Tokopedia Digital
Masuk
PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
FlightFlight
Uang ElektronikUang Elektronik
VouchersVouchers
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Gas PGNGas PGN
Internet & TV KabelInternet & TV Kabel
StreamingStreaming
lainnyalainnya
Promo
Beli Pulsa
Nomor Telepon
Nomor ponsel atau modem Anda
star review
Pengalaman bayar Pulsa di Tokopedia
4.88/5
starstarstarstarstar
57943 ulasan

Cek dan Beli Pulsa Smartfren Lebih Mudah dan Murah Mulai Aja Dulu di Tokopedia

Mengapa Beli Pulsa Smartfren di Tokopedia?

Menggunakan smartphone di era globalisasi saat ini memang sangat penting, karena smartphone memudahkan berbagai kegiatan sehari-hari penggunanya, seperti memakai internet untuk chatting, beraktivitas di sosial media, hingga hal-hal sederhana seperti menelepon dan SMS. Namun, tentunya keberadaan smartphone akan jadi sia-sia apabila kamu kehabisan pulsa. Untuk mencegah hal tersebut, kamu harus rajin cek pulsa Smartfren kamu setiap saat. Saat kehabisan pulsa pun kamu tidak perlu bingung lagi mencari agen pulsa atau minimarket, karena sekarang kamu bisa beli pulsa Smartfren dengan cepat dan mudah di Tokopedia.

Di Tokopedia, kamu bisa mendapatkan pulsa Smartfren hanya dalam waktu singkat, dimulai dari mengisi nomor Smartfren dan memilih nominal pulsa yang kamu mau. Metode pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia pun sangat beragam, dimulai dari ATM transfer, kartu kredit, transaksi via Indomaret dan Alfamart, hingga OVO.

Lebih serunya lagi, kamu tidak hanya bisa beli pulsa Smartfren, tapi kamu juga bisa melakukan transaksi lainnya di Tokopedia, seperti membeli voucher gamevoucher streamingpembayaran BPJS, dan bayar tagihan telepon. Tunggu apa lagi? Isi pulsa Smartfren di Tokopedia sekarang juga!

Beli Pulsa SmartFren Murah Online, Mulai Aja Dulu di Tokopedia

Pulsa atau token listrik mendadak habis? Gampang, langsung beli aja di Tokopedia. Cuma tinggal klik!

Jual Pulsa Online Terlengkap All Operator Hanya di Tokopedia

Pulsa simPATI
Pulsa Kartu As
Pulsa Mentari Ooredoo
Pulsa IM3 Ooredoo
Pulsa XL
Pulsa Axis
Pulsa Tri
Pulsa Bolt
Pulsa SmartFren
Pulsa Listrik

Sekilas Tentang Kartu Smartfren

Smartfren adalah salah satu perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi yang beroperasi di Indonesia. Perusahaan Smartfren merupakan gabungan dari dua operator telekomunikasi, yaitu Smart dan Fren. Bergabungnya dua perusahaan tersebut menandakan dimulainya perjalanan Smartfren di tahun 2011.

Seiring dengan berjalannya waktu, Smartfren tidak berhenti meluncurkan inovasi terbaru demi menjadi provider telekomunikasi terdepan di Indonesia. Smartfren merupakan provider pertama yang menggunakan koneksi 4G LTE Advanced, dengan diluncurkannya produk Smartfren 4G LTE-Advanced pada Agustus 2015. Pada tahun 2017, Smartfren menghadirkan layanan Voice Over LTE (VoLTE) yang memungkinkan penggunanya melakukan telepon dengan koneksi 4G LTE. Dengan peluncuran fitur ini, Smartfren menjadi provider pertama di Indonesia yang menyediakan layanan telepon berbasis koneksi 4G LTE.

Kelebihan Kartu Smartfren

Smartfren memiliki beberapa kelebihan yang menjadikannya salah satu provider layanan telekomunikasi unggulan. Dengan koneksi 4G LTE Advanced, Smartfren memungkinkan penggunanya menikmati layanan internet dengan koneksi yang cepat dan stabil.

