• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

5 Hal Yang Pasti Kamu Alami Saat Liburan Ke Korsel

Share

5 Hal Yang Pasti Kamu Alami Saat Liburan Ke Korsel

Toppers, kalian pasti sudah familiar dengan negara ginseng, kan? Selain meraup untung dari industri perfilman dan musik, Korea Selatan juga menarik banyak turis dari berbagai negara, lho! Bagimu yang memiliki rencana liburan ke Korsel, berikut lima hal yang bakal kamu alami. Yuk, tengok apa saja!

5 Hal yang Kamu Alami saat Liburan ke Korsel

  1. Kesasar di Subway Station
liburan ke korsel

(Sumber gambar: kojects.com)

Sistem infrastruktur Korsel, terutama di Seoul, memang top banget! Buatmu yang pertama kali “menjelajah” pakai kereta subway, ada kemungkinan kamu bisa tersesat di stasiun yang besar karena peronnya berbelit-belit bagai labirin. Ditambah lagi, banyak penunjuk arah berhuruf hangeul dan jarang ada satpam yang bisa berbahasa Inggris. Wah, mesti hati-hati ya, Toppers!

  1. Internet gratis super cepat
liburan ke korsel

(Sumber gambar: freepik.com)

Satu fakta tentang Korsel yang pasti diketahui semua orang adalah internetnya yang super cepat. Toppers, tau gak? Kecepatan rata-rata internet untuk publik di Seoul adalah  26.1 Mbit/! Jadi, buat kamu yang berkunjung ke Seoul, gak perlu repot mikirin kuota internet!

3.  Street food yang agak mahal

liburan ke Korsel

(Sumber gambar: cosmo.ph)

Kalau dengar kata-kata street food, pasti terbayang makanan ringan murah meriah yang dijual di kios-kios pinggir jalan. Di Korsel, gerai makanan kecil biasanya menyajikan tteokbokki, eomuk, atau dakkochi. Kamu bisa menemui gerai-gerai tersebut hampir di tiap penjuru jalan. Tapi kalau kamu mengunjungi lokasi-lokasi tujuan turis seperti Myeongdong atau Hongdae, biasanya harga street food yang dijajakan menanjak. Satu tusuk dakkochi bisa dibanderol 2,500 won atau sekitar Rp30.000! Wah, mahal juga ya, Toppers!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
  1. Keterbatasan Bahasa
liburan ke Korsel

(Sumber gambar: ilcartello.eu)

Bersyukurlah kamu yang lancar berbahasa Korea, karena akan membuat pengalaman kalian di sana berjalan lebih mulus. Bagimu yang hanya bermodal bahasa Inggris, bersiaplah menggunakan bahasa Tarzan atau bahasa tubuh. Banyak orang Korea yang kurang bisa bahasa Inggrisnya, sehingga menyebabkan kesulitan berkomunikasi. Tapi jangan khawatir, Toppers! Walaupun kemampuan berbahasa Inggris mereka terbatas, mereka sangat berempati terhadap orang asing dan akan membantu siapapun yang membutuhkan dengan senang hati.

  1. Respek Terhadap Lansia
liburan ke Korsel

(Sumber gambar: freepik.com)

Di Korsel, salah satu golongan paling disegani adalah para lansia. Namanya juga orang tua, pasti ada yang baik dan yang menyebalkan. Beberapa ahjumma atau ahjussi di sana gak akan segan menyenggol dan menabrakmu saat berjalan atau menyuruhmu pindah tempat duduk saat di kereta. Di sisi lain, mereka juga rela membantumu jika sedang kesasar atau sekadar menyapamu ramah.

Nah, itu dia lima hal yang bakal kamu alami saat berkunjung ke Korsel. Apapun yang terjadi, jangan lupa nikmati perjalananmu dan waspada di sepanjang perjalanan, Toppers! Selamat bertualang!

Untuk Toppers yang gemar traveling, jangan lupa untuk lengkapi kebutuhan traveling-mu di Tokopedia, ya! Apalagi, kini di Tokopedia Toppers juga bisa membeli tiket kereta api online. Traveling jadi jauh lebih mudah, kan.

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

10 Inspirasi OOTD ke Pantai Non Hijab, Tampil Modis & Nyaman!
Fashion Wanita
10 Inspirasi OOTD ke Pantai Non Hijab, Tampil Modis & Nyaman!
© 2009-2024, PT Tokopedia