya penggunaan aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu penting. Untuk menghemat kuota internet XL yang sudah dibeli sebelumnya, pengguna dapat mulai melakukan filter untuk mengurangi penggunaan aplikasi yang cenderung menghabiskan kuota internet dalam jumlah besar.

3. Menyalakan Limit Penggunaan Paket Data

Kurang lebih sama seperti membatasi penggunaan aplikasi, menyalakan limit pemakaian kuota internet dapat membantu pengguna untuk memantau penggunaan paket data. Jika pemakaian melebihi batas, alarm akan langsung memberikan notifikasi kepada pengguna sehingga paket data dapat langsung dimatikan secara otomatis.

Cara Cek Kuota XL

Cek Kuota XL dengan USSD

  1. Masuk ke menu panggilan dan ketik *123#.
  2. Klik Ok atau Panggil.
  3. Tunggu beberapa saat, pilih menu Status & Tagihan.
  4. Pilih Info dan Tagihan, lalu cek tagihan kuota XL kamu.
  5. Kemudian, nominal sisa kuota paket data XL akan tertera di layar, beserta masa berlakunya.
  6. Kamu juga bisa menekan *123*7*1# untuk mengecek sisa kuota paket data XL.

 

Cek Kuota XL dengan SMS

  1. Pada menu SMS di ponsel kamu, ketik KUOTA.
  2. Kirim ke 868.
  3. Tunggu beberapa saat, SMS dari MyXL yang berisi informasi mengenai sisa kuota yang kamu akan dikirimkan secara langsung.

 

Cek Kuota XL dengan Aplikasi MyXL

  1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi MyXL di smartphone kamu. Jika belum, kamu dapat melakukan instalasi dari Playstore (Android) atau Appstore (iOS).
  2. Setelah di download, bukalah aplikasi tersebut.
  3. Pilihlah cek kuota untuk melihat informasi nominal pulsa yang tersisa.

 

Cek Kuota XL dengan Website

  1. Masuk ke laman my.xl.co.id.
  2. Pilih halaman Log In.
  3. Lengkapi nomor XL dan password kamu.
  4. Pilih “Masuk”.
  5. Setelah masuk ke akun kamu, rincian kuota paket data XL kamu dapat dilihat secara langsung.

Cara Beli Paket Internet XL di Tokopedia

Berikut adalah cara melakukan pembelian paket data internet XL di Tokopedia:

  1. Buka laman website Tokopedia > Paket Data > XL.
  2. Pastikan kamu memilih XL sebagai operator.
  3. Masukkan nomor telepon XL milikmu.
  4. Pilih nominal kuota paket internet XL yang kamu inginkan dan klik Bayar.
  5. Lanjutkan proses pembayaran yang sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih.
  6. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail oleh Tokopedia.

 

Cara Beli Paket Internet Axis Melalui Aplikasi Tokopedia

  1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Tokopedia di smartphone kamu. Jika belum, kamu dapat melakukan instalasi dari Playstore (Android) atau Appstore (iOS).
  2. Setelah di download, bukalah aplikasi tersebut.
  3. Pastikan juga kamu sudah memiliki akun Tokopedia sendiri. Jika belum, lakukan Sign Up terlebih dahulu dan daftarkan akun kamu.
  4. Lakukan Log In dan masuklah ke akun Tokopedia kamu.
  5. Masuk ke halaman Tokopedia > Tagihan > Paket Data > XL.
  6. Pastikan kamu memilih XL sebagai operator.
  7. Masukkan nomor telepon XL milikmu.
  8. Pilih nominal kuota paket internet XL yang kamu inginkan dan klik Bayar.
  9. Lanjutkan proses pembayaran yang sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih.
  10. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail oleh Tokopedia.

