Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
Tiket PesawatTiket Pesawat
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Tagihan GasTagihan Gas
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Beli Token atau Bayar Tagihan Listrik
Jenis Produk Listrik
star review
Pengalaman bayar Listrik PLN di Tokopedia
4.86/5
starstarstarstarstar
13194 ulasan

Cek Tagihan Listrik Online dan Bayar Listrik PLN April 2024 di Tokopedia

Mengapa Cek dan Bayar Tagihan Listrik Pascabayar di Tokopedia?

Bayar tagihan lebih mudah dan menguntungkan? Bisa! Bayarkan tagihan kamu di Tokopedia karena banyak Promo Bayar Tagihan menarik untuk pembayaran yang lebih mudah dan hemat! Kamu bisa mendapatkan produk digital dengan lebih hemat di Promo Cashback Produk Digital Tokopedia. Banyak produk digital yang dapat dengan mudah kamu temukan, mulai dari pulsa, paket data, hingga pembayaran tempat kursus kamu. Adapun Promo Senin Bayar Kebutuhan yang mampu memberikan kamu cashback hingga 50% untuk pembayaran tagihan kamu seperti pembayaran listrik PLN, BPJS, Internet dan TV Kabel, PDAM, top-up e Money, tagihan Pascabayar semua operator, tagihan Telkom, angsuran kredit, bayar premi asuransi Allianz, dan masih banyak lagi. Yuk, bayar tagihan kamu dengan lebih hemat dan mudah di Tokopedia!
Saat ini kita hidup di era serba digital yang mana semua aktivitas telah dipermudah dengan teknologi. Hal ini memungkinkan kamu menyelesaikan pekerjaan di mana saja dan kapanpun. Begitu pula membayar tagihan listrik. Mulai dari cek tagihan listrik pascabayar hingga melunasi tagihan listrik bisa dilakukan secara online, di mana saja dan kapan saja tanpa perlu mengunjungi loket pembayaran listrik. Tokopedia menyediakan layanan pembayaran listrik pascabayar PLN yang beroperasi 24 jam.

Tidak perlu antre, cepat, bonus cashback dan gratis biaya admin saat promo tertentu selalu menanti jika kamu bayar tagihan listrik pascabayar PLN di Tokopedia. Terdapat berbagai alternatif metode pembayaran yang bisa kamu pilih juga. Bayar listrik pascabayar di Tokopedia? Mulai aja dulu dan rasakan keuntungannya. Kalau kamu saat ini menggunakan listrik prabayar, kamu juga bisa beli token listrik di Tokopedia.

Bayar Aneka Tagihan Bulanan, Dimulai dari Tokopedia

Tahu nggak? Sekarang kamu bisa beli ini itu, bayar ini itu, lewat aplikasi Tokopedia! Yuk download aplikasinya di smartphone kamu sekarang!

Bayar Aneka Tagihan Lainnya di Tokopedia

Tagihan PDAM
Tagihan PDAM
Tagihan Telepon
Tagihan Telkom
BPJS Kesehatan
Tagihan BPJS Kesehatan
BPJS TK
Tagihan BPJS Ketenagakerjaan
Gas PGN
Tagihan Gas
Tagihan Pascabayar
Tagihan Pascabayar
Tagihan Kartu Kredit
Tagihan Kartu Kredit
Tagihan MultiFinance
Tagihan MultiFinance
TV Kabel
TV Kabel dan Internet

Pengertian Listrik Pascabayar

Listrik pascabayar adalah sistem dari layanan yang diberikan oleh Perusahaan Listrik Negara untuk layanan kelistrikan yang dibayarkan setelah penggunaan. Penggunaan listrik dalam jangka waktu satu bulan akan dibuatkan rincian penggunaan. Tagihan listrik pascabayar cenderung dibayar setiap akhir bulan hingga awal bulan. Sebelum membayar, Anda bisal melakukan cek tagihan listrik online. Sistem listrik pascabayar telah lama diberlakukan di Indonesia.