Tidak hanya sampai di situ, karena Smartfren juga menawarkan berbagai pilihan harga paket internet unlimited 4G. Sesuai dengan namanya, kuota internet 4G Smartfren benar-benar unlimited dan didukung oleh kecepatan internet koneksi 4G LTE, membuat kamu semakin nyaman dan mudah berselancar di dunia maya. Paket unlimited internet 4G Smartfren juga sudah termasuk telepon gratis ke sesama Smartfren. Dengan jaringan cepat dan berbagai penawaran yang menarik, Smartfren menjadi provider telekomunikasi terbaik di hati para pelanggannya.

Aplikasi Smartfren

Untuk memudahkan para penggunanya selama bertransaksi menggunakan kartu Smartfren, kamu dapat men-download aplikasi My Smartfren di telepon genggam-mu. Banyak sekali fungsi yang dapat dilakukan aplikasi tersebut seperti membeli  pulsa, paket data, registrasi prabayar, minta pulsa, ganti nomor, pulsa darurat, serta transfer pulsa.

Tidak hanya itu, aplikasi My Smartfren juga menawarkan berbagai macam transaksi untuk roaming atau pilihan paket data saat penggunanya sedang berada di luar negeri. Dengan berbagai pilihan transaksi yang beragam, penawaran harga yang berada di aplikasi My Smartfren juga sangat menarik loh, Toppers!

Cara Registrasi ke My Smartfren

My Smartfren adalah sebuah aplikasi yang di desain khusus bagi para pengguna kartu Smartfren. Untuk kamu yang menggunakan kartu Smartfren, maka menggunakan aplikasi ini termasuk ke salah satu hal yang disarankan karena ada banyak kemudahan yang ditawarkan melalui aplikasi ini. 

Jika kamu sudah men-download aplikasi My Smartfren di telepon genggam, berikut cara mudah untuk registrasi ke aplikasi My Smartfren .

  1. Buka aplikasi My Smartfren.
  2. Klik pilihan Sign Up, lalu isi data diri yang direkomendasikan seperti nama, alamat email, password aplikasi, serta nomor telepon Smartfren mu.
  3. Menunggu hingga kode verifikasi muncul ke nomor teleponmu melalui pesan singkat atau SMS.
  4. Masukkan kode verifikasi ke aplikasi My Smartfren.
  5. Lalu kamu akan dibawa untuk mengikuti proses selanjutnya hingga selesai dan berhasil registrasi ke aplikasi My Smartfren.

Cara Login ke My Smartfren

Selain registrasi, para pengguna juga bisa kembali masuk atau login ke aplikasi My Smartfren dengan cara yang mudah untuk menikmati beberapa keuntungannya. Berikut cara login ke My Smartfren yang dapat kamu lakukan.

  1. Buka aplikasi My Smartfren.
  2. Masukkan alamat email dan password yang sudah pernah terdaftar pada saat registrasi.
  3. Klik Login lalu pengguna sudah masuk ke halaman berkamu aplikasi dan memanfaatkan keuntungan didalamnya.

Harga Pulsa Smartfren

Berikut adalah harga terbaru pulsa Smartfren di Tokopedia:

Nominal pulsa Smartfren

Harga pulsa Smartfren

Rp 5.000

Rp 5.950

Rp 10.000

Rp 10.950

Rp 20.000

Rp 20.000

Rp 50.000

Rp 49.800

Rp 60.000

Rp 59.800

Rp 100.000

Rp 98.800

Rp 150.000

Rp 147.800

Rp 200.000

Rp 197.500

Rp 300.000

Rp 296.000

Rp 500.000

Rp 493.000

Rp 1.000.000

Rp 986.950

*harga pulsa Smartfren dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan operator.

