• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

5 Tips Mudah Menata Ruang Minimalis

Share

5 Tips Mudah Menata Ruang Minimalis

Jakarta, 12 Februari 2020 – Tren penataan ruangan minimalis kini cenderung diminati masyarakat, mulai untuk ruang tidur, ruang keluarga, dapur hingga kamar mandi. Konsep ini memaksimalkan setiap sudut tampil sederhana namun elegan. Penataan minimalis juga sering diterapkan pada ruangan sempit agar menciptakan kesan lebih luas. 

Berikut 5 tips mudah menata ruang secara minimalis:

  1. Gunakan Furnitur Multifungsi

Pilih furnitur yang bisa digunakan secara multifungsi. Satu benda biasanya bisa memiliki banyak kegunaan, seperti sofa yang juga bisa dijadikan untuk menyimpan buku atau tangga yang juga bisa dimanfaatkan sebagai rak televisi. Penggunaan furnitur multifungsi tidak hanya menghemat ruangan, namun juga dapat memberikan kesan lebih luas dan rapi.

2. Pencahayaan Seimbang

Agar ruangan terasa lebih luas, sebaiknya menghindari penggunaan lampu gantung berukuran besar. Lampu tanam yang diletakkan di berbagai sudut langit-langit ruangan bisa dijadikan alternatif agar pencahayaan tersebar merata. Mengaplikasikan warna terang sebagai aksen ruangan juga bisa membuat kesan lebih luas

3. Manfaatkan Dinding Ruangan

Pilihlah furnitur dinding yang tidak hanya bersifat dekoratif, tetapi yang juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Komposisi furnitur dinding juga perlu diperhatikan agar tetap memberikan kesan luas dan seimbang pada ruangan.

4. Gunakan Warna Cerah

Untuk semakin memaksimalkan ruangan terbatas, gunakan warna cerah yang netral seperti putih, krem atau abu-abu muda sebagai warna utama dalam dekorasi interior. Warna cerah dapat memberikan kesan lapang karena memancarkan cahaya.

5. Jangan Terlalu Banyak Barang

Menggunakan terlalu banyak furnitur dan aksesori akan menimbulkan kesan ruangan menjadi lebih sempit dan berantakan. Masyarakat dapat memadukan barang agar tidak terlalu memenuhi ruangan dan dapat digunakan secara maksimal. 

“Demi mempermudah kehidupan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk mendapatkan produk rumah tangga, Tokopedia menghadirkan program Home Living SALEbrations 2020 hingga 29 Februari 2020 yang diikuti oleh sejumlah Official Store dan Power Merchant di Tokopedia,” ungkap Business Partnership Senior Lead Tokopedia, Rizki Widyastuti

Home Living SALEbrations menghadirkan berbagai produk kebutuhan rumah tangga mulai dari peralatan dapur, furnitur, peralatan serba guna dan kebutuhan lainnya. “Seluruh pengguna dapat menikmati diskon harga hingga 80% dan ekstra cashback dengan pembayaran melalui OVO, voucher cashback hingga Rp100.000 dan Rp200.000, serta hadiah menarik untuk 1.000 pembeli pertama produk eksklusif,” lanjut Rizki.

Selain itu, seluruh pengguna juga dapat menikmati potongan harga dalam program Flash Sale yang akan berlangsung setiap hari Senin dan Kamis pukul 06.00-22.00 WIB.

***

Tentang Tokopedia

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.

Share

Bianca AdriennawatiBianca Adriennawati

Related Articles

Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba
Uncategorized
Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba
© 2009-2024, PT Tokopedia