• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dalam Seminggu

Share

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dalam Seminggu

Cara Menurunkan Berat Badan – Berat badan yang kurang ideal atau bahkan berlebih akan sangat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri kamu, terutama bagi para wanita. Sayangnya, tak semua orang mengetahui bagaimana caranya untuk mendapatkan berat badan yang pas.

Kebanyakan orang hanya bisa mengeluh karena mengalami masalah pada berat badannya, tanpa mencari jalan keluar. Padahal, untuk mendapatkan berat badan idaman, kamu bisa melakukan cara yang mudah dan benar-benar tidak sesulit yang kamu kira. Bahkan, kamu bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat secara alami.

Tidak percaya? Simak cara menurunkan berat badan dengan cepat hanya dalam waktu seminggu berikut ini.

BACA JUGA: CARA MENAMBAH TINGGI BADAN DENGAN MAKSIMAL UNTUK SEMUA UMUR

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Banyak Minum Air Putih

Cara Menurunkan Berat Badan
Sumber Foto: Pixabay

Air putih adalah minuman yang mudah didapat tapi bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Air mineral sama sekali tidak mengandung kalori, karbohidrat dan bahkan sodium. Sehingga membuatnya sangat sempurna bagi semua orang yang menjalani diet untuk menurunkan berat badan.

Mengonsumsi air putih yang cukup setiap hari juga akan membuat metabolisme tubuh kamu menjadi lebih lancar. Memang, dalam air putih tak memiliki cita rasa sama sekali, sehingga membosankan untuk diminum. Namun, kamu bisa mengakalinya dengan memberikan jeruk lemon ataupun daun mint, sehingga air putih lebih berasa.

Minum Kopi Satu Jam sebelum Latihan

Meminum kopi mungkin biasanya kamu lakukan untuk menghilangkan kantuk saat bekerja atau menyelesaikan tugas. Namun, minum kopi bisa mendatangkan manfaat lain, yakni membantu mempercepat pembakaran lemak. Dengan meminum kopi 1 jam sebelum berolahraga, usaha kamu dalam menurunkan berat badan bisa lebih terbantu.

Olahraga Kardio Selama 30 Menit

Cara Menurunkan Berat Badan
Sumber Foto: Pixabay

Hampir semua workout yang kamu lakukan akan meningkatkan detak jantung dan membakar kalori dalam tubuh. Namun, dengan berolahraga kardio seperti berlari, lompat tali, hingga berenang, jumlah kalori yang terbakar akan lebih banyak. Olahraga kardio selama 30 menit akan membantu kamu dalam membakar 200 – 300 kalori. Jika melakukannya secara konsisten setiap hari dalam seminggu, berat badan kamu akan turun dengan lebih cepat guna mendapatkan tubuh yang ideal.

Tidur Malam Lebih Cepat

Tidur yang cukup merupakan salah satu faktor penting dalam mendapatkan berat badan yang ideal. Dengan tidur malam 30 menit lebih cepat dari biasanya setiap hari dan mendapatkan waktu tidur 7 hingga 8 jam, metabolisme tubuh kamu akan berjalan lebih cepat. Selain itu, usahakan matikan lampu kamar saat tidur, agar waktu istirahat kamu lebih maksimal.

Perbanyak Makan Sayur

Cara Menurunkan Berat Badan
Sumber Foto: Pixabay

Mengonsumsi banyak karbohidrat seperti nasi, spaghetti, dan roti isi, akan membuat kamu lapar lebih cepat, karena makanan tersebut dicerna dalam waktu lebih singkat oleh tubuh. Dengan begitu, kamu akan menjadi lebih cepat lapar ketika beraktivitas. Untuk itu, sebisa mungkin ganti makanan berkarbohidrat tinggi dengan sayuran, seperti kembang kol dan wortel. Kedua sayuran ini akan membuat kamu lapar lebih lama, karena tubuh mencernanya secara lebih lambat.

Konsumsi Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu makanan yang mengandung gizi tinggi. Daging salmon membawa nutrisi yang baik untuk kesehatan otot dan kulit kamu. Rutin mengonsumsi salmon akan membuat kontur wajah kamu lebih proporsional, sehingga kamu akan lebih percaya diri.

Biasakan Tubuh Tegak

Cara Menurunkan Berat Badan
Sumber Foto: Horatio

Kebiasaan cara berjalan, berdiri maupun duduk akan sangat berpengaruh terhadap bentuk tubuh kamu. Dengan membiasakan menegakkan tulang belakang kamu, tampilan badan kamu akan terlihat lebih kurus. Sebaliknya, jika kamu terlalu sering membungkukkan badan, hasilnya perut kamu akan terlihat lebih maju dan membuat penampilan kamu menjadi kurang baik.

Push-up dan Sit-up

Cara Menurunkan Berat Badan
Sumber Foto: Pexels

Olahraga yang tanpa membutuhkan biaya sepeser pun dan bisa dilakukan secara praktis di mana saja adalah push-up dan sit-up. Kamu bisa melakukannya secara rutin di rumah maupun di sela-sela kesibukan kamu di mana pun. Usahakan, lakukan secara rutin sebanyak 10 – 30 kali dalam tiga set setiap hari. Jika konsisten melakukannya, kamu akan mendapatkan bentuk tubuh yang kamu inginkan.

BACA JUGA: PILIHAN BRAND OBAT PELANGSING BADAN PALING AMPUH

Nah Toppers, cara menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan mudah dan praktis bukan? Bahkan, tanpa perlu biaya mahal, kamu dapat mendapatkan berat badan idaman dalam waktu singkat. Jika kamu menjalankan semuanya dengan komitmen dan konsisten, kamu akan tampil lebih percaya diri dengan bentuk badan yang kamu harapkan selama ini.

Share

Rasyahdan Wicaksono BaharRasyahdan Wicaksono Bahar

Related Articles

8 Obat Kolesterol yang Efektif dan Mudah Didapat di Apotek
Kesehatan
8 Obat Kolesterol yang Efektif dan Mudah Didapat di Apotek
© 2009-2024, PT Tokopedia