Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Beli Paket Data
Nomor Telepon
Nomor ponsel atau modem Anda
star review
Pengalaman bayar Paket Data di Tokopedia
4.76/5
starstarstarstarstar
13140 ulasan

Cek Kuota Telkomsel Habis? Beli Paket Internet Telkomsel Lebih Murah dan Mudah di Tokopedia

Mengapa Beli Paket Internet Telkomsel di Tokopedia?

Tidak bisa dipungkiri jika kehadiran internet membawa perubahan yang signifikan di dalam kehidupan kita sehari-hari. Internet terbukti telah mempermudah terjalinnya komunikasi, bahkan dengan orang-orang yang jauh sekali pun. Dengan internet, kegiatan seperti chatting, berinteraksi di sosial media, dan mengirim e-mail pun menjadi hal yang tidak asing lagi. Tentunya, semua kegiatan tersebut akan terhambat apabila setelah kamu cek kuota Telkomsel ternyata malah kehabisan paket internet. Untungnya, Tokopedia menawarkan solusinya, karena sekarang kamu bisa mengisi paket internet Telkomsel dengan mudah dan cepat!

Di Tokopedia, kamu tidak perlu lagi bingung apabila kehabisan paket internet Telkomsel, karena hanya dengan mencantumkan nomor Telkomsel dan memilih nominal kuota internet yang kamu inginkan, kamu bisa kembali berselancar di dunia maya tanpa perlu menunggu lama. Metode pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia pun sangat beragam dan memudahkan kamu dalam melakukan transaksi, mulai dari pembayaran melalui ATM transfer, kartu kredit, debit, transaksi via Indomaret hingga Alfamart.

Selain Paket Data, Tokopedia juga menghadirkan berbagai macam produk-produk digital lainnya yang lengkap seperti Token Listrik PLN, Voucher Streaming, Pembayaran BPJS, Tagihan Pascabayar, Angsuran Kredit, Donasi Online, beli pulsa, dan masih banyak lagi. Sekarang, kamu dapat melakukan pengisian paket data internet Telkomsel dengan cepat dan mudah hanya di Tokopedia. Jadi, segera Mulai Aja Dulu pembelian paket data internet Telkomsel kamu di Tokopedia!

Penuhi Semua Kebutuhan Termasuk Beli Paket Data Telkomsel, Dimulai dari Tokopedia

Beli Paket Data Telkomsel & Semua Operator Lengkap Hanya di Tokopedia

Paket Internet Telkomsel
Paket Internet Telkomsel
Paket Internet Indosat Ooredoo
Paket Internet Indosat Ooredoo
Paket Internet IM3 Ooredoo
Paket Internet IM3 Ooredoo
Paket Internet XL
Paket Internet XL
Paket Internet Axis
Paket Internet Axis
Paket Data SmartFren
Paket Internet SmartFren
Paket Internet Tri
Paket Internet Tri

Area Jaringan 4G & 5G Telkomsel

Jaringan 4G & 5G Telkomsel telah menjangkau lebih dari 90% wilayah di Indonesia, termasuk di kota-kota besar, kota-kota menengah, dan kota-kota kecil. Untuk jaringan 4G, Telkomsel telah membangun lebih dari 220.000 BTS, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk jaringan 5G, Telkomsel telah membangun lebih dari 20.000 BTS, yang tersebar di 9 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Denpasar.

Telkomsel terus berupaya untuk memperluas jangkauan jaringan 4G & 5G-nya di Indonesia, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet yang cepat dan stabil.

(https://www.telkomsel.com/explore/4g-coverage).

Daftar Harga Paket Internet Telkomsel

Telkomsel menyediakan berbagai pilihan paket internet atau kuota data berdasarkan pengguna prabayar dan pascabayar sebagai berikut:

Untuk pengguna prabayar, Telkomsel menawarkan berbagai paket internet, seperti:

  • Kuota Combo Sakti: Paket internet yang menawarkan kuota internet, kuota aplikasi, dan bonus nelpon dan SMS.
  • Kuota OMG!: Paket internet yang menawarkan kuota internet untuk streaming video.
  • Kuota Ketengan: Paket internet yang menawarkan kuota internet dengan harga terjangkau.

Untuk pengguna pascabayar, Telkomsel menawarkan berbagai paket internet, seperti:

  • Paket MAXstream: Paket internet yang menawarkan kuota internet dan akses gratis ke aplikasi MAXstream.
  • Paket HOOQ: Paket internet yang menawarkan kuota internet dan akses gratis ke aplikasi HOOQ.
  • Paket Disney+ Hotstar: Paket internet yang menawarkan kuota internet dan akses gratis ke aplikasi Disney+ Hotstar.