Kelebihan Listrik Pascabayar

Kelebihan listrik pascabayar adalah penggunaan listrik yang tidak terbatas. Akan tetapi, listrik yang tidak terbatas akan membengkak jika pelanggan tidak bisa mengontrol penggunaan listrik bulanan. Listrik pascabayar sangat cocok bagi industri rumah tangga yang membutuhkan kapasitas listrik yang cukup besar dan terus menerus.

Selain itu, kelebihan dari menggunakan listrik pascabayar adalah kamu tidak perlu khawatir kehabisan token listrik sewaktu-waktu, misalnya saja token listrik habis di tengah-tengah malam hari. Namun, selalu cek tagihan listrik bulananmu agar pengeluaran tidak membengkak.

Tarif Listrik Pascabayar

Apa itu Tarif Tagihan Listrik Pascabayar?

Tarif tagihan listrik pascabayar adalah biaya yang harus dibayarkan oleh pelanggan listrik pascabayar kepada PLN setiap bulannya, sesuai dengan jumlah energi listrik yang telah digunakan. Tarif tagihan listrik pascabayar dihitung berdasarkan golongan tarif pelanggan, daya listrik yang digunakan, dan jumlah energi listrik yang terpakai.

Golongan Tarif Pelanggan Listrik Pascabayar

PLN membagi pelanggan listrik pascabayar menjadi beberapa golongan tarif, yaitu:

  • Golongan R: Rumah tangga
  • Golongan B: Bisnis
  • Golongan I: Industri
  • Golongan P: Pemerintah
  • Golongan C: Khusus

Setiap golongan tarif memiliki tarif dasar yang berbeda-beda. Tarif dasar ini akan digunakan untuk menghitung tagihan listrik pascabayar pelanggan.

Cara Menghitung Tarif Tagihan Listrik Pascabayar

Untuk menghitung tarif tagihan listrik pascabayar, PLN menggunakan rumus berikut:

Tagihan listrik pascabayar = Tarif Dasar x Daya Listrik x Jumlah Energi Listrik Terpakai

Tarif dasar adalah tarif listrik per kWh yang ditetapkan oleh pemerintah. Daya listrik adalah daya listrik yang terpasang di rumah pelanggan. Jumlah energi listrik terpakai adalah jumlah energi listrik yang telah digunakan oleh pelanggan selama satu bulan.

Contoh Perhitungan Tarif Tagihan Listrik Pascabayar

Sebagai contoh, seorang pelanggan listrik pascabayar memiliki daya listrik 2.200 VA dan golongan tarif R-1. Pada bulan ini, pelanggan tersebut menggunakan energi listrik sebanyak 500 kWh. Maka, tagihan listrik pascabayar pelanggan tersebut adalah:

Tagihan listrik pascabayar = 1.467,28 x 2.200 x 500 = 1.634.032

Jadi, tagihan listrik pascabayar pelanggan tersebut adalah Rp1.634.032.

Persyaratan Pendaftaran PLN

PLN atau Perusahaan Listrik Negara adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang penyediaan dan pendistribusian tenaga listrik di Indonesia. Untuk menjadi pelanggan PLN, kamu perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu. Persyaratan pendaftaran PLN tidaklah sulit, namun ada beberapa dokumen yang perlu kamu siapkan.

Persyaratan Pendaftaran PLN

Berikut adalah persyaratan pendaftaran PLN untuk pelanggan perorangan:

  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  • Fotocopy Surat Pemberitahuan Objek Pajak (SPT) tahun terakhir
  • Fotocopy Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) (jika ada)
  • Fotocopy Sertifikat Tanah (jika ada)
  • Formulir pendaftaran PLN (dapat diunduh dari website PLN atau diambil di kantor PLN terdekat).

Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan uang jaminan untuk pemasangan instalasi listrik. Besarnya uang jaminan tergantung dari daya listrik yang kamu pilih.

Cara Mendaftar Pelanggan PLN

Untuk mendaftar pelanggan PLN, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Datangi kantor PLN terdekat.
  2. Bawa dokumen-dokumen yang diperlukan (lihat di atas).
  3. Isi formulir pendaftaran PLN.
  4. Bayar uang jaminan pemasangan instalasi listrik.
  5. Serahkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan uang jaminan kepada petugas PLN.
  6. Petugas PLN akan memproses pendaftaran kamu.
  7. Setelah pendaftaran disetujui, petugas PLN akan melakukan survei lokasi pemasangan instalasi listrik.
  8. Setelah instalasi listrik selesai dipasang, kamu akan menerima pemberitahuan dari PLN untuk melakukan pembayaran tagihan listrik pertama.

Denda Terlambat Bayar Tagihan Listrik

PLN bakal mengenakan biaya keterlambatan pembayaran rekening listrik (BK) kepada pelanggan yang terlambat membayar tagihan listrik. Besar denda telat bayar tagihan listrik tergantung dari golongan tarif pelanggan dan daya listrik yang digunakan. Berikut ini adalah rincian denda telat bayar tagihan listrik:

  • Golongan tarif R-1: Rp3.000 per bulan
  • Golongan tarif R-2: Rp5.000 per bulan
  • Golongan tarif R-3: Rp10.000 per bulan
  • Golongan tarif B-1: Rp50.000 per bulan
  • Golongan tarif B-2: 3% dari tagihan rekening listrik (minimum Rp75.000 per bulan)
  • Golongan tarif B-3: 3% dari tagihan rekening listrik (minimum Rp100.000 per bulan).

Nah, kamu pasti nggak mau kan kena denda telat bayar tagihan listrik? Apalagi denda telat bayar tagihan listrik ini bisa terus bertambah setiap bulannya. Jadi, pastikan kamu untuk selalu membayar tagihan listrik tepat waktu ya, kamu!

Cara Pasang Listrik Pascabayar

Untuk pemasangan listrik pascabayar di rumah, Kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut langkah mendaftar cara pasang listrik pascabayar.

  1. Kunjungi laman web resmi PLN Online dan pilih opsi ‘Pasang Sambungan.’ Setelah kamu membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan yang diberlakukan oleh PT PLN, kamu akan diarahkan pada laman berikutnya yang terdiri dari kolom data pelanggan dan data pemohon. Isi data tersebut dengan lengkap untuk mempermudah dan mempercepat proses seleksi pengajuan.
  2. Setelah mengisi data pelanggan dan data pemohon, ada tabel berjudul Tarif/Daya Baru dimana kamu bisa memilih jenis layanan PLN yang diinginkan (Pascabayar atau Prabayar) dan kapasitas daya yang dibutuhkan. Klik hitung biaya untuk mengetahui tarif pasang baru PLN yang perlu kamu bayarkan.
  3. Jika sudah selesai memilih layanan PLN yang diinginkan, centang kotak kecil sebagai penanda bahwa kamu telah menyetujui ketentuan dan mengisi data dengan benar. Kemudian klik opsi ‘Simpan Permohonan.’
  4. Setelah disetujui, kamu akan menerima e-mail rincian detail biaya yang perlu kamu bayarkan lengkap dengan nomor registrasi. Lakukan pembayaran maksimal setelah 30 hari e-mail diterima.

Cara Cek Tunggakan Listrik Online

Ada beberapa cara untuk cek tunggakan listrik online. Berikut ini adalah beberapa caranya:

Cek Tunggakan Listrik Online Melalui Website PLN

Untuk cek tunggakan listrik online melalui website PLN, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka website PLN di https://www.pln.co.id/.
  • Klik menu "Pelanggan".
  • Klik menu "Informasi Tagihan dan Token Listrik".
  • Masukkan ID Pelanggan atau nomor meteran kamu.
  • Klik tombol "Cari".
  • Tagihan listrik kamu akan muncul di layar.

