• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Wow! Inilah Atlet Termahal di Dunia dengan Bayaran Fantastis!

Share

Wow! Inilah Atlet Termahal di Dunia dengan Bayaran Fantastis!

Atlet Termahal di Dunia – Atlet merupakan salah satu pekerjaan yang bisa memiliki pendapatan fantastis, sangat mahal bahkan termahal. Hal ini terjadi jika atlet tersebut berprestasi di berbagai pertandingan, terlebih lagi di tingkat dunia. Selain itu, sosok atlet ini biasanya juga mendapatkan penghasilan tambahan dari berbagai endorsement brand brand mewah karena popularitasnya.

Baca juga: Deretan Olahraga Indoor yang Dijamin Asik dan Seru Banget

Deretan Artis Paling Mahal di Dunia

Christiano Ronaldo | Atlet dengan Bayaran Termahal
Christiano Ronaldo | Atlet dengan Bayaran Termahal

Sumber gambar: Flickr

Salah satu atlet yang telah meraih pendapatan fantastis adalah Cristiano Ronaldo, atlet sepak bola di klub Real Madrid. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tetap menjadi atlet dengan bayaran termahal di dunia. Hal itu ditahbiskan majalah ekonomi Forbes lewat daftar 100 atlet dengan bayaran Termahal di dunia versi rilis pekan ini.

Pesepakbola 32 tahun itu diestimasi memiliki bayaran total hingga mencapai 93 juta Dolar AS (setara Rp1,24 triliun) dalam satu tahun terakhir yang terdiri atas penghasilannya sebesar 58 juta Dolar AS dari sepak bola dan 35 juta Dolar AS dari sponsor. Ini adalah tahun kedua beruntun Ronaldo berada di peringkat teratas dalam daftar atlet dengan bayaran termahal.

LeBron James | Atlet dengan Bayaran Termahal
LeBron James | Atlet dengan Bayaran Termahal

Sumber gambar: Flickr

Pada tahun ini atlet yang menempati pos kedua sebagai atlet termahal di dunia setelah Ronaldo adalah atlet bola basket NBA yang bermain untuk Cleveland Cavaliers, LeBron James. James berusia sama dengan Ronaldo itu memiliki bayaran hingga 86,2 juta Dolar AS atau setara Rp1,1 triliun.
Pemain basket termahal ini menggeser posisi Messi ketika tahun lalu ada di urutan kedua. Messi kini di urutan ketiga dengan jumlah bayaran mencapai 80 juta Dolar AS (setara Rp1,06 triliun).

Roger Federer | Atlet dengan Bayaran Termahal
Roger Federer | Atlet dengan Bayaran Termahal

Sumber gambar: Flickr

Di tempat keempat ada atlet tenis senior dari Swiss, Roger Federer, dengan 64 juta Dolar AS dan di tempat selanjutnya ada atlet basket Golden State Warriors Kevin Durant dengan 60,6 juta Dolar AS. Perhitungan Forbes itu didapatkan berdasarkan penghasilan para atlet kurun waktu 1 Juni 2016-1 Juni 2017.

Diantara deretan para atlet termahal di dunia, masih diungguli oleh atlet sepakbola, namun didominasi atlet basket, setelah itu para atlet golf sering menjadi atlet termahal di dunia. Nama atlet golf besar seperti Tiger Woods, Rory McIlroy, Philip Mickelson, dan Jordan Spieth selalu masuk daftar atlet termahal di dunia.

Olahraga tenis-pun menyumbang beberapa nama di daftar atlet termahal di dunia, seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer.

Fakta uniknya, dalam daftar 100 atlet termahal di dunia saat ini, 63 nya berasal dari Amerika, hal ini menunjukan besarnya bayaran yang diberikan oleh NBA NFL dan MLB, yaitu asosiasi olahraga basket, american football, dan baseball. Bahkan ada 18 atlet NBA yang berada di daftar atlet termahal di dunia, pesepakbola hanya menyumbang sembilan atletnya, itupun dari berbagai macam negara.

Floyd Mayweather| Atlet dengan Bayaran Termahal
Floyd Mayweather| Atlet dengan Bayaran Termahal

Sumber gambar: Oregon Sport News

Namun, jika diukur dari nilai kekayaannya maka ada nama atlet tinju menonjol di daftar atlet termahal di dunia, yaitu Floyd Mayweather, dengan total kekayan lebih dari 300 juta Dollar, atau sekitar 4,1 triliun Rupiah. Dan paling baru akhir-akhir ini ada nama Connor McGregor dalam olahraga MMA, McGregor berhasil mendapatkan 100 juta Dollar dalam sekali pertandingan, dan nilainya pun terus bertambah sehingga patut dipertimbangkan sebagai atlet terkaya di Dunia

Baca juga: 8 Sepatu Olahraga Termahal di Dunia, Dari Rp 12 Juta Hingga Rp 2,75 Milyar

Olahraga sarat dengan kekerasan ini sering memberikan hadiah sangat besar bagi yang bertanding, karena diatur secara besar oleh penyelenggara dan disponsori perusahaan perjudian resmi. Sehingga tak heran jika pertarungan seperti tinju atau MMA terkadang melejitkan nama atletnya menjadi atlet termahal di dunia.

tas sepatu olahraga

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Apa Itu FOMO? Ini Penjelasan, Ciri, dan Cara Mengatasinya!
Hobi dan Gaya Hidup
Apa Itu FOMO? Ini Penjelasan, Ciri, dan Cara Mengatasinya!
© 2009-2024, PT Tokopedia