Call Center Smartfren

Apabila kamu memiliki pertanyaan atau masalah terkait kartu Smartfren, kamu dapat menghubungi:

  • 888 (khusus pengguna Smartfren, Rp 300 per panggilan)
  • 021 50100000 / 08811223344
  • E-mail: customercare@smartfren.com
  • Twitter: @smartfrencare

Cara Cek Pulsa Smartfren

Smartphone tanpa pulsa bisa dibilang seperti sayur tanpa garam. Kamu tidak bisa mengaktifkan paket internet, menelepon, bahkan SMS apabila kamu kehabisan pulsa. Untuk menghindari hal tersebut, ingatlah untuk selalu cek pulsa Smartfren kamu. Berikut adalah cara mudah cek pulsa Smartfren:

Cek Pulsa Smartfren melalui USSD

  1. Tekan *999 di menu panggilan.
  2. Kemudian, tekan OK.
  3. Setelah itu, kamu akan melihat informasi mengenai sisa pulsa Smartfren dan masa aktif kartu Smartfren kamu.

Cek Pulsa Smartfren melalui SMS

  1. Ketik CEK di menu SMS.
  2. Kemudian, kirim SMS ke 999.
  3. Setelah itu, kamu akan menerima balasan yang berisi informasi mengenai sisa pulsa Smartfren kamu.

Cek Pulsa Smartfren melalui Website

  1. Kunjungi laman website resmi Smartfren melalui browser kamu.
  2. Setelah itu, log in dengan menggunakan ID Smartfren kamu.
  3. Setelah berhasil log in, kamu dapat mengakses berbagai menu di website tersebut, termasuk pengecekan pulsa dan sisa kuota Smartfren kamu.

Cek Pulsa Smartfren melalui Aplikasi MySmartfren

  1. Buka aplikasi MySmartfren di telepon selulermu. Apabila belum ada, kamu bisa mengunduhnya di Google Playstore atau App Store.
  2. Log in dengan menggunakan ID Smartfren kamu.
  3. Setelah berhasil masuk ke menu utama aplikasi MySmartfren, kamu akan melihat nominal sisa pulsa dan kuota yang kamu punya.

Cara Transfer Pulsa Smartfren

Apakah kamu pernah tiba-tiba kehabisan pulsa, tapi kamu tidak bisa pergi ke agen pulsa dan isi dompetmu kosong? Jangan khawatir, karena Smartfren memungkinkan kamu untuk mendapatkan pulsa secara cuma-cuma. Tentunya dengan menggunakan layanan transfer pulsa oleh Smartfren. Dengan layanan ini, kamu dapat meminta dikirimkan pulsa oleh teman sesama pengguna Smartfren. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membagi pulsa Smartfren milikmu ke orang lain yang membutuhkan. Ingin tahu bagaimana cara transfer pulsa Smartfren? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Ketik KIRIM(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa. Contoh: KIRIM 08986543211 10000
  2. Kirim forma SMS tersebut ke 879.

Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Kehabisan pulsa di saat-saat genting memang menjadi masalah klasik bagi pengguna telepon seluler. Untungnya, Smartfren memberikan solusi terhadap masalah ini, yaitu dengan adanya fitur Pulsa Darurat. Kamu dapat menggunakan fitur Pulsa Darurat untuk mendapatkan pinjaman pulsa dengan nominal tertentu, tanpa perlu membayar dahulu. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kirim SMS ke 99119 dengan format “PINJAM”.
  2. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang ada.
  3. Jika kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman pulsa, kamu akan diinstruksikan untuk membalas SMS dengan mengetik “1” sebagai tanda setuju. Setelah itu, Anda akan mendapatkan pinjaman pulsa dengan nominal tertentu.

Ingat, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum menggunakan fitur Pulsa Darurat. Salah satunya, kamu harus menggunakan layanan Smartfren prabayar. Apabila kamu pengguna Smartfren pascabayar, maka kamu tidak bisa menggunakan fitur ini.

 

Layanan dan Operator Smartfren

Jika pengguna memiliki masalah terkait pulsa maupun kartu Smartfren mu, jangan khawatir! Para pengguna dapat bertanya lebih lanjut dan menjangkau layanan Smartfren dengan nomor operator di bawah ini.

