Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Bayar Ini Itu Pakai Tokopedia Card Cashback Hingga Rp500rb
Beli Paket Data
Nomor Telepon
Nomor ponsel atau modem Anda
star review
Pengalaman bayar Paket Data di Tokopedia
4.85/5
starstarstarstarstar
11137 ulasan

Cek Kuota Indosat Habis? Beli Paket Internet Indosat Lebih Murah dan Mudah di Tokopedia

Mengapa Beli Paket Internet Indosat di Tokopedia?

Kehabisan paket internet adalah hal yang umum terjadi. Namun, kehabisan kuota di saat yang tidak terduga tentu menjadi hal yang cukup menjengkelkan. Daripada repot mencari agen pulsa untuk mengisi kuota, kamu dapat melakukannya secara langsung lewat website Tokopedia. Dengan transaksi online yang tersedia selama 24 jam, kamu akan diberikan kebebasan untuk melunasi pembelian paket internet dimana saja dan kapan saja. Untuk pengguna Indosat, tidak perlu lagi panik jika paket internet Indosat kamu tiba-tiba habis di tengah malam. Cukup beberapa kali klik saja, kamu sudah dapat melanjutkan aktivitas browsing kamu yang sempat terhenti

Tidak hanya itu saja, Tokopedia juga memberikan berbagai metode pilihan untuk melakukan pembayaran mulai dari kartu kredit/debit, ATM transfer, Virtual Account, pembayaran via Indomaret dan Alfamart, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, BCA KlikPay, e-Pay BRI, hingga OVO Cash. Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan promo pembelian paket internet Indosat dengan harga yang lebih terjangkau, bahkan cashback di waktu-waktu tertentu.

Selain Paket Data, Tokopedia juga menghadirkan berbagai macam produk-produk digital lainnya yang lengkap seperti Token Listrik PLN, Voucher Streaming, Pembayaran BPJS, Tagihan Pascabayar, Angsuran Kredit, Donasi Online, beli pulsa, dan masih banyak lagi. Sekarang, kamu dapat melakukan pengisian paket data internet Indosat dengan cepat dan mudah hanya di Tokopedia. Jadi, segera Mulai Aja Dulu pembelian paket data internet Indosat kamu di Tokopedia!

Penuhi Semua Kebutuhan Termasuk Beli Paket Data Indosat, Dimulai dari Tokopedia

Beli Paket Data/Kuota Internet Indosat & Semua Operator Terlengkap di Tokopedia

Paket Internet Telkomsel
Paket Internet Telkomsel
Paket Internet Indosat Ooredoo
Paket Internet Indosat Ooredoo
Paket Internet XL
Paket Internet XL
Paket Internet IM3 Ooredoo
Paket Internet IM3 Ooredoo
Paket Internet Axis
Paket Internet Axis
Paket Internet Tri
Paket Internet Tri
Paket Data SmartFren
Paket Internet SmartFren

Area Jaringan 4G & 5G Indosat

Indosat Ooredoo Hutchison terus memperluas jangkauan jaringan 4G dan 5G-nya di Indonesia. Pada tahun 2023, jaringan 4G Indosat Ooredoo telah menjangkau lebih dari 95% wilayah Indonesia, termasuk kota-kota besar, kota-kota kecil, dan desa-desa. Jaringan 5G Indosat Ooredoo juga telah hadir di lebih dari 50 kota besar di Indonesia, dengan kecepatan rata-rata mencapai 1,2 Gbps. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menyediakan jaringan seluler yang andal dan cepat untuk seluruh masyarakat Indonesia, sehingga mereka dapat menikmati layanan internet dengan nyaman dan lancar. (https://indosatooredoo.com/coverage).