Paket internet Telkomsel di atas bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp14 ribuan hingga Rp300 ribuan sesuai kebutuhan kamu.

Tips Memilih Kuota/Paket Internet Telkomsel

Berikut adalah tips memilih paket internet atau kuota data Telkomsel:

  • Pertimbangkan kebutuhan: Pastikan untuk memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu hanya menggunakan internet untuk browsing dan mengirim pesan, kamu mungkin tidak perlu memilih paket internet dengan kuota yang besar. Namun, jika kamu sering streaming video atau bermain game online, kamu perlu memilih paket internet dengan kuota yang lebih besar.
  • Pertimbangkan harga: Bandingkan harga paket internet dari berbagai operator seluler sebelum memutuskan untuk membeli. Telkomsel menawarkan berbagai pilihan paket internet dengan harga yang terjangkau.
  • Manfaatkan promo: Telkomsel sering menawarkan promo paket internet dengan harga yang lebih murah. Kamu dapat memanfaatkan promo ini untuk menghemat pengeluaran.
  • Pertimbangkan masa aktif paket: Pilih paket internet dengan masa aktif yang sesuai dengan kebutuhan. Kalau kamu hanya menggunakan internet untuk jangka pendek, kamu dapat memilih paket internet dengan masa aktif yang lebih pendek. Namun, jika kamu menggunakan internet untuk jangka panjang, kamudapat memilih paket internet dengan masa aktif yang lebih lama.
  • Pertimbangkan kuota aplikasi: Beberapa paket internet Telkomsel menawarkan kuota aplikasi tertentu, seperti kuota MAXstream, kuota HOOQ, dan kuota Disney+ Hotstar. Jika kamu sering menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, kamu bisa memilih paket internet yang menawarkan kuota aplikasi tersebut.
  • Pertimbangkan bonus nelpon dan SMS: Beberapa paket internet Telkomsel menawarkan bonus nelpon dan SMS. Kalau kamu sering menggunakan layanan telepon atau SMS, ada baiknya kamu memilih paket dengan bonus telepon dan SMS terbanyak.

Tips Hemat Kuota Internet Telkomsel

Untuk pengalaman menikmati internet yang menyenangkan dan lebih lama, kamu perlu mengetahui beberapa tips mengenai cara hemat kuota Telkomsel:

1. Mematikan aplikasi yang menyedot paket internet Telkomsel

Kita seringkali tidak menyadari adanya beberapa aplikasi di ponsel yang ternyata menghabiskan kuota lebih banyak, apalagi jika aplikasi tersebut tidak sedang dibuka. Maka dari itu, cek pengaturan Aplikasi di ponselmu untuk mengetahui aplikasi apa saja yang menyedot lebih banyak paket data dan segera mematikannya. Selalu cek kuota Telkomsel mu secara berkala agar pengeluaran kuota selalu terpantau.

2. Mengatur pembaruan otomatis (auto-update)

Menonaktifkan pembaruan aplikasi otomatis dan memilih pengaturan pembaruan hanya saat terhubung Wi-Fi akan mencegah kuota internet kamu terbuang sia-sia. Pengaturan ini bisa kamu temukan di bagian pengaturan Play Store atau App Store.

3. Mematikan sinkronisasi otomatis (auto-sync)

Ada kalanya pengguna smartphone tidak menyadari proses sinkronisasi data otomatis (kontak, kalender, e-mail), yang sebenarnya memakan kuota cukup banyak. Untuk mencegah pemborosan kuota, segera matikan pengaturan ini, atau atur agar sinkronisasi berlangsung hanya saat sedang terhubung Wi-Fi.

4. Gunakan Google Chrome atau Opera Mini untuk browsing

Tahukah kamu bahwa jenis browser yang kita pakai di smartphone ternyata mempengaruhi banyaknya penggunaan paket data? Untungnya, ada beberapa browser yang memiliki fitur Data Saver atau Kompres Data yang dapat menghemat kuota internet, seperti Google Chrome dan Opera Mini.

5. Mengaktifkan mode offline untuk Youtube dan Google Maps

Youtube dan Google Maps merupakan aplikasi smartphone yang banyak memakan kuota internet. Dengan mengaktifkan mode offline di kedua aplikasi tersebut, kamu dapat menonton video atau membuka peta tanpa memerlukan koneksi internet.

