• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Cara Cek Tagihan Telepon dengan Mudah

Share

Cara Cek Tagihan Telepon dengan Mudah

Cara Cek Tagihan Telepon – Gajian tiba, waktunya bayar segala macam tagihan bulanan! Selain listrik, air, dan internet, salah satu tagihan lain yang penting untuk dibayar adalah tagihan telepon rumah. Nah, bagaimana cara cek jumlah tagihan telepon yang harus kamu lunasi? Ternyata masih banyak orang yang belum mengetahuinya, lho. Yuk simak penjelasan berikut untuk tau cara-caranya!

Cara Cek Tagihan Telepon Telkom

Cara Cek Tagihan Telepon Lewat Call Center Telkom

Daripada jauh-jauh datang ke cabang Telkom dekat rumahmu, kini kamu bisa telepon Call Center-nya untuk tau besaran tagihan yang harus dibayar. Cukup telepon 147 (atau 021-147 bila menggunakan telepon genggam) lalu katakan pada petugas berapa nomor Speedy/nomor telepon rumahmu. Kemudian, petugas akan memberitahukan berapa tagihan yang harus dibayarkan bulan ini.

Cara Cek Tagihan Telepon Lewat SMS

Bila tidak mau menelepon lewat 147, kamu juga bisa cek tagihan telepon rumah melalui SMS lho. Caranya mudah. Kirim SMS dengan format berikut: eBS(spasi)email(spasi) Nomor Speedy ke nomor 02170757147. Selanjutnya, kamu akan menerima balasan yang memuat jumlah tagihan telepon rumah. Kemudian, bayarkan tagihan tersebut dengan metode pembayaran yang kamu inginkan.

Cara Cek Tagihan Telepon Lewat E-Mail

Tidak punya pulsa untuk menelepon atau SMS? Ketahui tagihan telepon rumah dengan mengirim email ke 147@telkom.co.id dengan mencantumkan nomor telepon di bagian body email. Petugas akan membalas email-mu dengan jumlah tagihan telepon rumah bulan itu.

Cara Cek Tagihan Telepon Lewat Aplikasi

Khusus untuk pengguna Android, ada satu aplikasi bernama Cek Tagihan Telkom yang bisa di-download secara gratis lewat Google Play Store. Aplikasi ini dapat memudahkan kamu mengecek jumlah tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Cukup masukkan nomor telepon, dan aplikasi akan menunjukkan besaran tagihan. Yuk coba didownload!

Cara Cek Tagihan Telepon Lewat MyTelkom

MyTelkom adalah sebuah aplikasi buatan Telkom yang dapat dimanfaatkan untuk mengecek jumlah tagihan. Untuk dapat melakukannya, kamu harus membuat akun di MyTelkom dan mengaktifkannya terlebih dahulu. Setelah itu, download aplikasi MyTelkom di telepon genggammu agar kamu bisa mengecek tagihan kapan pun. Caranya cukup dengan buka aplikasi dan klik pilihan tagihan bulan ini.

Baca juga: Cara Membayar Tagihan Telepon secara Online

Itulah 5 cara mudah untuk mengecek tagihan telepon rumah. Setelah mengetahui besarnya tagihan, jangan lupa untuk segera membayarnya, ya! Kini kamu tak perlu jauh-jauh datang ke kantor cabang untuk membayar tagihan telepon. Lakukan lewat Tokopedia saja! Hanya dengan punya akun Tokopedia, tagihan telepon dapat dibayarkan dengan cara pilih menu tagihan, masukkan nomor telepon, dan lakukan pembayaran melalui berbagai metode yang tersedia. Mudah, kan? Jangan lupa bagikan pengetahuan ini ke orang-orang terdekatmu, ya!

 

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Susunan Acara, Ritual, dan Prosesi Pernikahan Adat Bali
Uncategorized
Susunan Acara, Ritual, dan Prosesi Pernikahan Adat Bali
© 2009-2024, PT Tokopedia