• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

6 Cara Menghindari Razor Bumps setelah Mencukur

Share

6 Cara Menghindari Razor Bumps setelah Mencukur

Cara Mencegah Razor Bumps – Suka merasakan perih dan gatal setelah bercukur? Mungkin Toppers terkena Razor Bumps atau iritasi akibat cara mencukur yang salah. Daripada menjadi nggak nyaman, ketahui cara menghindari Razor Bumps saat bercukur berikut agar kamu terhindar dari iritasi akibat alat cukur-mu!

Baca juga: Tips Cara Mencukur Kumis dengan Baik dan Benar

Cara Mencegah Iritasi Saat Mencukur Kumis & Jenggot

Gunakan Shaving Cream

Tips dan cara mencegar razor bumps alias Iritasi saat bercukur
Sumber gambar: Flickr

Salah satu manfaat mencukur menggunakan shaving cream alias krim cukur selain mempermudah bercukur adalah mencegah iritasi saat mencukur kumis atau jenggot.

Pijatkan krim cukur pada area yang hendak dicukur perlahan sebelum mencukur mencegah Razor bumps. Meski merupakan cara ampuh mencegah iritasi saat bercukur, jika sudah terjadi iritasi sebelumnya, hindari menggunakan krim cukup karena justru akan memperparah iritasi pada kulit wajah-mu.

Bilas Kumis dan Jenggot dengan Air Hangat

Tips dan cara mencegar razor bumps alias Iritasi saat bercukur
Sumber gambar: Max Pixel

Cara mencegah iritasi saat mencukur selanjutnya adalah membilas kumis dan jenggot dengan air hangat. Menghangatkan area ini tak hanya membuat kulit menjadi lebih rileks tapi juga melembutkan kumis dan jenggot sehingga lebih mudah dicukur dan mencegah terjadinya Razor Bumps.

Lakukan Exfoliasi Rutin

ST IVES Face scrubEksfoliasi atau scrub pada wajah akan membantu regenerasi kulit baru dan membuang sisa kotoran dan minyak pada wajah sehingga pertumbuhan kumis dan jenggot tidak ke dalam.

Hal ini membuat kumis dan jenggot lebih mudah terangkat saat dicukur sehingga bisa menghindari terjadinya iritasi saat bercukur.

Pilih Pisau Cukur Berkualitas

alat cukur elektrikTips mencegah iritasi saat mencukur kumis dan jenggot paling mendasar adalah memilih pisau cukur yang berkualitas. Hindari menggunakan pisau cukur yang sudah tumpul atau tidak tajam dan juga pisau cukur yang sudah mulai kotor serta berkarat.

Bercukurlah dengan Perlahan

Tips dan cara mencegar razor bumps alias Iritasi saat bercukur
Sumber gambar: Pxhere

Untuk mencegah Razor Bumps saat mencukur, bercukurlah secara perlahan mengikuti arah tumbuh kumis atau jenggot. Mencukur terlalu terburu-buru dan juga berlawanan dengan arah tumbuh rambut, berpotensi besar menimbilkan iritasi pada kulit wajah.

Tea Tree Oil sebagai After Shave Routine

Perawatan setelah bercukur sangatlah penting untuk menghindari Razor Bumps. Toppers bisa menggunakan after shave cream atau menggunakan pelembab alami untuk mencegah iritasi setelah becukur. Salah satu bahan alami yang bisa Toppers coba adalah Tea Tree Oil.

Nggak hanya melembabkan, after shave routine ini juga akan membantu membunuh bakteri dan mencegah datangnya iritasi pada kulit wajah setelah bercukur.

Baca juga: Langkah Mudah Membentuk Kumis yang Seksi

Itulah berbagai cara untuk menghindari iritasi alias Razor Bumps pada saat mencukur kumis dan jenggot. Yuk, klik Tokopedia untuk lengkapi alat bercukur mulai dari pisau cukur hingga krim cukur dan perawatan wajah-mu agar hasil bercukur jadi lebih maksimal!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

11 Sepatu Sneakers Adidas Pria Terbaik Sepanjang Masa
Gaya dan Fashion Pria
11 Sepatu Sneakers Adidas Pria Terbaik Sepanjang Masa
© 2009-2024, PT Tokopedia