Daftar Harga Paket Internet Indosat

Berikut adalah beberapa paket internet Indosat Ooredoo dan harganya:

Paket internet prabayar Indosat Ooredoo

  • Freedom Internet 2GB/hari: Rp10.000
  • Freedom Internet 10GB/30 hari: Rp45.000
  • Freedom Internet 30GB/30 hari: Rp90.000

Paket internet pascabayar Indosat Ooredoo

  • Freedom Combo 10GB/bulan: Rp50.000
  • Freedom Combo 20GB/bulan: Rp70.000
  • Freedom Combo 30GB/bulan: Rp90.000

Paket internet khusus Indosat Ooredoo

  • Freedom Unlimited Video: Rp50.000/bulan (kuota unlimited untuk aplikasi video)
  • Freedom Unlimited Gaming: Rp50.000/bulan (kuota unlimited untuk aplikasi game)
  • Freedom Unlimited Sosial Media: Rp50.000/bulan (kuota unlimited untuk aplikasi sosial media)

Tips Memilih Paket Internet Indosat

Indosat Ooredoo menawarkan berbagai pilihan paket internet dengan harga yang kompetitif di Indonesia. Pelanggan dapat memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Berikut adalah beberapa tips memilih paket internet Indosat Ooredoo:

  • Pertimbangkan kebutuhan internet: Langkah pertama dalam memilih paket internet adalah mempertimbangkan kebutuhan internet kamu. Jika kamu hanya menggunakan internet untuk browsing, media sosial, dan chatting, kamu mungkin tidak memerlukan paket internet yang besar. Namun, jika kamu menggunakan internet untuk streaming video, gaming, atau bekerja dari rumah, kamu memerlukan paket internet yang lebih besar.
  • Bandingkan harga dan kuota: Setelah kamu mengetahui kebutuhan internet, kamu dapat mulai membandingkan harga dan kuota dari berbagai paket internet Indosat Ooredoo. Kamu dapat melakukannya melalui website, aplikasi, atau langsung ke gerai Indosat Ooredoo.
  • Gunakan kode promo: Indosat Ooredoo sering menawarkan kode promo untuk paket internet. Kamu dapat menggunakan kode promo ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah.
  • Berlangganan paket internet secara bulanan: Secara umum, paket internet bulanan lebih murah daripada paket internet harian. Jika kamu menggunakan internet secara rutin, kamu dapat mempertimbangkan untuk berlangganan paket internet bulanan.
  • Aktifkan fitur auto-renewal: Fitur auto-renewal akan secara otomatis memperpanjang paket internet kamu saat masa aktifnya habis. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu tidak perlu khawatir lupa memperpanjang paket internet.
  • Pertimbangkan jangkauan area jaringan: Pastikan paket internet yang kamu pilih memiliki jangkauan area jaringan yang luas, sehingga kamu dapat mengakses internet di mana pun kamu berada.
  • Perhatikan kecepatan internet: Kecepatan internet juga penting untuk dipertimbangkan, terutama jika kamu menggunakan internet untuk streaming video atau gaming.
  • Perhatikan masa aktif: Pilih paket internet dengan masa aktif yang sesuai dengan kebutuhan.

Tips Hemat Kuota Indosat

Menghemat kuota adalah salah satu cara untuk membuat kuota jadi lebih tahan lama. Pengguna dapat mengikuti beberapa tips untuk mencegah kuota habis di saat yang tidak diinginkan agar terhindar dari situasi yang merepotkan. Di antaranya adalah:

  1. Mengecilkan Resolusi dan Kualitas Streaming

Seringkali, tanpa sadar kita menonton video dengan resolusi High Definition. Padahal, streaming video dengan resolusi maksimal membutuhkan kuota yang tidak sedikit. Mengecilkan resolusi video yang ingin ditonton akan mempercepat proses loading dan mencegah paket data tersedot dalam waktu cepat. Tidak jauh berbeda dengan streaming lagu, kamu juga dapat mengurangi kualitas streaming agar ukuran file yang ingin didengarkan menjadi lebih kecil.

  1. Non-Aktifkan Aplikasi Social Media yang Tidak Digunakan

Browsing di sosial media memang bisa membuat lupa waktu. Namun, jika kamu sudah lama tidak menggunakan social media tertentu, lebih baik kamu menonaktifkan akun yang ada untuk menghemat paket internet Indosat kamu. Meskipun sedang tidak digunakan, notifikasi dari sosial media yang ada di handphone tetap akan memakan kuota kamu. Oleh sebab itu, gunakan sosial media seperlunya sesuai kebutuhan.