  1. 888 (Khusus untuk pengguna nomor Smartfren)
  2. 021 - 50100000 (Untuk pengguna jaringan telepon)
  3. +62 8811223344 (Untuk telepon yang berasal dari operator lain)

Cara Daftar / Registrasi Kartu Smartfren

Mengingat pentingnya registrasi kartu perdana saat ini, berikut adalah langkah-langkah mendaftarkan atau registrasi kartu Smartfren:

  1. Kamu dapat melakukan registrasi kartu Smartfren melalui website resmi Smartfren (https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php). Ikuti instruksi yang ada, seperti memasukkan nomor Smartfren, nomor KTP, dan nomor KK kamu.
  2. Cara lainnya adalah melalui SMS dengan format NIK#Nomor KK#, lalu kirim ke 4444. Untuk pengguna lama Smartfren, ketik SMS dengan format ULANG#NIK#Nomor KK#, lalu kirim ke 4444.

Cara Isi / Beli Pulsa Smartfren di Tokopedia

Beli pulsa Smartfren di Tokopedia sangatlah mudah, praktis, dan aman. Anda dapat melakukannya via laman website Tokopedia atau mengunduh aplikasi Tokopedia di Google Playstore atau App Store. Dengan Tokopedia, kamu dapat beli pulsa Smartfren di manapun dan kapanpun kamu mau. Ingin top-up atau beli pulsa Smartfren di Tokopedia? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka website Tokopedia > Pembayaran & Top Up > Pulsa
  2. Isi nomor telepon kartu Smartfren Anda di kolom yang tersedia
  3. Pilih nominal pulsa yang Anda inginkan
  4. Klik “Beli”
  5. Setelah muncul detail pembayaran, klik “Lanjut”
  6. Pilih metode pembayaran, lalu klik “Bayar Sekarang”
  7. Bukti pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail oleh Tokopedia

Cara Beli Pulsa Smartfren dengan Pembayaran di Indomaret

Berikut langkah-langkah beli pulsa Smartfren di Indomaret via Tokopedia:

  1. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor kartu Smartfren Anda. Klik Beli.
  2. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  3. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  4. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  5. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  6. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Cara Beli Pulsa Smartfren dengan Pembayaran di Alfamart

Untuk beli pulsa Smartfren di Alfamart melalui Tokopedia, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih nominal pulsa yang dibutuhkan dan masukkan nomor kartu Smartfren Anda. Klik Beli.
  2. Akan muncul detail pembelian pulsa, klik Lanjut.
  3. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Alfamart. Klik Bayar Sekarang.
  4. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  5. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  6. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran

Frequently Asked Question

Apakah Pulsa Smartfren Bisa Ditransfer?

Ya, Smartfren menyediakan fitur Transfer Pulsa yang memungkinkan Anda mentransfer pulsa Smartfren ke sesama pengguna kartu Smartfren lainnya.

Apakah Pulsa Smartfren Bisa Diuangkan?

Sayangnya, saat ini Smartfren belum menyediakan layanan yang dapat menguangkan pulsa Smartfren.

Apakah Bisa Transfer Pulsa Smartfren ke Operator Lain?

Untuk saat ini, fitur Transfer Pulsa hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna kartu Smartfren.

Berapa Saja Nominal Pulsa Smartfren?

Terdapat beberapa pilihan nominal pulsa Smartfren di Tokopedia, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 1.000.000

Mengapa Pulsa Smartfren Hilang atau Tersedot Setelah Isi Pulsa?

Untuk mengetahui penyebab pulsa Smartfren yang hilang atau tersedot setelah isi ulang, pastikan Anda tidak sedang mendaftarkan nomor Smartfren Anda pada layanan khusus apapun. Solusi lainnya adalah Anda bisa menghubungi layanan customer service Smartfren di 888, atau mengirimkan keluhan Anda melalui e-mail ke customercare@smartfren.com

Apakah Ada Promo Pulsa Smartfren?

Saat ini, Tokopedia menawarkan promo berupa potongan harga untuk pembelian pulsa Smartfren. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar promo yang ditawarkan oleh Smartfren atau operator seluler lainnya, Anda dapat mengunjungi laman Tokopedia promo.

Kendala Pembelian Pulsa Smartfren

Pulsa Belum Terisi Setelah 1×24 Jam

Jika dalam waktu 1×24 jam status pembelian pulsa Smartfren masih Menunggu Konfirmasi Operator/Pending, silakan hubungi Customer Care Tokopedia supaya dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait. Selain itu, silakan cek status pembelian pulsa Smartfren di halaman status transaksi secara berkala. Apabila statusnya sudah berhasil dan pulsa Smartfren sudah diterima, maka kamu dapat menggunakannya.

