6 Easter Egg di World of Warcraft

/   Entertainment, Hobi dan Gaya Hidup, Informasi

World of Warcraft adalah RPG yang mengusung konsep open-world dimana para pemain bisa menjelajah dunia sesuka mereka. Di dunia WoW yang hampir tanpa batas, banyak kemungkinan ada easter eggs yang tersebar di seluruh realm. Seringkali easter eggs di World of Warcraft ini mereferensi judul-judul film terkenal dimulai dari Star Wars hingga Friday the 13th. Apa Toppers sudah pernah menemui semuanya?

(Sumber gambar: www.looper.com)

  1.   Friday the 13th

Siapa yang belum pernah dengar film Friday the 13th? Film horor legendaris yang meroketkan nama Jason Voorhees itu memiliki referensi di dunia World of Warcraft, tepatnya di Elwynn Forest. Di situ ada danau yang dinamai Crystal Lake, nama yang sama dengan danau di film dimana Jason Voorhees tenggelam. Kalau Toppers mendekati jembatan yang terletak didekat danau, kamu akan bertemu seorang pemancing bernama Jason Mathers. Seorang guard yang berdiri tidak jauh dari Jason dapat ditanyakan soal si pemancing, dan dia akan becerita tentang saat Jason sedang memancing dan menarik kembali sebuah topeng aneh, referensi untuk topeng putih milik Jason Voorhees yang dipakai di film.

 

(Sumber gambar: fr.wowwiki.wikia.com)

  1.   Harrison Jones

Kalo Toppers mampir ke Zulumon, kamu akan ketemu seorang arkeologis bernama Harrison Jones. NPC ini adalah referensi ke film Indiana Jones dan aktor pemerannya, Harrison Ford. Harrison Jones juga sering pakai topi koboi dan jika Toppers datang ke penjara bawah tanah Grizzly Hills, Harrison Jones ditemui sedang membebaskan seseorang sembari menahan segerombol ular yang menyerangnya, hampir sama dengan Indiana Jones yang sering bergulat dengan ular.

(Sumber gambar: www.pcgamesn.com)

  1.   Genie in a Bottle

Karakter Genie identik dengan film Aladdin yang merupakan film favorit banyak orang dimasa kecil mereka. Di dunia World of Warcraft, kalau Toppers menjelajah ke suatu pulau di Talador, kamu akan menemukan sebuah objek yang namanya The Ever Burning Lamp, dan kalau kamu interact dengan lampu ini, jin biru bernama Robin yang mirip dengan Genie akan muncul dari lampu. Waktu pertama muncul, Robin berwujud besar dan dia akan mengucapkan “Infinite cosmic power!” dan dia akan lama-kelamaan mengecil, sebelum menghilang ia akan berceloteh, “Itty bitty living space.” Karakter Robin si Genie adalah tanda penghormatan dari para developers WoW untuk almarhum Robin Williams, yang juga adalah pengisi suara dari Genie di film Aladdin.

(Sumber gambar: www.aminoapps.com)

  1.   Bambina

Beralih ke Westfall Brigade Encampment dimana Toppers dapat menemukan plesetan dari seluruh karakter film Disney Bambi. Namun kali ini, nama karakter-karakternya diganti menjadi sesuatu yang berbeda tapi masih sangat mirip hingga player dapat menyadari kesamaan pada film. Seekor rusa bernama Bambina dan ibunya, Bambina’s Mother, dapat ditemui sedang melompat-lompat di padang rumput sambil ditemani “Thudder” si kelinci dan “Flora” si sigung. Kalau kamu beruntung, terkadang seorang NPC akan muncul di Westfall Brigade dan menembak mati Bambina’s Mother, mengikuti plot cerita Bambi dimana ibunya menemui akhir yang sama.

(Sumber gambar: www.wiredupdater.com)

  1.   Kessel Run

Yang satu ini merupakan Easter Egg di World of Warcraft yang bertemakan Star Wars. Jika kamu player level 12, seorang NPC bernama Kessel akan beri quest berjudul “The Kessel Run”, dimana kamu harus memperingati High Chief Stillpine dan Admiral Odesyus tentang penyerangan yang akan datang dari kelompok Blood Elf. Nama quest ini adalah referensi ke film Star Wars: A New Hope. Di film itu, Han Solo belum ketemu Princess Leia dan masih berprofesi sebagai seorang pilot dan smuggler. 

Han bercerita tentang rute penyelundup yang dikenal semua orang terletak diantara planet Kessel dan Tattoine, dan setiap kali ia mendapatkan job menyelundupkan sesuatu melalu Kessel, Han menyebutnya “the Kessel run”.

Dalam quest ini, Kessel akan meminjamkan elekk miliknya sebab waktu yang diberikan terbatas. Hati-hati, Toppers, kalau kamu tidak sengaja turun dari  elekk atau elekk masuk ke air, quest akan secara otomatis gagal. Agar controls lebih mudah dikendalikan, upgrade mouse dan keyboard gaming kamu disini!

 

(Sumber gambar: www.wowwiki.wikia.com)

  1.   Picking Up Power Converters

Satu lagi Star Wars easter egg di World of Warcraft adalah misi yang diberikan Toshley di Toshley Station kepada player berjudul “Picking Up Power Converters”, dimana Toshley meminta player untuk mengambil protovoltaic magneto collector miliknya dan mengumpulkan lima electromentals sebagai pengganti power converters yang dirampok oleh sekelompok ogre yang mampir ke Toshley Station. Quest ini juga merupakan salah satu referensi film Star Wars: A New Hope karena pada film itu, terdapat adegan Luke Skywalker yang bercerita pada pamannya tentang rencananya hari itu, yaitu pergi ke Toshi Station untuk mengambil power converters.

Dan itulah beberapa easter egg referensi film terkenal di World of Warcraft, Toppers! Konsep role-playing dan open world dari game ini gak akan cukup di-explore dalam sehari saja. Agar kamu bisa explore sepuasnya dan level-up setinggi mungkin, dapatkan voucher BattleNet di Tokopedia! Voucher senilai $5 tersedia mulai dari Rp73.000. Get exploring today!

THEAUTHOR

Tokopedia

Tokopedia has written 350 Article, See all posts