  1. Pilih Browser yang Hemat Kuota

Mungkin banyak yang tidak tahu jika browser bawaan dari handphone juga mempengaruhi penggunaan paket data internet Indosat yang digunakan. Hal ini karena browser bawaan seringkali membutuhkan data yang lebih besar, terutama yang tidak menyediakan fitur penghematan data. Pilihlah browser yang membutuhkan kuota lebih kecil seperti Google Chrome untuk mendukung aktivitas browsing kamu. Jangan lupa nyalakan fitur penghemat data agar paket yang baru dibeli tidak cepat terkuras.

Cara Cek Kuota Indosat

Indosat Ooredoo terus berinovasi untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggannya. Salah satunya adalah dengan memperbarui cara cek kuota internet. Berikut adalah cara cek kuota internet Indosat Ooredoo:

Melalui aplikasi MyIM3

Cara cek kuota internet Indosat Ooredoo yang paling praktis adalah melalui aplikasi MyIM3. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan instal aplikasi MyIM3 di ponsel.
  • Buka aplikasi MyIM3.
  • Masuk dengan nomor ponsel dan kata sandi kamu.
  • Klik menu Kuota.
  • Lihat informasi sisa kuota internet yang tertera.

Melalui website Indosat Ooredoo

Kamu juga dapat cek kuota internet Indosat Ooredoo melalui website Indosat Ooredoo. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka website Indosat Ooredoo.
  • Klik menu Kuota.
  • Masuk dengan nomor ponsel dan kata sandi kamu.
  • Lihat informasi sisa kuota internet.

Melalui panggilan dial

Cara cek kuota internet Indosat Ooredoo yang paling mudah adalah melalui panggilan dial. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi panggilan telepon di ponsel.
  • Ketik **123#.
  • Tekan tombol Call atau OK.
  • Pilih menu 22.
  • Pilih menu 4.

Melalui SMS

Cara cek kuota internet Indosat Ooredoo lainnya adalah melalui SMS. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi SMS di ponsel.
  • Ketik USAGE.
  • Kirimkan SMS ke 363.

Cara Beli Paket Internet Indosat di Tokopedia

Berikut adalah cara melakukan pembelian paket data internet Indosat di Tokopedia:

  1. Buka laman website Tokopedia > Paket Data > Indosat.
  2. Pastikan kamu memilih Indosat sebagai operator.
  3. Masukkan nomor telepon Indosat milikmu.
  4. Pilih nominal kuota paket internet Indosat yang kamu inginkan dan klik Bayar.
  5. Lanjutkan proses pembayaran yang sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih.
  6. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail oleh Tokopedia.

 

Cara Beli Paket Internet Indosat Melalui Aplikasi Tokopedia

  1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Tokopedia di smartphone kamu. Jika belum, kamu dapat melakukan instalasi dari Playstore (Android) atau Appstore (iOS).
  2. Setelah di download, bukalah aplikasi tersebut.
  3. Pastikan juga kamu sudah memiliki akun Tokopedia sendiri. Jika belum, lakukan Sign Up terlebih dahulu dan daftarkan akun kamu.
  4. Lakukan Log In dan masuklah ke akun Tokopedia kamu.
  5. Masuk ke halaman Tokopedia > Paket Data > Indosat.
  6. Pastikan kamu memilih Indosat sebagai operator.
  7. Masukkan nomor telepon Indosat milikmu.
  8. Pilih nominal kuota paket internet Indosat yang kamu inginkan dan klik Bayar.
  9. Lanjutkan proses pembayaran yang sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih.
  10. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail oleh Tokopedia.

