5 Perbedaan antara Seri Buku dan Serial TV Game of Thrones

1551

Seperti yang sudah Toppers ketahui, serial TV nge-hits Game of Thrones season 7 berakhir kemarin. Karena buku yang sudah dirilis kalah cepat alur ceritanya dengan serial TV, tumbuhlah perbedaan-perbedaan antara keduanya. Jadi apa saja sih perbedaan antara serial buku karya George R.R Martin dengan adaptasi serial TV-nya? Inilah 5 diantaranya, yuk cek apa saja!

  1. Umur Para Karakter

(Sumber gambar: hellogiggles.com)

Tahu gak, Toppers? Umur Karakter-karakter yang ada di seri buku banyak yang masih sangat belia, lho. Contohnya, Daenerys Targaryen yang berumur 13 di awal seri buku. Begitu juga dengan Tommen Baratheon. Di serial TV, dia berusia sekitar 15 tahun, tapi di seri buku, Tommen hanyalah bocah 8 tahun yang masih harus selalu dibimbing ibunya. Wah, masih kecil banget ya!

2. Takdir Para Karakter

(Sumber gambar: raleighco.com)

Selain umur, takdir para karakter juga banyak yang melenceng dari yang ditulis George R.R. Martin di buku. Beberapa karakter yang masih hidup di buku dan memiliki alur cerita sendiri, sudah habis nyawanya di serial TV. Salah satunya adalah Ser Barristan Selmy, yang sudah tiada di serial TV namun masih mendampingi Daenerys di seri buku.

3. Dorne

(Sumber gambar: watchersonthewall.com)

Kampung halaman dari Oberyn Martell ini hanya memegang jatah plot yang sangat kecil di serial TV. Sebaliknya, di seri buku, Dorne memiliki lebih banyak karakter dan alur cerita yang lebih rumit. Beberapa karakter dari Dorne seperti Arianne Martell bahkan tidak pernah muncul di TV. Sayang sekali ya, Toppers. Pasti akan lebih seru kalau alur cerita Dorne lebih didalami lagi di serial TV

4. Lady Stoneheart

(Sumber gambar: bustle.com)

Kamu pasti masih ingat peristiwa Red Wedding, kan? Di seri buku, Lady Catelyn hidup kembali dan mengambil nama Lady Stoneheart. Walau dia sudah kehilangan kemampuan berbicara, Lady Stoneheart tetap berkelana keliling Seven Kingdoms untuk membunuh mereka yang mengkhianatinya saat Red Wedding. Gimana Toppers? Apa menurutmu Lady Stoneheart layak diangkat alur ceritanya ke serial TV?

5. Jeyne Poole

(Sumber gambar: aminoapps.com)

Toppers, kamu familiar gak sama nama di atas? Buatmu yang cuma mengikuti serial TV, wajar kalau gak tau Jeyne Poole itu siapa, karena dia memang cuma pernah muncul sekali sebagai figuran. Dia adalah sahabat Sansa di Winterfell. Di buku, penduduk Winterfell menjodohkan Jeyne dengan Ramsay Bolton dengan cara mengaku kalau Jeyne adalah Arya Stark.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara buku dan serial TV Game of Thrones, Toppers! Kalau kamu penasaran sama cerita asli yang dipaparkan di buku, kamu bisa cek seri buku A Song of Ice and Fire di Tokopedia. Bagi yang pernah baca bukunya, kira-kira perbedaan apa yang akan ditayangkan di TV? Game of Thrones akan kembali tayang di layar kaca pada tahun 2019 nanti di HBO.

Bagikan Artikel