• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Kenali 6 Class dalam Dragon Nest dan Job Terbaiknya

Share

Kenali 6 Class dalam Dragon Nest dan Job Terbaiknya

Class Dragon Nest – Dragon Nest adalah sebuah game MMORPG ( Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) yang dikembangkan eleh Eyedentity. Di Indonesia, Dragon Nest dihadirkan oleh Gemscool.

Dalam Dragon Nest terdapat 6 class yang memiliki kemampuan dan keunggulan masing-masing. Class dari karakter tersebut dapat dirubah ketika mencapai level 15 dan 45. Berikut ini penjelasan mengenai class Dragon Nest beserta Job terbaiknya!

Baca juga: 7 Merk Gamepad Terbaik untuk Mobile Gaming Lebih Maksimal

Class Dragon Nest & Job Terbaik

1. Warrior

Class Dragon Nest Warrior
Sumber gambar: Wikia

Warrior adalah class Dragon Nest yang menggunakan senjata jarak dekat seperti sword, hammer, dan axe. Warrior memiliki physical attack yang kuat, kemampuan untuk menghindar yang baik dan dapat melakukan serangan combo yang cepat.

Class Warrior Level 15

  • Sword Master: Sword Master adalah class yang memilki kecepatan serangan yang tinggi dan memiliki fokus kepada skill magic yang dimilikinya. Meskipun daya serangnya lebih kecil daripada Mercenary, Sword Master lebih unggul karena memiliki skill luring slash yang sangat membantu saat party.
  • Mercenary: Mercenary adalah class warrior yang memiliki daya serang tinggi, namun, Mercenary tidak memiliki kecepatan serangan yang cepat seperti Sword Master. Daya serang yang tinggi yang dimiliki Mercenary dapat menghancurkan lawan seketika.

Class Warrior Level 45

  • Gladiator: Gladiator merupakan class lanjutan dari Sword Master dalam skill tree Fisik. Class Gladiator memiliki serangan combo yang baik dan skill mematikan bernama finish attack.
  • Lunar Knight: Lunar Knight adalah class lanjutan dari Sword Master dalam skill tree magic. Lunar Knight memiliki skill magic yaitu Moon Blade Dance dan Flash Stance
  • Barbarian: Barbarian adalah class lanjutan Mercenary dengan skill tree combo. Skill yang dimilikinya, Bone Crash, akan memberikan tambahan damage saat menyerang musuh
  • Destroyer: Destroyer yang merupakan class lanjutan dari Mercenary ini menggunakan skill tree massive damage. Skill yang dimilikinya, Maelstorm Howl akan menyedot dan meledakan musuh dengan damage yang besar. Destroyer juga mempunyai skill yang memberikan efek armor yang tinggi.

2. Sorceress

Class Sorceress Dragon Nest
Sumber gambar: Wikia

Sorceress adalah karakter Dragon Nest yang menggunakan tongkat sebagai senjata utamanya, Sorceress memiliki daya serang magic yang tinggi dan dapat bergerak selagi menyerang dengan basic attack.

Class Sorceress Level 15

  • Force User: Class Sorceress ini menggunakan dark element dan laser pada serangannya, Class ini juga berguna untuk membantu teman saat party dengan skill buff yang dimilikinya.
  • Elemental Lord: Elemental Lord menggunakan serangan berjenis elemen es dan api untuk menghancurkan musuh, keuntungan dari Elemental Lord adalah memilki banyak combo saat bermain PvP.

Class Sorceress Level 45

  • Majesty: Majesty adalah class lanjutan dari Force User yang berfokus pada skill tree dark. Skill Gravity Trap miliknya mampu menangkat musuh ke atas dan melemparkannya kebawah untuk menghasilkan damage.
  • Smasher: Smasher adalah class Sorceress yang berfokus pada skill tree laser. Skill Laser Cutter yang dimilikinya mampu memberikan damage yang sangat tinggi.
  • Pyromancer: Pyromancer, class lanjutan dari Elemental Lord yang berfokus pada skill tree elemen api. Pyromancer mampu menghasilkan damage yang cukup besar ketika mengaktifkan skill Rolling Lava yang dimilikinya.
  • Cryomancer: Cryomancer adalah class yang berfokus pada skill tree elemen es. Skill Ice Spear yang dimilikinya mampu menghasilkan efek double damage.