6. Gunakan fitur Mobile Data Limit pada ponsel Android

Untuk kamu yang menggunakan ponsel Android, kamu bisa memanfaatkan fitur khusus yang akan membatasi penggunaan data internet. Caranya pun cukup mudah, dimulai dari Pengaturan (Setting) --> Penggunaan Data (Data Usage), dan aktifkan pilihan “Set Mobile Data Limit”. Dengan fitur ini, koneksi internet akan otomatis terputus saat kamu sudah melebihi batas konsumsi kuota tertentu.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehabisan kuota, ada baiknya kamu rutin cek kuota Telkomsel secara berkala. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Cek Kuota Telkomsel dengan USSD

  1. Tekan *889# di menu panggilan, lalu tekan OK. Kemudian, kamu akan melihat sisa kuota utama dan kuota bonus paket internet Telkomsel kamu.
  2. Cara lainnya adalah dengan menekan *363# di menu panggilan, kemudian klik OK. Tekan 9 atau menu “Cek Status/Berhenti”, kemudian tekan 1 untuk melanjutkan ke menu “Cek Status”. Kamu akan mendapatkan SMS dari Telkomsel yang berisi sisa kuota dan masa aktif paket.

Cek Kuota Telkomsel dengan SMS

  1. Kirim SMS ke 3636 dengan format UL(spasi)INFO atau FLASH(spasi)INFO.
  2. Kamu akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi mengenai sisa kuota internet dan masa berlakunya.

Cek Kuota Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

  1. Buka aplikasi My Telkomsel di telepon selulermu. Apabila belum ada, kamu dapat mengunduhnya terlebih dahulu di Google Playstore atau App Store.
  2. Log in dengan memasukkan nomor Telkomsel.
  3. Setelah berhasil masuk ke halaman utama My Telkomsel, kamu akan melihat sisa pulsa, sisa kuota, dan masa berlakunya.

Cek Kuota Telkomsel dengan Website

  1. Kunjungi situs My Telkomsel.
  2. Masukkan nomor Telkomsel milikmu di kolom yang tersedia di halaman utama.
  3. Setelah itu, kamu akan melihat laman utama situs My Telkomsel yang menampilkan secara rinci sisa pulsa, sisa kuota, dan masa berlaku kartumu.

Cara Beli Paket/Kuota Internet Telkomsel di Tokopedia

Kini, kamu bisa mengisi paket internet Telkomsel di Tokopedia dengan mengikuti langkah-langkah mudah berikut:

  1. Buka laman website Tokopedia > Paket Data > Telkomsel.
  2. Pastikan kamu memilih Telkomsel sebagai operator.
  3. Masukkan nomor telepon Telkomsel milikmu.
  4. Pilih nominal kuota paket internet Telkomsel yang kamu inginkan dan klik Bayar.
  5. Lanjutkan proses pembayaran yang sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih.
  6. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail oleh Tokopedia.

Cara Beli Paket Internet Telkomsel Melalui Aplikasi Tokopedia

Tidak hanya melalui website, kamu juga bisa mengisi paket internet Telkomsel melalui aplikasi Tokopedia. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Tokopedia di telepon selulermu. Apabila belum ada, kamu dapat mengunduhnya di Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi Tokopedia, pilih menu “Paket Data”.
  3. Masukkan nomor Telkomsel dan pilih nominal paket data yang kamu inginkan.
  4. Setelah melihat detail pembayaran, pilih “Lanjut”.
  5. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, lalu klik “Bayar”.
  6. Lanjutkan proses pembayaran yang sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih.
  7. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail oleh Tokopedia.

Cara Beli Paket Internet Telkomsel dengan Pembayaran di Indomaret

Berikut adalah cara melakukan pembelian paket internet Telkomsel di Indomaret via Tokopedia:

  1. Pilih paket internet Telkomsel yang sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan.
  2. Masukkan nomor kartu Telkomsel kamu dan Klik Beli.
  3. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp 2.500.
  7. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Cara Beli Paket Internet Telkomsel dengan Pembayaran di Alfamart

Berikut adalah cara melakukan pembelian paket internet Telkomsel di Indomaret via Tokopedia:

  1. Pilih paket internet Telkomsel yang sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan.
  2. Masukkan nomor kartu Telkomsel kamu dan Klik Beli.
  3. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp 2.500.
  7. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Cara Beli Paket/Kuota Internet Telkomsel dengan Pulsa

Untuk melakukan pembelian paket data internet Telkomsel dengan menggunakan pulsa, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pilih paket internet Telkomsel yang sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan.
  2. Masukkan nomor kartu Telkomsel kamu dan Klik Beli.
  3. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp 2.500.
  7. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Frequently Asked Question (F.A.Q)

Apakah Kuota Telkomsel - simPATI Terakumulasi?