Cek Tunggakan Listrik Online Melalui Aplikasi PLN Mobile

Untuk cek tunggakan listrik online melalui aplikasi PLN Mobile, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Unduh aplikasi PLN Mobile di App Store atau Google Play Store.
  • Buka aplikasi PLN Mobile dan lakukan registrasi akun.
  • Setelah terdaftar, login ke akun kamu.
  • Pilih menu "Informasi Tagihan dan Token Listrik".
  • Masukkan ID Pelanggan atau nomor meteran kamu.
  • Klik tombol "Cari".
  • Tagihan listrik kamu akan muncul di layar.

Cek Tunggakan Listrik Online Melalui SMS

Untuk cek tunggakan listrik online melalui SMS, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Ketik REK (spasi) ID Pelanggan kamu.
  • Kirim SMS ke 8123.
  • Contoh: REK 1234567890.
  • Kamu akan menerima SMS balasan dari PLN yang berisi informasi tagihan listrik kamu.

Cek Tunggakan Listrik Online Melalui Tokopedia

Kamu juga bisa mengecek tunggakan listrik online melalui Tokopedia sebagai berikut:

  • Buka aplikasi atau website Tokopedia (https://www.tokopedia.com/) di handphone kamu.
  • Login ke akun Tokopedia kamu.
  • Klik menu "Top Up & Tagihan".
  • Klik menu "Listrik PLN".
  • Masukkan ID Pelanggan atau nomor meteran kamu.
  • Klik tombol "Cek".

Cara Menghemat Listrik Pascabayar

Listrik merupakan kebutuhan utama bagi semua umat manusia. Tentunya kita sangatlah familiar dengan perbedaan listrik pra bayar dan pascabayar. Walau listrik prabayar sedang diminati para masyarakat Indonesia, namun para pelanggan listrik pascabayar ini jumlahnya belumlah berkurang dan masih banyak peminatnya. Kenapa? Karena pelanggan setia dengan listrik pascabayar ini karena tidak ada batas penggunaan energi listrik, kamu tidak perlu melakukan pengisian pulsa listrik secara rutin dan terlebihnya lagi, KWh meter lebih lama dikarenakan metode perhitungan manual. Dan kamu dapat cek tagihan listrik kamu melalui meteran yang tertera.

Jadi sudah saatnya, gunakan listrik seperlunya dan jangan meninggalkan rumah/tempat tinggal kamu dengan listrik yang masih menyala. Kamu dapat menjaga hematnya tagihan listrik setiap bulan, dan kamu juga dapat juga menjaga keamanan listrik agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Jadi, tidak perlu pusing lagi, untuk tagihan listrik bulanan. Karena sekarang pembayaran online listrik hanya di Tokopedia.

Cara Bayar Tagihan Listrik Online di Tokopedia

Ucapakan selamat tinggal pada antrean di loket pembayaran tagihan listrik. Bayar tagihan listrik online di Tokopedia jauh lebih cepat, mudah, dan hemat. Anda bisa membayar tagihan listrik online di Tokopedia baik lewat HP maupun melalui browser komputer.

  1. Kunjungi laman Tokopedia PLN Tagihan Listrik.
  2. Masukan nomor pelanggan Anda.
  3. Rincian akan otomatis muncul jika nomor pelanggan yang Anda masukan sudah benar.
  4. Klik opsi bayar.
  5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  6. Sistem akan segera memproses pembayaran angsuran Anda dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

 

Cara Bayar Tagihan Listrik di Indomaret via Tokopedia

  1. Kunjungi laman Tokopedia PLN Tagihan Listrik.
  2. Isi nomor pelanggan Anda.
  3. Rincian tagihan listrik online akan muncul. Pastikan rincian tagihan listrik sudah benar.
  4. Akan muncul detail pembayaran, klik Lanjut.
  5. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomart. Klik Bayar Sekarang.
  6. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  7. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  8. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pembayaran tagihan listrik PLN Anda akan dianggap batal.

