Cara Beli Aplikasi Android di Google Play Store Pakai Pulsa

640
beli aplikasi android dengan pulsa
beli aplikasi android dengan pulsa

Sekarang, pelanggan provider kartu Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL/Axis dapat membeli aplikasi Android di Google Play Store dengan metode potong Pulsa.

Aplikasi Android pada Play Store Google terdiri dari 2 jenis aplikasi, ada yang gratis dan berbayar. Banyak pengguna kartu provider ingin mengunduh app android berbayar di Play Store, tetapi tidak mempunyai Kartu Kredit (CC).

 

Cara Mengaktifkan Google Play Store Carrier Billing

 

Google Play Store Carrier Billing adalah layanan dari Play Store untuk para pengguna kartu Telkomsel, Indosat, dan XL/Axis untuk membeli aplikasi android secara online dengan sistem potongan pulsa. Langkah mudah untuk mengaktivasi Play Store Carrier Billing:

  1. Pastikan anda mempunyai akun Gmail
  2. Masuk ke Aplikasi ‘Play Store’
  3. Klik icon list menu pada kiri atas, lalu pilih opsi ‘Account’
  4. Pilih Opsi ‘Payment Methods’
  5. Pilih Opsi ‘Enable Billing’
  6. Verifikasi akun anda dengan memasukkan informasi detail yang diminta.
  7. Anda akan mendapatkan notifikasi sukses melalui SMS jika berhasil diaktifasi.

 

Fungsi Metode Pembayaran Dengan Pulsa Melalui Google Play Store Carrier Billing

 

Dengan layanan Carrier Billing ini, para pengguna provider kartu Simpati, Indosat, atau XL/Axis dapat membeli layanan In-App Purchase (IAP) pada produk di Play Store Android dengan pulsa. Pemakai Android dapat membeli fitur apps berbayar, download e-book, mengunduh film, sampai membeli item dalam games android seperti gems pada permainan Clash of Clans (COC).

Diluar itu, kamu juga bisa membeli stiker di Social Media Path, beli sticker Blackberry Messenger (BBM) hingga memperpanjang layanan chatting WhatsApp. Dengan adanya fitur ini, kamu menjadi lebih mudah dan nyaman untuk membeli aplikasi atau fitur layanan online berbayar.

 

Tips Membeli Aplikasi Android Dengan Pulsa di Google Play Store

 

Sebelum kamu ingin membeli online aplikasi Android di Google Play memakai pulsa, pastikan nominal pulsa kamu lebih banyak dari harga aplikasi yang tertera. Karena, tarif yang tercantum di Play Store Google belum termasuk Pajak PPN 10% dan biaya jasa 2%.

Tidak hanya membeli aplikasi android di Play Store saja yang dapat dengan pulsa. Bagi kamu yang gamer, kamu juga dapat mengisi saldo steam wallet menggunakan pulsa.

Jika ternyata pulsa kamu tidak mencukupi, kamu bisa langsung beli pulsa online sampai paket data dengan cepat di Tokopedia. Jangan sampai kehabisan pulsa menjadi halangan kamu untuk membeli layanan aplikasi android di Google Play Store.

 

beli pulsa lebih cepat di tokopedia

Bagikan Artikel