3. Archer

Class Archer Dragon Nest
Sumber gambar: Wikia

Sesuai dengan namanya, class Dragon Nest ini menggunakan panah sebagai senjatanya. Archer adalah karakter tergesit di Drgaon Nest. Keunggulan karakter ini adalah serangan jarak jauh dan skill mengindar yang dimilikinya.

Class Archer Level 15

  • Acrobat: Acrobat adalah class yang gesit dan memiliki combo yang banyak dibandingkan dengan Hunter. Acrobat menggunakan shortbow sebagai senjata utamanya
  • Hunter: Berbeda dengan Acrobat, Hunter tidak terlalu gesit dalam pertempuran, namun memiliki critical dan damage yang cukup besar untuk menghancurkan lawan. Hunter memiliki jangkauan serangan yang jauh. Senjata dari Hunter adalah crossbow dan longbow

Class Archer Level 45

  • Tempest: Tempest, memiliki combo mematikan dan damage yang besar. Skill Hurricane Dance yang dimilikinya dapat menghancurkan super armor dan memberikan damage dalam jumlah besar
  • Wind Walker: Wind Walker, memilki skill Rising Storm yang akan menarik musuh dan meluncurkannya ke atas. Skill combo tersebut sangat indah sekaligus mematikan.
  • Sniper: Sniper, lanjutan dari class Hunter ini berfokus pada serangan fisik. Skill Cheating Point yang dimiliki Sniper berguna untuk menarik perhatian musuh dan memberikan buff effect final damage selama 10 detik.
  • Artillery: Berbeda dengan Sniper, Artillery lebih berfokus pada serangan magic. Artillery memiliki skill Detonating Arrow. Skill ini akan menembakan panah ke arah musuh dan dalam durasi 3 detik, anak panah tersebut akan meledak dan memberikan damage yang besar.

4. Cleric

Class Dragon Nest Cleric
Sumber gambar: Wikia

Cleric menggunakan senjata utama mace atau wand dan menggunakan shield untuk melindungi dirinya dari seragan musuh. Cleric memiliki beberapa keunggulan yaitu, kemampuan untuk menahan serangan musuh, kemampuan heal dan memilki defend yang tinggi.

Class Cleric Level 15

  • Paladin: Paladin adalah class Cleric yang memiliki daya serang fisik, kecepatan serangan yang tinggi dan blocking yang baik. Paladin juga memiliki ketahanan fisik yang tinggi
  • Priest: Priest, adalah Class Cleric yang berperan sebagai support ketika sedang party. Priest dapat melakukan heal pada teman satu tim, sehingga Priest sangat dibutuhkan ketika sedang party.

Class Cleric Level 45

  • Saint: Saint adalah class lanjutan dari class Priest yang fokus pada skill support. Dengan skill Holy Shield, Priest mampu melindungi teman satu tim dari serangan musuh  sekaligus mengembalikan HP dari teman satu tim tersebut.
  • Inquistor: Inquistor adalah class lanjutan Priest yang berperan sebagai Hitter. Banyak orang yang mengambil class ini untuk bermain multi PvP karena skill Concentration yang dimilikinya.
  • Guardian: Class lanjutan dari Paladin ini berfokus pada serangan fisik dan berperan sebagai tank dengan skill Guardian Force yang dapat memberikan buff effect defense dan skill Justice Crash untuk memberikan damage pada lawan.
  • Crusader: Crusader merupakan lanjutan dari class Paladin yang berfokus pada serangan magic dan beperan sebagai hitter. Skill Judgement Hammer miliknya akan mengeluarkan palu raksasa dan melemparkannya pada musuh.

5. Tinkerer

Class Tinkerer Dragon Nest
Sumber gambar: Wikia

Tinkerer atau yang disebut juga dengan Academic, menggunakan sebuah cannon dan kabala sebagai senjata utamanya. Sehingga membuat Tinkerer unggul dalam pertarungan jarak jauh.