 

Cara Beli Paket Internet Indosat dengan Pembayaran di Indomaret

Berikut adalah cara melakukan pembelian paket data internet Indosat di Indomaret via Tokopedia:

  1. Pilih paket internet Indosat yang sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan.
  2. Masukkan nomor kartu Indosat kamu dan Klik Beli.
  3. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp 2.500.
  7. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

 

Cara Beli Paket Internet Indosat dengan Pembayaran di Alfamart

Berikut adalah cara melakukan pembelian paket data internet Indosat di Alfamart via Tokopedia:

  1. Pilih paket internet Indosat yang sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan.
  2. Masukkan nomor kartu Indosat kamu dan Klik Beli.
  3. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  4. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  5. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  6. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp 2.500.
  7. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Cara Beli Paket Internet Indosat dengan Pulsa

Untuk melakukan pembelian paket data internet Indosat dengan menggunakan pulsa, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu panggilan di handphone kamu dan ketik *123#.
  2. Tekan OK atau Panggil.
  3. Pilih menu Super Internet&BB atau nomor 3.
  4. Pilih jenis paket internet Indosat yang diinginkan sesuai dengan nominal kuota yang diperlukan. Pastikan juga jumlah pulsa yang kamu miliki sudah mencukupi untuk melakukan transaksi pembelian.
  5. Ikuti langkah-langkah sesuai prosedur yang ada dan paket data internet Indosat yang telah kamu beli akan segera dikirimkan ke smartphone kamu.

Frequently Asked Question (F.A.Q)

Apakah Kuota Indosat Terakumulasi?

Ya. Kuota Indosat yang dibeli akan diakumulasikan pada kuota 2G/3G/4G yang sebelumnya telah digunakan. Kebijakan operator mungkin berbeda tergantung jenis paket internet Indosat yang dibeli.

Apakah Kuota Indosat Bisa Ditransfer?

Tidak, kuota Indosat yang sudah dibeli tidak bisa ditransfer. Jika teman atau kerabat Anda membutuhkan paket data, Anda bisa membelikan paket data Indosat melalui Tokopedia.

Apa itu Kuota Aplikasi Indosat?

Kuota aplikasi Indosat adalah kuota khusus yang diberikan untuk pengguna Indosat secara gratis untuk mengakses aplikasi-aplikasi populer tanpa dikenakan potongan apapun. Dalam paket Apps Tanpa Kuota ini, terdapat dua jenis paket yang digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu, yaitu:

Jenis Paket Apps Tanpa Kuota Internet Indosat

Aplikasi Apps Tanpa Kuota Internet Indosat

Freedom Internet Plus, Freedom Mini, dan Starterpack Freedom

Facebook, Path, Line, Whatsapp, BBM, Messenger, Twitter, Gojek, Grab, dan Uber.

Freedom Combo, Freedom Postpaid, dan Matrix Super Plan

Spotify, IFLIX, YouTube, Instagram, Catchplay, Klikfilm, Mivo, video.com, dan Google Maps.

Apa itu Kuota Lokal Indosat?

Bonus Kuota Lokal Indosat adalah kuota khusus yang hanya  berlaku dan dapat digunakan untuk area tertentu saja. Bonus Kuota Lokal ini hanya berlaku untuk paket Freedom Combo dan Paket Internet.

Bagaimana Jika Paket Kuota Indosat yang Dibeli Tiba-tiba Habis atau Hilang?

Untuk mengetahui penyebab kuota paket internet Indosat yang tiba-tiba hilang atau tersedot setelah isi ulang, pastikan Anda tidak sedang mendaftarkan nomor Indosat Anda pada layanan khusus apapun. Solusi lainnya adalah Anda bisa menghubungi layanan customer service Indosat di 185, atau mengirimkan keluhan Anda melalui e-mail ke CS@indosatooredoo.com.

Kendala Pembelian Paket Internet Indosat

Paket Data Belum Terisi

Setelah 1×24 Jam Jika dalam waktu 1×24 jam status pembelian paket data Anda masih Menunggu Konfirmasi Operator/Pending, silakan hubungi Customer Care Tokopedia untuk pengecekan lebih lanjut ke operator terkait. Selain itu, silahkan cek “Status Pembelian Paket Data” di halaman status transaksi secara berkala. Apabila status pembelian paket data Anda sudah dinyatakan berhasil dan paket data sudah Anda terima, maka Anda dapat langsung menggunakannya.