 

Cara Bayar Tagihan Listrik di Alfamart via Tokopedia

  1. Kunjungi laman Tokopedia PLN Tagihan Listrik.
  2. Isi nomor pelanggan Anda.
  3. Rincian tagihan listrik online akan muncul. Pastikan rincian tagihan listrik sudah benar.
  4. Akan muncul detail pembayaran, klik Lanjut.
  5. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Alfamart. Klik Bayar Sekarang.
  6. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  7. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  8. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pembayaran tagihan listrik PLN Anda akan dianggap batal.

Frequently Asked Questions (F.A.Q)

Apakah Listrik Pascabayar Lebih Murah daripada Listrik Prabayar?

Berdasarkan keterangan dari PLN, tarif listrik pascabayar dan listrik prabayar sama. Yang membedakan adalah biaya administrasi ketika melakukan pembayaran tagihan listrik atau pembelian pulsa listrik prabayar.

Berapa Saja Daya Listrik PLN yang Tersedia?

PLN menyediakan layanan dengan daya listrik mulai dari 450 VA hingga 200 kVA.

Kapan Saya Bisa Membayar Tagihan Listrik PLN?

Pembayaran tagihan listrik PLN sudah bisa dilakukan mulai dari tanggal 1 setiap bulannya dengan batas waktu pembayaran hingga tanggal 20.

Bagaimana Jika Saya Telat Membayar Tagihan Listrik Pascabayar?

Jika Anda terlambat membayar tagihan listrik pascabayar maka PLN akan melakukan pemutusan sementara aliran listrik ke rumah Anda setelah 30 hari keterlambatan. Selain itu Anda akan dikenakan denda yang disebut Biaya Keterlambatan yang dihitung berdasarkan golongan tarif.

Kendala dalam Pembayaran Listrik Pascabayar

Pembayaran Sudah Berhasil Namun Tagihan Masih Muncul

Apabila pembayaran tagihan yang Anda lakukan sudah dinyatakan berhasil oleh pihak Tokopedia, namun tagihan pembayaran masih muncul, Anda bisa langsung menghubungi pihak PLN agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika terdapat kendala lebih lanjut dan tagihan masih muncul, Anda bisa menghubungi Customer Care Tokopedia.

Salah Memasukkan Nomor Pelanggan/Meteran

Sesuai dengan ketentuan di halaman Syarat dan Ketentuan Pembayaran Listrik, Tokopedia tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan pengguna saat memasukkan nomor pelanggan/meteran. Oleh karena itu, Tokopedia tidak dapat membatalkan transaksi, mengubah nomor tujuan, atau melakukan pengembalian dana.

Mohon kedepannya dapat Anda perhatikan kembali nomor pelanggan/meteran yang dimasukkan dan nama pemilik meteran saat melakukan pembayaran agar pembayaran tagihan yang dilakukan sesuai.

Wilayah Pembayaran Tidak Tersedia

Anda terlebih dahulu dapat pastikan wilayah kota tujuan yang Anda masukkan sudah sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika wilayah pembayaran masih tidak tersedia, silakan menghubungi Customer Care Tokopedia untuk pengecekkan wilayah lebih lanjut.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran Listrik Pascabayar