Class Tinkerer Level 15

  • Engineer: Engineer adalah class yang mengutamakan serangan fisik dibandingkan serangan magic. Engineer memiliki damage yang tinggi dan dapat memanggil robot untuk membantunya ketika bertempur melawan musuh.
  • Alchemist: Alchemist adalah kebalikan dari Engineer. Alchemist mengutamakan serangan magic, dan mampu menghasilkan buff untuk teman satu tim atau party, Alchemist memiliki serangan magic yang tinggi.

Class Tinkerer Level 45

  • Shooting Star: Shooting Star adalah class lanjutan  dari class Engineer. Shooting star berasal dari skill tree hitter
  • Gear Masterm: Gear Master juga merupakan lanjutan dari class Engineer. Berasal dari skill tree summoner, Gear Master merupakan seorang ahli mesin sekaligus seorang summoner yang mampu menghadirkan robot untuk membantunya dalam pertempuran.
  • Physician: Lanjutan dari class Alchemist ini mengutamakan perannya sebagai seorang support, Physician cocok untuk membantu teman satu tim atau party dalam pertempuran
  • Adept: Adept merupakan class lanjutan dari Alchemist yang berfokus sebagai hitter. Class adept memiliki skill dan debuff yang mematikan.

6. Kali

Class Kali Dragon Nest
Sumber gambar: Dragon Nest

Kali adalah karakter yang sangat gesit layaknya seorang akrobat. Kali bertarung jarak dekat dengan mengguunakan senjata cakram atau fans.

Class Kali Level 15

  • Dancer: Dancer merupakan class kali yang bertarung secara melee atau secara jarak dekat. Dancer memiliki lebih banyak physical attack dibandingkan magical attack.
  • Screamer: Berbeda dengan Dancer, Screamer adalah class yang bertarung secara range atau secara jarak jauh. Screamer juga lebih mengutamakan magical attack dibandingkan physical attack.

Class Kali Level 45

  • Spirit Dancer: Spirit Dancer merupakan lanjutan dari class Dancer yang dapat mengeluarkan arwah leluhurnya untuk membantunya dalam bertarung. Arwah yang dipanggil oleh Spirit Dancer, mampu menghasilkan damage yang besar.
  • Blade Dancer: Tidak seperti Spirit Dancer, Blade Dancer mengutamakan skill dengan combo yang mematikan. Damage yang dihasilkan oleh seorang Blade Dancer juga cukup besar.
  • Dark Summoner: Dark Summoner adalah class lanjutan dari Screamer. Dark Summoner memiliki ciri khas serangan mid long range attack dan memiliki skill regenerasi ketika menyerang
  • Soul Eater: Tidak seperti Dark Summoner, Soul Eater mempunyai tipe serangan jarak jauh atau long range. Soul Eater dapat mengeluarkan buff untuk membantu tim dan anggota party dan debuff untuk mengalahkan musuh.

Baca juga: 5 Game RPG Terbaru dan Terbaik untuk Pecinta Game

Nah, itu dia karakter dalam dalam game Dragon Nest dengan berbagai keunggulan dan kemampuannya masing-masing. Diantaranya manakah yang kamu pilih sebagai karaktermu dalam game Dragon Nest? Semua karakter tersebut jika dimainkan dan dipelajari dengan benar, mampu menjadi karakter terkuat.

Untuk memudahkanmu level up di Dragon Nest, kamu membutuhkan item terbaik untuk membunuh monster dan membunuh lawan! Untuk itu kamu membutuhkan diamonds yang bisa kamu dapatkan dengan membeli Voucher G-cash Gemscool! Kini kamu bisa membelinya dengan mudah di Tokopedia mulai dari Rp.10.000 saja! Yuk beli Voucher G-cash Gemscool sekarang juga!

komunitas gaming tokopedia

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

15 Film Bioskop Barat Terbaru Juli 2024, Jangan Terlewat!
Entertainment
15 Film Bioskop Barat Terbaru Juli 2024, Jangan Terlewat!
© 2009-2024, PT Tokopedia