• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Cara Membuat Buket Snack, Unik dan Menarik

27 October 2023

Share

10 Cara Membuat Buket Snack, Unik dan Menarik

Cara membuat buket snack ini bisa kamu coba untuk kasih hadiah spesial dan unik ke orang terdekat. Yuk, simak cara-caranya!


Buket merupakan karangan bunga yang biasanya diberikan sebagai hadiah wisuda, ulang tahun, atau perayaan lainnya kepada teman atau orang terkasih. Tak hanya bunga, kini banyak buket snack yang hadir di pasaran.

Buket snack disusun seperti bunga dengan berbagai macam snack yang memiliki warna senada agar terlihat unik dan cantik. Buket snack biasanya dijual dengan harga yang cukup tinggi sesuai dengan jumlah snack dan desain yang disuguhkan.

Namun, kamu juga bisa membuatnya sendiri, lho, Toppers. Alat dan bahan untuk membuat buket ini sangat mudah ditemukan di sekitar. Kamu juga bisa menggunakan ide kreatifmu untuk membuat buket snack yang indah dengan harga yang terjangkau! Simak cara membuatnya berikut ini.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Buket Bunga Cantik, Mudah dan Praktis untuk Pemula!

article

Yuk, beli alat kerajinan tangan, perlengkapan seni, dan beragam alat tulis di Parade Stationery & Art alias PASAR Tokopedia! Jangan lewatkan diskon spesial hingga 90% dan berbagai promo menarik lainnya.

Alat dan Bahan Membuat Buket Snack

Alat dan bahan untuk membuat buket snack dapat Toppers temukan dengan mudah di sekitar lingkungan rumah. Snack di dalam buket juga dapat ditentukan sesuai dengan kreativitasmu, simak selengkapnya.

1. Siapkan Snack

Snack

Sumber Gambar: Unsplash

Bahan pertama yang wajib kamu sediakan adalah snack. Pilihlah snack yang menjadi favorit temanmu, Toppers. Lalu, pilihlah snack lainnya yang memiliki warna senada dan ukuran yang berbeda-beda agar buket snack bisa lebih terlihat menarik.

2. Kain Spunbond

kain Spunbond

Sumber Gambar: Fitinline

Kain Spunbond merupakan kain sintetis yang biasa digunakan sebagai pengganti plastik atau kertas. Kain ini memiliki warna yang beraneka ragam, sehingga sangat cocok digunakan sebagai cover dari buket snack. Harganya pun cukup terjangkau dan bahannya relatif kuat, sehingga buket tidak akan mudah rusak.

3. Gunting

Gunting

Sumber Gambar: Tokopedia

Gunting sangat dibutuhkan dalam membuat buket snack karena berfungsi untuk memotong kain, kardus, atau solasi yang akan digunakan, Toppers.

4. Solasi dan Lem Tembak

Lem Tembak

Sumber Gambar: My Best

Selanjutnya, siapkan solasi, double tape, atau lem perekat, Toppers. Usahakan untuk memakai solasi berwarna bening agar buket bisa terlihat rapi dan cantik.

Dalam proses menyusun makanan ringan dengan dasar kardus bekas atau tusuk sate, kamu bisa menggunakan double tape atau lem tembak agar makanan bisa terlihat kuat dan tidak mudah lepas.

5. Tusuk Sate

Tusuk Sate

Sumber Gambar: My Best

Tusuk sate diperlukan untuk membuat makanan terlihat kokoh dan mudah disusun, Toppers. Usahakan untuk menggunakan tusuk sate yang kokoh dan tusuk sate tidak patah.

6. Pita Serut

Pita Serut

Sumber Gambar: BigGo

Kamu bisa menggunakan pita serut sebagai hiasan dalam buket snack, Toppers. Gunakan pita serut yang warnanya senada dengan kain spunbond atau warna-warna makanan yang ada. Pita serut akan membuat buket tampak lebih menarik.

7. Kardus Bekas

Kardus Bekas

Sumber Gambar: Forbes

Kardus bekas berfungsi sebagai dasar atau alas makanan untuk buket snack. Kardus bekas akan membuat snack berdiri lebih tegak dan tersusun rapi. Selain kardus, kamu juga bisa menggunakan karton sebagai alas buket.

Baca Juga: Inspirasi Kata-Kata untuk Sahabat, Bikin Erat Pertemanan!

Cara Membuat Buket Snack

Buket Snack

Sumber Gambar: BigGo

Setelah menyiapkan alat dan bahan, kini kamu siap untuk membuat buket snack yang cantik dan menarik sebagai hadiah untuk orang tercinta atau teman-temanmu, Toppers. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan alat dan bahan membuat buket snack.
  2. Bersihkan snack dari kotoran dan debu menggunakan lap atau tisu basah hingga bersih.
  3. Selanjutnya, potong kardus bekas sesuai ukuran buket yang diinginkan menggunakan gunting.
  4. Tempelkan tusuk sate menggunakan solasi atau double tape sesuai dengan rangkaian buket yang kamu inginkan.
  5. Tempelkan snack ke bagian tusuk sate atau kardus dengan double tape atau lem tembak agar lebih kuat.
  6. Setelah selesai, pilih kain spunbond sebagai bahan untuk membungkus rangkaian snack yang sudah disusun menggunakan kardus.
  7. Letakkan kain spunbond di belakang kardus sesuai desain buket yang kamu inginkan
  8. Lalu, Ikat bagian bawah kain spunbond menggunakan selotip sebagai pegangan dari buket snack tersebut.
  9. Pasangkan pita serut di bagian pegangan atau bawah buket agar terlihat lebih cantik. Kamu juga bisa menambahkan boneka atau pernak-pernik lainnya agar terlihat lebih cantik.
  10. Buket snack siap untuk diberikan kepada teman atau orang terkasih.
Baca Juga: Ucapan Wisuda untuk Pacar atau Teman, Bermakna dan Penuh Doa

Itu dia Toppers, cara membuat buket snack yang bisa kamu buat sendiri dengan mudah! Gunakan ide kreatifmu untuk membuat buket snack yang unik dan menarik.

Kamu juga bisa membeli berbagai macam buket snack yang sudah jadi dengan praktis hanya di Tokopedia! Jangan lupa juga untuk ikuti promo 10.10, promo bulan ini dan promo minggu untuk belanja lebih murah dan hemat dengan diskon hingga 99%!

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

© 2009-2024, PT Tokopedia