Bikin Smartphone Kamu Jadi Menarik Dengan Aksesoris Ini

859

Smartphone memang bukan lagi menjadi barang mahal yang sulit didapat. Semakin berkembangnya teknologi, maka penggunaan ponsel pintar ini pun semakin tinggi. Sudah banyak orang yang memakai smartphone untuk menunjang kebutuhan komunikasinya sehari-hari. Sesuai namanya, yaitu smart, handphone jenis ini punya banyak fungsi di luar fungsi utamanya untuk telepon dan SMS. Dengan satu ponsel, kita bisa foto, mendengarkan musik, bermain game, berselancar di internet, eksis di banyak media sosial, melihat peta, mengetahui ramalan cuaca, dan lain sebagainya. Hidup menjadi lebih mudah berkat si gadget pintar ini.

Karena sudah menjadi bagian dari gaya hidup, tidak salah jika banyak bermunculan aksesoris smartphone untuk menunjang tampilan smartphone menjadi lebih cantik dan menarik. Berbagai warna dan bentuk aksesoris handphone tersedia di pasaran dan bisa kamu pilih agar handphone kamu menjelma jadi gadget yang tidak membosankan secara fisik. Aksesoris ini dibuat tidak hanya untuk menghias smartphone tapi juga mempunyai fungsi sebagai pelindung dari benturan dan goresan sehingga membuat handphone kamu jadi awet dan tidak mudah rusak.

Biar makin tahu, yuk kenalan sama berbagai aksesoris smartphone yang bisa kamu coba untuk meramaikan ponsel kesayanganmu.

Casing

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan casing handphone. Casing ini berupa hardcase dan softcase yang melindungi bagian belakang smartphone kamu sehingga tahan terhadap benturan. Hardcase biasanya terbuat dari plastik polikarbonat dan keras sehingga cukup tangguh untuk melindungi handphone kamu. Sedangkan softcase terbuat dari silikon atau karet yang lembut dan lentur. Tidak hanya itu, casing handphone juga membantu kamu semakin nyaman ketika menggenggam ponsel yang cenderung licin. Kini sudah banyak beredar banyak casing berbagai bentuk dan warna yang menarik. Casing-casing ini selain berfungsi melindungi dan membuat genggaman semakin nyaman juga dapat mengubah tampilan handphone kamu jadi lebih meriah. Terlebih kamu bisa pilih warna dan bentuk casing yang bisa mengubah smartphone dan penampilan kamu jadi lebih trendi.

Case Spigen iPhone 6

Tidak cuma hardcase dan softcase, sekarang juga tersedia flip case dan leather case yang dapat melindungi smartphone lebih sempurna. Seiring dengan semakin banyaknya pengguna ponsel layar sentuh, maka kedua jenis aksesoris handphone ini merupakan aksesoris wajib yang bisa kamu pakai untuk melindungi LCD smartphone kamu. Flip case atau flip cover digunakan dengan mengganti case baterai kamu, sementara flip leather lebih seperti selimut yang melindungi bagian belakang dan depan handphone tanpa perlu mengganti case normal hp. Berbagai pilihan warna dan model bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu untuk menjadikan handphone touchscreen lebih cantik.

Baca juga: Yuk Kenali Jenis Casing yang Cocok untuk Smartphone Kamu!

jenis casing handphone/smartphone - folio case

Sarung Handphone

Untuk melindungi smartphone kamu yang canggih dari goresan, tersedia aksesoris berupa sarung handphone yang berupa kantong untuk menyimpan ponsel. Biasanya setiap merk smartphone mengeluarkan aksesoris sarung hp mereka untuk menunjang penggunaan handphone jadi lebih aman dan mudah. Bahkan beberapa smartphone mempunyai fitur yang berhubungan dengan sarung handphone. Model sarung hp pun kini bermacam-macam, mulai dari bentuk kantong seperti kantong koin, model seperti tokoh kartun, model sarung hp yang bisa digantung di ikat pinggang, dan lain sebagainya. Kamu bisa pilih tipe dan jenis sarung hp sesuai dengan kebutuhan dan model kesukaan kamu.

Sarung handphone
Sumber: hawaiikawaii.com

Gantungan Handphone

Biasanya para cewek nih yang suka menambahkan gantungan hp ke ponsel mereka. Fungsinya memang untuk memeriahkan tampilan handphone agar semakin menarik selain untuk memudahkan mengambil handphone melalui tali gantungannya. Bentuk gantungan hp juga beragam dan lucu-lucu, mulai dari boneka tokoh kartun, pompom, sampai aksesoris bling bling. Bahkan ada juga gantungan hp yang mengeluarkan bunyi krincing-krincing sehingga membuat handphone kamu makin ramai. Pokoknya handphone kamu jadi makin cantik berkat gantungan hp.

gantungan handphone
Sumber: gadgetsin.com

Ear Plug

Fungsi ear plug disini selain sebagai penghias juga untuk menutupi lubang earphone di handphone dari debu dan kotoran. Jadi, kalau kamu sedang tidak mencolokkan earphone ke handphone, kamu bisa memasangkan ear plug dengan berbagai macam model yang cantik-cantik. Model ear plug yang juga biasa disebut pluggy ini sangat beragam, membuat tampilan fisik ponsel kita menjadi sangat menarik dan mewah.

Dust Plugs

Home Button Sticker

Home button sticker merupakan jenis stiker yang khusus ditempel pada tombol home smartphone layar sentuh. Fungsinya hanya untuk mempercantik tampilan tombol sehingga layar kamu menjadi lebih meriah. Umumnya, bentuk stiker ini disesuaikan dengan bentuk tombol home asli hanya saja warnanya dibuat beragam. Tapi sekarang banyak muncul stiker tombol home berbagai bentuk seperti gambar tokoh kartun yang lucu-lucu.

home button sticker
Sumber: Pinterest

Stiker Lainnya

Untuk lucu-lucuan, biasanya orang akan menempelkan berbagai macam stiker di badan handphone agar penampilan ponsel jadi meriah dan menarik. Stiker yang digunakan pada dasarnya adalah stiker biasa yang mudah ditempel dimanapun. Kamu bisa pilih stiker apapun yang kamu inginkan untuk ditempel di body belakang hp atau di keyboard smartphone kamu.

sticker handphone
Sumber: list.qoo10.sg

Dari sekian banyak aksesoris handphone, mana yang kamu pakai Toppers? Apakah semuanya?