• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Buang Semua Racun Dalam Tubuh Dengan 8 Bahan Alami Berikut Ini Yuk!

Share

Buang Semua Racun Dalam Tubuh Dengan 8 Bahan Alami Berikut Ini Yuk!

Tanpa disadari, kebiasaan kamu sehari-hari bisa menyebabkan menumpuknya racun atau toksin dalam tubuh. Tak hanya dari polusi, racun tersebut juga dapat masuk karena makanan-makanan tidak sehat seperti junk food atau makanan instan yang sering kamu makan sehari-hari. Meskipun saat ini dampaknya belum terasa, racun-racun ini lambat laun dapat merusak organ tubuh kamu loh, Toppers. Jadi jangan heran jika sekarang ini banyak orang yang tiba-tiba menderita kanker atau penyakit kronis lainnya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan racun dalam tubuh adalah dengan melakukan detoksifikasi. Detoksifikasi merupakan metode untuk mengeluarkan semua toksin di dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Banyak yang mengira untuk melakukan detoksifikasi harus menjalani berbagai perawatan medis dengan biaya yang sangat mahal. Padahal, hanya dengan mengkonsumsi 8 bahan alami ini, kamu bisa loh membuang racun di dalam tubuh tanpa harus mengeluarkan budget besar.

1. Apel

Tak hanya enak, buah apel ternyata mampu membuang racun yang menumpuk di dalam tubuh loh, Toppers. Buah apel terbukti mengandung pektin, sejenis serat yang mampu membersihkan kandungan metal di dalam tubuh. Kandungan metal sendiri masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan lingkungan tidak sehat. Selain membersihkan kandungan metal, apel juga membantu membuang parasit pada usus, mengobati peradangan pada kandung kemih, dan mencegah gangguan fungsi hati.

bahan alami untuk detoksifikasi - apel
flickr.com

2. Lemon

Jika ingin memiliki tubuh yang lebih sehat sebaiknya Toppers mulai membiasakan diri untuk minum segelas air lemon hangat di pagi hari. Kaya akan vitamin C, lemon mampu membuang racun yang ada di dalam tubuh. Berdasarkan hasil penelitian, vitamin C memiliki kemampuan untuk melarutkan berbagai zat berbahaya dalam tubuh dan membuangnya bersama kotoran.

bahan alami untuk detoksifikasi - lemon
dawn.com

3. Green Tea

Akhir-akhir ini makanan atau minuman serba green tea memang lagi populer banget. Tapi tahukah Toppers, selain memiliki aroma yang nikmat, green tea juga bisa dijadikan bahan detoksifikasi alami loh. Green tea alias teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu membersihkan racun dari sistem metabolisme tubuh.

bahan alami untuk detoksifikasi - green tea
scribbler.cz

4. Rumput Laut

Buat kamu pecinta makanan sushi pasti nggak asing lagi dengan rumput lau. Rumput laut atau nori dalam bahasa Jepang tidak hanya memiliki rasa yang nikmat tapi juga bermanfaat bagi tubuh, terutama dalam hal membuang racun. Selain kaya akan kandungan yodium dan kalium, rumput laut ternyata juga mampu meningkatkan fungsi hati sehingga dapat membantu tubuh melakukan detoksifikasi secara alami.

bahan alami untuk detoksifikasi - rumput laut
anazahra.com

5. Jahe

Rempah-rempah yang biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh ini dipercaya bisa membersihkan saluran pencernaan loh. Selain itu, jahe juga kaya akan kandungan antioksidan sehingga dapat menjaga kekebalan tubuh.

bahan alami untuk detoksifikasi - jahe
pinterest.com

6. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan serat yang dapat mencukupi kebutuhan serat tubuh. Serat ini memiliki peranan yang penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Dengan rajin mengkonsumsi alpukat, Toppers dapat terhindar dari gangguan buang air besar seperti sembelit. Tak hanya itu saja, alpukat juga memiliki banyak nutrisi yang sangat baik bagi tubuh seperti vitamin E, lemak tak jenuh, kolagen, dan omega 9.

bahan alami untuk detoksifikasi - alpukat
srbijadanas.com

7. Air Putih

Salah satu cara paling murah untuk membuang racun di dalam tubuh adalah dengan minum air putih. Air putih mampu membersihkan dan melarutkan segala racun yang ada di dalam tubuh. Jadi tidak aneh jika orang yang rajin minum air putih terlihat lebih segar dan sehat dibanding dengan mereka yang jarang minum air putih.

bahan alami untuk detoksifikasi tubuh - air putih
magazine.foxnews.com

8. Nanas

Kaya akan kandungan antioksidan, nanas mampu menangkal berbagai radikal bebas dalam tubuh yang mampu menangkal sel kanker dalam tubuh. Selain itu, nanas juga memiliki banyak vitamin dan zat yang bermanfaat vitamin A, vitamin C, mineral, dan mangan.

bahan alami untuk detoksifikasi - nanas
pinterest.com

Wah cukup mudah kan Toppers mendapatkan tubuh sehat yang terbebas dari segala racun. Tak hanya dengan mengkonsumsi 8 bahan alami di atas, kamu juga bisa loh membuang racun di tubuh dengan menggunakan Kinoki Detox. Koyo canggih ini mampu menyerap dan mengeluarkan racun atau toksin berbahaya dari tubuh kamu. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu hanya dengan menempelkannya pada telapak kaki. Selain sebagai detoks, Kinoki Detox  juga mampu merilekskan otot-otot kamu yang kaku loh. Wih, langsung coba sekarang aja yuk Toppers.

JUAL KINOKI DETOX

 

Sumber: i.jootix.com

Share

Rio BahtiarRio Bahtiar

Related Articles

7 Merk Susu Soya Terbaik dan Terpopuler di Indonesia 2024
Kesehatan
7 Merk Susu Soya Terbaik dan Terpopuler di Indonesia 2024
© 2009-2024, PT Tokopedia