 

Cara Beli Paket Internet XL dengan Pembayaran di Indomaret

Berikut adalah cara melakukan pembelian paket data internet XL di Indomaret via Tokopedia:

  1. Pilih paket internet XL yang sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan.
  2. Masukkan nomor kartu XL kamu dan Klik Beli.
  3. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp 2.500.
  7. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

 

Cara Beli Paket Internet XL dengan Pembayaran di Alfamart

Berikut adalah cara melakukan pembelian paket data internet XL di Alfamart via Tokopedia:

  1. Pilih paket internet XL yang sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan.
  2. Masukkan nomor kartu XL kamu dan Klik Beli.
  3. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp 2.500.
  7. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Cara Beli Paket Internet XL dengan Pulsa

Untuk melakukan pembelian paket data internet XL dengan menggunakan pulsa, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu panggilan di handphone kamu dan ketik *123#.
  2. Tekan OK atau Panggil.
  3. Pilih no. untuk masuk ke dalam menu Internet.
  4. Pilih jenis paket internet XL yang diinginkan sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan. Pastikan juga jumlah pulsa yang kamu miliki sudah mencukupi untuk melakukan transaksi pembelian.
  5. Ikuti langkah-langkah sesuai prosedur yang ada dan paket data internet XL yang telah kamu beli akan segera dikirimkan ke smartphone kamu.

 

Frequently Asked Questions (F.A.Q)

Apakah Kuota XL Terakumulasi?

Ya. Kuota XL yang dibeli akan diakumulasikan pada kuota 2G/3G/4G yang sebelumnya telah digunakan.

Apakah Kuota XL Bisa Ditransfer?

Ya. Pengguna dapat melakukan transfer kuota XL untuk sesama pengguna. Perlu diingat bahwa layanan transfer data internet XL ini hanya berlaku bagi pelanggan dengan paket Internet HotRod 3G+ dengan tarif Rp 99.000/bulan, Rp 49.000/bulan dan Rp 25.000/bulan. Berikut adalah daftar lengkap besar kuota dan biaya yang dibebankan untuk melakukan transfer.

Nominal Kuota Transfer Internet XL

Biaya Transfer Kuota Internet XL

30 MB

Rp 500

100 MB

Rp 1000

250 MB

Rp 2500

300 MB

Rp 2500

Apakah Ada Paket YouTube tanpa Kuota di XL?

Ya. Terhitung sejak 15 Mei 2017, XL telah menyediakan paket untuk menikmati Youtube secara gratis tanpa kuota selama 1 tahun khusus untuk kartu perdana XL.

Bagaimana Jika Paket Kuota XL yang Dibeli Tiba-tiba Habis atau Hilang?

Untuk mengetahui penyebab kuota paket internet XL yang tiba-tiba hilang atau tersedot setelah isi ulang, pastikan Anda tidak sedang mendaftarkan nomor XL Anda pada layanan khusus apapun. Solusi lainnya adalah Anda bisa menghubungi layanan customer service XL di 817, atau mengirimkan keluhan Anda melalui e-mail ke customerservice@xl.co.id

Syarat dan Ketentuan Pembelian Paket Internet XL

Dengan mengakses atau menggunakan tokopedia.com/pulsa, maka setiap Pengguna dianggap telah menerima, memahami, menyetujui, serta sepakat untuk mematuhi semua isi dalam Syarat & Ketentuan Layanan Pembelian Paket Internet XL di bawah ini.

Syarat & Ketentuan Layanan dapat diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh Tokopedia tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Apabila Pengguna tidak setuju atas Syarat & Ketentuan Layanan ini, Tokopedia mempersilakan Pengguna untuk tidak melanjutkan penggunaan situs tokopedia.com/pulsa

Berikut syarat dan ketentuan pembelian pulsa di Tokopedia:

  1. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan sudah benar dan merupakan nomor prabayar yang masih dalam masa aktif.
  2. Pastikan Anda telah memiliki akun Tokopedia, karena pembelian paket data internet XL hanya dapat dilakukan oleh pengguna akun Tokopedia.
  3. Jika belum memiliki akun Tokopedia, Anda bisa melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru. Dengan melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru, Anda akan langsung terdaftar di Tokopedia. Silakan lakukan aktivasi agar akun tersebut bisa Anda gunakan untuk belanja produk di Tokopedia.
  4. Pastikan akun yang digunakan untuk membeli pulsa sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
  5. Kesalahan pengisian nomor tujuan atau nomor ponsel kadaluarsa, tidak akan dilakukan proses refund.
  6. Dalam 1 transaksi, pembeli hanya bisa melakukan pengisian paket data XL 1 kali kemudian melakukan proses pembayaran. Jika ingin kembali melakukan pengisian paket data, pembeli wajib menyelesaikan transaksi hingga pembayaran berhasil.
  7. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengisian paket data XL dikarenakan kesalahan input nomor tujuan oleh pengguna.
  8. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.
  9. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
    Keamanan
    PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
    Download
    Get it on Google PlayDownload on the App Store