Rekomendasi Cemilan yang Enak Disantap Saat Musim Hujan

0
831
cemilan musim hujan

Cemilan hangat memang paling ‘afdol’ dinikmati saat musim hujan. Yuk, simak rekomendasi cemilan yang enak disantap di cuaca hujan berikut ini!


Saat hujan turun dan udara menjadi dingin, sering kali perut terus merasa lapar. Dinginnya hujan membuat kita terpancing untuk selalu mengunyah makanan. 

Cemilan hangat yang mengenyangkan sangat cocok disantap di cuaca hujan untuk menemani aktivitas, atau pun disantap bersama-sama teman dan keluarga. Nah, berikut ini rekomendasi cemilan yang pas dikonsumsi selagi musim hujan!

JUAL MAKARONI
Kerja lembur akan semakin semangat jika ditemani dengan snack Makaroni yang enak ini. Temukan beragam rasa Makaroni yang maknyoos cuma di Tokopedia!

1. Bakso

cemilan musim hujan
Sumber Gambar: Foody

Siapa yang tidak suka bakso? Apalagi jika dinikmati saat hujan dan udara dingin. Badan yang tadinya kedinginan seketika menjadi hangat kuah kaldu dan bakso masuk ke dalam mulut. 

Bakso merupakan salah satu cemilan yang mudah ditemukan di Indonesia. Jenis bakso pun ada bermacam-macam dari mulai bakso sapi, ikan, udang, hingga kerbau. 

Seru nya lagi kamu bisa meracik bakso sesuai selera kamu, ditambah mie kuning atau bihun, dan seledri juga bawang goreng, tanpa kecap atau tambah sambal, semua bisa diatur sesuai keinginan.

BACA JUGA: 10 MAKANAN ENAK DI BANDUNG YANG BISA KAMU BELI DI TOKOPEDIA

2. Wedang Ronde

cemilan musim hujan
Sumber Gambar: indonesia.go.id

Wedang ronde merupakan camilan yang terbuat dari beras ketan yang dibentuk bulat-bulat dengan isian remahan kacang tanah dan gula, lalu disiram dengan kuah jahe yang memiliki rasa pedas manis.

Selain diisi ronde, wedang ronde biasa disajikan dengan berbagai bahan tambahan seperti agar-agar, kolang-kaling, roti tawar, dan taburan kacang yang disangrai.

Selain dapat menghangatkan tubuh, wedang ronde cocok dinikmati bagi orang-orang yang sedang terserang flu berkat kandungan jahe didalamnya.

3. Aneka Rebusan

cemilan musim hujan
Sumber Gambar: Roaming Alpaca

Aneka makanan rebusan bisa menjadi pilihan cemilan dikala hujan. Menyantap aneka rebusan mulai dari pisang rebus, ubi rebus, singkong rebus, jagung rebus, hingga kacang rebus selagi hangat dapat menghangatkan badan.

Selain itu, makanan rebusan juga mengenyangkan dan sehat dengan kandungan lemak yang rendah. Harganya pun juga murah. Kamu bahkan dapat membuat sendiri dirumah dengan mudah.

Kamu hanya perlu membeli bahan-bahannya di pasar atau supermarket lalu merebus atau mengukusnya dalam beberapa menit hingga matang.

4. Kembang Tahu

cemilan musim hujan
Sumber Gambar: Kompas

Kombinasi antara sari pati tahu yang lembut dan guyuran kuah gula merah jahe yang panas dapat menghangatkan perut dan tubuh saat hujan musim hujan. 

Untuk menambahkan rasa dan tekstur, beberapa penjual kembang tahu terkadang menambahkan taburan kacang sangrai atau keju sebagai pelengkap. 

Kembang tahu juga bisa menjadi pilihan cemilan bagi kamu yang mencari cemilan lebih sehat. Kembang tahu mengandung nilai gizi yang baik bagi tubuh, memiliki kandungan protein yang tinggi, dan kandungan lemak yang rendah.

5. Pempek

cemilan musim hujan
Sumber Gambar: nativeindonesia

Pempek hangat yang baru digoreng lalu disantap dengan kuah cuko yang pedas manis rasanya sangat cocok dinikmati di udara dingin saat hujan turun. 

Cemilan yang  terbuat dari campuran tepung kanji dan ikan ini memiliki beberapa varian seperti pempek kapal selam, lenjer, keriting, kulit, dan lainnya yang kenyal sekaligus garing saat digigit. 

Menikmati pempek hangat dalam cuaca hujan sangat enak dan juga mengenyangkan. Daging pempek yang biasanya dibuat cukup tebal pastinya akan mengenyangkan perut yang sedang lapar-laparnya.

6. Roti Bakar

cemilan musim hujan
Sumber Gambar: Selerasa

Jika kamu mencari cemilan yang mudah, cepat dan dapat menghangatkan tubuh, roti bakar jawabannya.

Roti bakar bisa dibuat asin atau manis sesuai selera. Roti bakar asin biasanya menggunakan topping seperti keju, daging asap, dan telur mata sapi. Sementara untuk roti bakar manis, kamu bisa memakai topping coklat meses, selai buah, atau susu kental manis. 

Roti yang masih panas dan garing setelah dibakar merupakan cemilan yang disukai semua orang terutama jika dimakan di saat musim hujan dan cuaca dingin. 

Itu dia Toppers kumpulan rekomendasi cemilan yang enak disantap saat musim penghujan datang. Kamu bisa membuat cemilan sendiri dirumah atau membeli nya dari restoran favorit kamu. 


Kamu bisa membeli bahan-bahan untuk membuat cemilan ataupun cemilan instan yang tinggal dipanaskan tanpa perlu keluar rumah di Tokopedia!

Yuk, share artikel ini dengan teman-temanmu untuk hangatkan musim hujan dengan cemilan yang lezat dan mengenyangkan!

tokopedia nyam
Temukan kuliner yang kamu inginkan dengan promo terbaik hanya di Tokopedia Nyam

Penulis: Naura Az-Zahra