Aneka Kue Kering Khas Lebaran Terlezat dan Terfavorit

594
Aneka Kue Kering Lebaran

Aneka Kue Kering Lebaran – Tidak terasa bulan suci Ramadan akan berakhir, menandakan hari raya Idul Fitri akan segera tiba. Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi ke rumah kerabat dan rekan di hari Lebaran.

Saat menyambut para tamu dan sanak saudara, setiap keluarga umumnya menyiapkan berbagai kue kering Lebaran untuk disantap bersama-sama sambil bercengkerama hangat. Di antara berbagai jenis kue kering yang ada saat ini, ada beberapa macam yang menjadi favorit banyak orang.

Jika kamu sedang mencari kue kering terlezat untuk menyambut orang-orang terdekatmu, berikut ini adalah rekomendasi aneka kue kering khas lebaran yang wajib kamu hidangkan, Toppers.

Baca juga: Kiat Jitu Mengelola Uang THR Lebaran

Aneka Kue Kering Lebaran Terfavorit

Kue Sagu

aneka kue kering lebaran
Sumber Gambar: Resep Umi

Sagu keju merupakan kue kering khas lebaran yang tidak terlupakan. Teksturnya padat dengan rasa yang manis dan gurih. Variasi rasa dari kue kering khas lebaran favorit ini yang populer antara lain sagu keju, sagu cokelat kacang, dan kue kering khas lebaran sagu cokelat Oreo yang tampak kekinian.

Kue Nastar

aneka kue kering lebaran
Sumber Gambar: Toko Wahab

Kue kering khas Lebaran nastar sangat populer di Indonesia. Selain nanas, ada pula yang menggunakan selai stroberi, coklat, dan blueberry sebagai isian. Olesan keju pada permukaan atas menjadikan kue kering nastar terasa lebih gurih di lidah.

baner Maret Mantap

Kue Kastengel

aneka kue kering lebaran
Sumber Gambar: Cookpad

Kamu pasti tidak pernah lupa nikmatnya rasa keju panggang dalam adonan kue kastengel yang selalu ada hampir di setiap rumah masyarakat Indonesia di setiap hari raya. Kue kering khas lebaran ini menggunakan keju sebagai bahan utama, sehingga rasa yang dihasilkan gurih.

Baca Juga: Resep Kastengel, Kue Kering Gurih nan Lezat Khas Lebaran

Kue Putri Salju

aneka kue kering lebaran
Sumber Gambar: YouTube

Bentuknya seperti Bulan sabit yang sedang dilanda ‘badai salju’. Kue kering Lebaran yang satu ini punya tekstur padat namun ketika sampai di mulut, adonan meluruh bercampur dengan gula halus. Gurihnya kue ditambah dengan tekstur halus gula yang manis, membuat siapa pun yang memakannya terpikat.

Kue Kacang Tanah

aneka kue kering lebaran
Sumber Gambar: Cookpad

Kacang tanah tidak hanya digoreng saja, juga bisa dijadikan kue kering khas lebaran. Siapa yang tidak kenal dengan kue dengan rasa kacang yang manis dan gurih ini. Untuk membuat kacang tanah, kamu membutuhkan oven karena adonan perlu dipanggang hingga mengering.

Kue Semprit

aneka kue kering lebaran
Sumber Gambar: Taste Made

Kue semprit berbentuk seperti mawar juga Matahari, sehingga banyak yang menyebutnya kue mawar. Tekstur dan cita rasanya mirip kue kering sagu, namun terasa lebih kering saat digigit dan tidak mudah hancur di dalam mulut.

Baca Juga: 7 Ide Kreasi Parcel Lebaran DIY Terbaik

Itulah aneka kue kering Lebaran yang wajib kamu sediakan di hari raya Idul Fitri guna menyambut para tamu dan orang-orang terdekat dengan penuh kehangatan, Toppers! Temukan berbagai kue kering lainnya yang terlengkap dan dengan harga termurah hanya di Tokopedia!

Bagikan Artikel