Ya. Kuota Telkomsel - simPATI yang dibeli akan diakumulasikan pada kuota 2G/3G/4G yang sebelumnya telah digunakan. Hal ini tergantung dengan paket yang digunakan, untuk informasi lebih lanjut hubungi Customer Care Telkomsel.

Apakah Kuota Telkomsel - simPATI Bisa Ditransfer?

Tidak, simPATI saat ini tidak memungkinkan Anda untuk mentransfer kuota ke sesama pengguna kartu Telkomsel - simPATI. Solusinya Anda dapat membelikan pengguna lain kuota melalui Tokopedia.

Apa itu Kuota FUP Telkomsel - simPATI?

FUP yang merupakan singkatan dari fair usage policy atau batas pemakaian wajar adalah pemberlakuan batas pemakaian dari paket internet yang dibeli pelanggan. Sistem ini diberlakukan oleh operator untuk membatasi pemakaian kuota internet yang berlebih. Contohnya, apabila Telkomsel - simPATI menawarkan paket data Unlimited sebesar 10 GB, tetapi Anda menggunakan internet melebihi kuota yang ditentukan, maka akan terjadi penurunan kecepatan koneksi internet karena adanya sistem FUP tersebut.

Bagaimana Jika Paket Kuota Telkomsel - simPATI yang Dibeli Tiba-tiba Habis atau Hilang?

Untuk mengetahui penyebab kuota paket internet Telkomsel - simPATI yang tiba-tiba hilang atau tersedot setelah isi ulang, pastikan Anda tidak sedang mendaftarkan nomor Telkomsel - simPATI Anda pada layanan khusus apapun. Solusi lainnya adalah Anda bisa menghubungi layanan customer service Telkomsel - simPATI di 188, atau mengirimkan keluhan Anda melalui DM Twitter di @telkomsel.

Kendala Pembelian Paket Internet Telkomsel

Paket Data Belum Terisi

Setelah 1×24 Jam Jika dalam waktu 1×24 jam status pembelian paket data Telkomsel Anda masih Menunggu Konfirmasi Operator/Pending, silakan hubungi Customer Care Tokopedia untuk pengecekan lebih lanjut ke operator terkait. Selain itu, silahkan cek “Status Pembelian Paket Data” di halaman status transaksi secara berkala. Apabila status pembelian paket data Anda sudah dinyatakan berhasil dan paket data sudah Anda terima, maka Anda dapat langsung menggunakannya.

Paket Data Belum Diterima

Anda dapat melakukan cek status pembelian paket data di halaman Daftar Transaksi Produk Digital. Berikut penjelasan untuk masing-masing status pengisian paket data.

Transaksi Berhasil

Pengisian paket data Telkomsel ke nomor Anda dapat langsung digunakan bila dinyatakan berhasil. Namun, apabila status transaksi telah berhasil, tetapi Anda belum dapat menggunakan paket data, maka Anda dapat menghubungi pihak operator terkait di nomor berikut ini:

  • 188 atau 0807 1811 811
  • E-mail: cs@telkomsel.co.id
  • Twitter: @telkomsel

Transaksi Tidak Berhasil

Paket data Telkomsel yang Anda beli belum berhasil masuk ke dalam device dan Anda belum dapat menggunakannya. Oleh karena itu, dana akan dikembalikan ke TokoCash Anda dalam waktu maksimal 1×24 jam jika menggunakan metode pembayaran selain Kartu Kredit/Cicilan, sedangkan dana akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit Anda maksimal 14 hari kerja sesuai ketentuan pihak bank apabila menggunakan metode pembayaran Kartu Kredit/Cicilan. Detail pengembalian dana dapat Anda lihat di halaman Daftar Transaksi Produk Digital.

Menunggu Konfirmasi Operator

Jika pembelian paket data Telkomsel Anda statusnya Pending setelah 1×24 jam, mohon hubungi Customer Care Tokopedia agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait. Menunggu Konfirmasi Operator Jika pembelian paket data Telkomsel Anda statusnya Pending setelah 1×24 jam, mohon hubungi Customer Care Tokopedia agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait.

Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store