Pulsa Belum Diterima

Silakan cek status pembelian pulsa di halaman Daftar Transaksi Produk Digital. Berikut penjelasan untuk masing-masing status pengisian pulsa:

Transaksi Berhasil

Pengisian pulsa ke nomor kamu berhasil dan sudah siap untuk digunakan. Apabila status transaksi telah berhasil akan tetapi kamu belum dapat menggunakan pulsa, maka kamu dapat menghubungi pihak operator terkait.

Transaksi Tidak Berhasil

Jika transaksi pulsa Smartfren tidak berhasil, dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia dan ke OVO Points (untuk pembayaran dengan OVO Points) kamu dalam waktu maksimal 1×24 jam jika menggunakan metode pembayaran selain kartu kredit/cicilan dan dana akan dikembalikan ke limit kartu kredit maksimal 14 hari kerja sesuai ketentuan pihak bank apabila menggunakan metode pembayaran kartu kredit/cicilan. Detail pengembalian dana dapat kamu lihat di halaman Daftar Transaksi Produk Digital.

Menunggu Konfirmasi Operator

Jika status pembelian pulsa Pending setelah 1×24 jam, mohon hubungi Customer Care Tokopedia agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut ke operator terkait.

Pembelian Pulsa dengan Kartu Kredit Gagal, Dana Terpotong

Apabila kamu melakukan pembelian pulsa kemudian transaksi dinyatakan gagal, maka dana yang terpotong akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit kamu di tagihan berikutnya. kamu dapat pastikan kembali jumlah tagihan kamu sesuai dengan apa yang kamu gunakan dan pada tagihan berikutnya dapat pastikan limit telah dikembalikan sesuai dengan nominal tersebut.

Apabila terdapat kendala pada penggunaan dan limit kartu kredit kamu, maka kamu dapat hubungi Customer Care Tokopedia.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Pulsa Smartfren

Dengan mengakses atau menggunakan Tokopedia Pulsa Smartfren, maka setiap Pengguna dianggap telah menerima, memahami, menyetujui, serta sepakat untuk mematuhi semua isi dalam Syarat & Ketentuan Layanan di bawah ini. Syarat & Ketentuan Layanan Pulsa Smartfren dapat diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh Tokopedia tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Apabila Pengguna tidak setuju atas Syarat & Ketentuan Layanan ini, Tokopedia mempersilakan Pengguna untuk tidak melanjutkan penggunaan situs pulsa Tokopedia.

Berikut syarat dan ketentuan pembelian pulsa Smartfren di Tokopedia:

  1. Pastikan nomor telepon Smartfren yang kamu masukkan sudah benar dan merupakan nomor prabayar yang masih dalam masa aktif.
  2. Pastikan kamu telah memiliki akun Tokopedia, karena pembelian pulsa Smartfren hanya dapat dilakukan oleh pengguna akun Tokopedia.
  3. Jika belum memiliki akun Tokopedia, kamu bisa melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru. Dengan melakukan pembelian sebagai Pengguna Baru, kamu akan langsung terdaftar di Tokopedia. Silakan lakukan aktivasi agar akun tersebut bisa kamu gunakan untuk belanja produk di Tokopedia.
  4. Pastikan akun yang digunakan untuk membeli pulsa  Smartfren sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
  5. Kesalahan pengisian nomor tujuan atau nomor ponsel kadaluarsa, tidak akan dilakukan proses refund.
  6. Dalam 1 transaksi, pembeli hanya bisa melakukan pengisian pulsa Smartfren 1 kali kemudian melakukan proses pembayaran. Jika ingin kembali melakukan pengisian pulsa, pembeli wajib menyelesaikan transaksi hingga pembayaran berhasil.
  7. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengisian pulsa Smartfren dikarenakan kesalahan input nomor tujuan oleh pengguna.
  8. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.
  9. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
    Keamanan
    PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
    Download
    Get it on Google PlayDownload on the App Store