• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Cara Memakai Syal untuk Tetap Stylish di Musim Dingin

Share

Cara Memakai Syal untuk Tetap Stylish di Musim Dingin

Di beberapa negara, penghujung tahun artinya musim dingin akan segera tiba. Tampil nyaman dan hangat bukan berarti harus monoton gayanya dari atas sampai bawah, lho. Yuk, intip inspirasi style musim dingin dengan paduan syal di bawah ini!

Cara Memakai Syal untuk Tetap Stylish di Musim Dingin

  • Disampirkan di Leher
Cara Memakai Syal

Sumber: Pinterest

Untuk gaya syal yang lebih effortless dan cepat, langsung menyampirkan syal favorit di leher pun bisa. Metode ini dapat dilakukan dengan macam-macam scarf, baik yang bermotif atau polos. Maksimalkan kehangatan dan sampirkan syal berbahan tebal untuk rasakan sensasi bagai dipeluk awan.

  • Model Sarang Burung
Cara Memakai Syal

Sumber: Pinterest

Bagi yang tak suka syal panjang menjuntai, bisa juga mengatur penataan hingga menyerupai sarang burung. Selain nyaman, syal model sarang burung juga sangat stylish ketika dipadukan dengan atribut winter wear seperti coat atau sweater. Syal model ini cocok dipakai saat temperatur musim dingin tak terlalu menusuk, dan syal tipis pun dapat ditata sarang burung.

Baca juga: Trik Agar Tetap Stylish di Musim Hujan

  • Neck Wrap
Cara Memakai Syal

Sumber: Pinterest

Syal ditata secara neck wrap merupakan kombinasi antara syal yang disampirkan dan sarang burung. Syal yang panjang diikatkan satu kali di sekitar kepala, lalu disampirkan dari belakang. Syal yang ditata secara neck wrap sangat mudah dipadu padankan dengan sweater atau jaket bahan dan motif apapun, jadi jangan takut untuk bereksperimen!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
  • Diikat jadi Dress
Cara Memakai Syal

Sumber: Pinterest

Ayo berkreasi dengan syal! Syal berukuran super besar tak hanya bisa dipakai sebagai selimut saat tidur di pesawat, namun bisa juga dijadikan dress atau poncho dadakan. Caranya cukup mudah, cukup sampirkan syal di bahu dan atur tatanannya hingga menyerupai dress. Jangan lupa untuk kencangkan dengan ikat pinggang. Jika ingin dibuat poncho, lipat dulu syalnya dari sudut ke sudut menjadi segitiga.

  • Dimasukan dalam Baju
Cara Memakai Syal

Sumber: Pinterest

Angin musim dingin memang menusuk tulang, apalagi bagi penghuni daerah tropis seperti kita. Kehangatan dari syal dan jaket winter kadang belum cukup, maka dari itu, untuk menangkap lebih banyak panas tubuh, coba masukkan ekor syal ke bawah sweater sebelum dikancing jaket. Penampilan akan terlihat lebih ringkas, dan kehangatan ekstra pun akan membuat pemakai tetap betah beraktivitas di luar ruangan sepanjang hari, bahkan di temperatur bawah 0.

  • Blanket Scarf
Cara Memakai Syal

Sumber: Pinterest

Siapa bilang nyaman itu tak bisa stylish? Saat musim dingin menghampiri, coba style blanket scarf untuk kehangatan dan style maksimal. Ciri-ciri blanket scarf adalah syal yang lebar mirip selimut di bagian dada, dan diikat di bagian belakang. Kehangatan akan terperangkap di bagian leher dan dada sehingga angin dingin tak dapat masuk ke tubuh. Selain dapat digunakan di musim dingin, style syal satu ini juga cocok dipakai saat musim gugur dengan bahan lebih tipis.

Baca juga: Tampil Keren ala Fashion Luar Negeri saat Musim Hujan

Itulah beberapa inspirasi fashion untuk musim dingin yang makin maksimal! Jangan ragu untuk bereksperimen dengan aksesoris lain seperti topi atau sarung tangan. Jangan lupa untuk beli segala kebutuhan musim dinginmu dengan harga terbaik se-Indonesia hanya di Tokopedia! Selamat berlibur, Toppers!

syal korea

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

8 OOTD Lebaran 2024, Tampil Kece & kekinian di Hari Raya!
Fashion Wanita
8 OOTD Lebaran 2024, Tampil Kece & kekinian di Hari Raya!
© 2009-2024, PT Tokopedia