Paket Data Belum Diterima

Anda dapat melakukan cek status pembelian paket data di halaman Daftar Transaksi Produk Digital. Berikut penjelasan untuk masing-masing status pengisian paket data.

Transaksi Berhasil

Pengisian paket data Indosat ke nomor Anda dapat langsung digunakan bila dinyatakan berhasil. Namun, apabila status transaksi telah berhasil, tetapi Anda belum dapat menggunakan paket data, maka Anda dapat menghubungi pihak operator terkait di nomor berikut ini:

Call Center Indosat

  1. Via PSTN : 021-5438 8888, 021-3000 3000, atau 021-3011 1111.
  2. Via Matrix & StarOne : Dial 111 (Gratis).
  3. Via Mentari : Dial 222 (Gratis) atau Dial 100 (Rp.400,-/call).
  4. Via IM3 : Dial 100 (Rp. 400,-/call) Fax : 021-5449501/06.

Transaksi Tidak Berhasil

Paket data Indosat yang Anda beli belum berhasil masuk ke dalam device dan Anda belum dapat menggunakannya. Oleh karena itu, dana akan dikembalikan ke TokoCash Anda dalam waktu maksimal 1×24 jam jika menggunakan metode pembayaran selain Kartu Kredit/Cicilan, sedangkan dana akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit Anda maksimal 14 hari kerja sesuai ketentuan pihak bank apabila menggunakan metode pembayaran Kartu Kredit/Cicilan. Detail pengembalian dana dapat Anda lihat di halaman Daftar Transaksi Produk Digital.

Menunggu Konfirmasi Operator

Jika pembelian paket data Indosat Anda statusnya Pending setelah 1×24 jam, mohon hubungi Customer Care Tokopedia agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait. Menunggu Konfirmasi Operator Jika pembelian paket data Indosat Anda statusnya Pending setelah 1×24 jam, mohon hubungi Customer Care Tokopedia agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait.

Syarat dan Ketentuan Paket Internet Indosat

Dengan mengakses atau menggunakan tokopedia.com/pulsa, maka setiap Pengguna dianggap telah menerima, memahami, menyetujui, serta sepakat untuk mematuhi semua isi dalam Syarat & Ketentuan Layanan Pembelian Paket Internet Indosat di bawah ini.

Syarat & Ketentuan Layanan dapat diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh Tokopedia tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Apabila Pengguna tidak setuju atas Syarat & Ketentuan Layanan ini, Tokopedia mempersilakan Pengguna untuk tidak melanjutkan penggunaan situs tokopedia.com/pulsa

Berikut syarat dan ketentuan pembelian pulsa di Tokopedia:

  1. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan sudah benar dan merupakan nomor prabayar yang masih dalam masa aktif.
  2. Pastikan Anda telah memiliki akun Tokopedia, karena pembelian paket data internet Indosat hanya dapat dilakukan oleh pengguna akun Tokopedia.
  3. Jika belum memiliki akun Tokopedia, Anda bisa melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru. Dengan melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru, Anda akan langsung terdaftar di Tokopedia. Silakan lakukan aktivasi agar akun tersebut bisa Anda gunakan untuk belanja produk di Tokopedia.
  4. Pastikan akun yang digunakan untuk membeli pulsa sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
  5. Kesalahan pengisian nomor tujuan atau nomor ponsel kadaluarsa, tidak akan dilakukan proses refund.
  6. Dalam 1 transaksi, pembeli hanya bisa melakukan pengisian paket data Indosat 1 kali kemudian melakukan proses pembayaran. Jika ingin kembali melakukan pengisian paket data, pembeli wajib menyelesaikan transaksi hingga pembayaran berhasil.
  7. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengisian paket data Indosat dikarenakan kesalahan input nomor tujuan oleh pengguna.
  8. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.
  9. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store