Sebelum membeli listrik pascabayar lewat Tokopedia, sebaiknya pelajari dulu syarat dan ketentuannya berikut ini:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun Tokopedia dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone
  2. Pengguna akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.500 per tagihan bulanan listrik pascabayar. Jadi, jika Anda melakukan pembayaran 2 bulan tagihan listrik dalam satu transaksi, Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5.000.
  3. Dalam 1 transaksi, jumlah total tagihan yang ditampilkan adalah seluruh komponen biaya yang meliputi akumulasi seluruh tagihan bulanan yang belum terbayarkan, denda (bila ada), PPN, dan biaya administrasi.
  4. Pembayaran tagihan listrik yang dilakukan setelah tanggal 20 setiap bulannya akan dikenakan denda. Perhitungan besaran denda dilakukan oleh PLN berdasarkan pada waktu keterlambatan dan besarnya daya listrik.
  5. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran tagihan listrik pascabayar yang dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan atau nomor meteran oleh pengguna.
  6. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak memberikan data tersebut ke pihak manapun.
  7. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
  8. Sesuai dengan ketentuan PLN, setiap hari pada pukul 23.45-00.30 WIB Anda tidak dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik.
  9. Detail tagihan yang dapat Tokopedia tampilkan dalam 1 transaksi adalah detail tagihan selama 4 bulan.
  10. Pembayaran tagihan yang lebih dari 4 bulan harus dilakukan dalam 2 transaksi yang terpisah.
  11. Pembayaran tagihan listrik pascabayar bisa memakan waktu hingga 2×24 jam.
  12. Untuk rincian tagihan dapat juga diakses melalui website resmi PLN.
  13. Informasi lebih lanjut seputar pembayaran dan hal yang berkaitan dengan tagihan PLN pascabayar dapat ditanyakan melalui Hotline PLN 123.

Cara Cek Tagihan Listrik Online

Cek Tagihan Listrik via Tokopedia

Kamu dapat mengetahui jumlah tagihan listrik pascabayar setiap bulannya memanfaatkan fitur cek tagihan listrik online di Tokopedia. Berikut cara cek tagihan listrik online, baik cek tagihan rekening listrik online melalui HP maupun Desktop:

  1. Kunjungi Halaman Tokopedia > PLN > Tagihan Listrik.
  2. Masukan nomor pelanggan Anda pada kolom yang tersedia.
  3. Klik Tombol "Bayar" / "Beli"
  4. Rincian tagihan listrik akan otomatis muncul jika nomor pelanggan yang dimasukkan tepat.
  5. Kamu juga bisa langsung membayar tagihannya secara langsung melalui berbagai metode pembayaran yang tersedia.

Cek Tagihan Listrik via Website PLN 

Cara praktis untuk mengecek tagihan listrik salah satunya adalah melalui website PLN yang beralamatkan di www.pln.co.id. Langkah-langkahnya cukup mudah yaitu sebagai sebagai berikut:

  1. Buka halaman website resmi PLN untuk pengecekan online (http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php).
  2. Masuk nomor ID PLN ke dalam kolom No Pelanggan.
  3. Klik tombol "Cek tagihan".
  4. Jika nomor ID yang dimasukkan benar, maka nama pelanggan, besar daya serta jumlah tagihan listrik akan muncul.

Cek Tagihan Listrik via SMS

Cara praktis untuk melihat tagihan listrik lainnya adalah dengan layanan SMS Gateway. Cukup ketikkan SMS dengan format REK<spasi>NO ID Pelanggan kemudian tinggal kirimkan ke nomor 8123. Agar semakin memudahkanmu untuk mendapatkan informasi tagihan setiap bulannya, kamu bisa mengaktifkan SMS berlangganan dengan cara mengirim SMS dengan format PLN<spasi>ON<spasi>Nomor ID dan ke 8123. Tarif SMS sesuai operator yang digunakan mungkin diperlukan untuk layanan ini.

Cek Tagihan Listrik via Call Center PLN 123

Cek tagihan listrik melalui Call Center bisa kamu lakukan dengan langsung menghubungi nomor Call Center di 123. Ikuti instruksi yang diberikan untuk melakukan pengecekan atau jika perlu kamu bisa menghubungi Customer Service untuk melihat informasi mengenai rekening listrik PLN secara lebih lengkap.

Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store