• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

12 Ayat Alkitab yang Cocok Dibaca untuk Merayakan Natal

12 December 2022
Share
12 Ayat Alkitab yang Cocok Dibaca untuk Merayakan Natal

agi umat Kristen yang ingin merayakan Natal dengan membaca Alkitab, berikut pilihan ayat Alkitab terbaik tentang Natal.

Saat menjelang Natal, banyak orang yang bersemangat dan mulai memikirkan bagaimana mereka ingin merayakan Natal tahun ini. Mereka menyiapkan berbagai macam hal seperti dekorasi Natal, hadiah untuk orang-orang yang dikasihi, dan lain-lain.

Dengan segala kesibukan tersebut, seringkali orang lupa apa arti sebenarnya dari hari raya Natal. Salah satu cara yang kamu bisa lakukan untuk merenungkan arti Natal adalah dengan membaca ayat-ayat Alkitab tentang Natal.

Selain untuk renungan, kamu juga bisa membagikan ayat-ayat Alkitab tentang Natal kepada keluarga, kerabat, atau teman-teman. Ayat-ayat ini dapat menghadirkan damai, sukacita, dan rasa syukur di tengah hari raya yang sibuk ini.

Kumpulan Ayat Alkitab Natal

Untuk kamu yang sedang mencari ayat-ayat Alkitab tentang Natal, berikut adalah beberapa ayat Alkitab dari versi Alkitab Terjemahan Baru yang dapat kamu baca dan renungkan:

Roma 15:13

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

BACA JUGA: LAGU NATAL 2021 TERBAIK, DARI KLASIK HINGGA KEKINIAN!

1. Yohanes 3:16

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

2. Roma 12:10

Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

3. Amsal 17:22

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

4. Yohanes 1:29

Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.”

5. Matius 2:1-2

Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”

6. Yohanes 1:4-5

Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

7. Yohanes 1:9-10

Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia. Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.

8. Mazmur 117

Pujilah Tuhan, hai segala bangsa, megahkanlah Dia, hai segala suku bangsa! Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan Tuhan untuk selama-lamanya. Haleluya!

9. 2 Korintus 9:15

Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu!

10. Galatia 4:4-5

Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat. Ia diutus untuk menebus mereka, yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak.

11. Yakobus 1:16-17

Saudara-saudara yang kukasihi janganlah sesat! Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

BACA JUGA: IDE ACARA NATAL SERU YANG BISA KAMU LAKUKAN BARENG KELUARGA DI RUMAH

Itu dia, Toppers, beberapa ayat Alkitab Natal yang dapat kamu baca dan renungkan untuk merayakan Natal. Dengan ayat-ayat Alkitab tersebut, kamu dapat mengingatkan diri, keluarga, ataupun teman-teman mengenai arti dari hari raya Natal yang sebenarnya.

Kamu juga bisa mencantumkan ayat-ayat Alkitab tersebut dalam kartu ucapan Natal dan berikan Kado Akhir Tahun untuk orang tersayang, cek Tokopedia Funstation sekarang!

article

© 2009-2023, PT Tokopedia