• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Arti Coquette, Tren Fashion yang Viral di TikTok

30 May 2024

Share

Arti Coquette, Tren Fashion yang Viral di TikTok

Belakangan, tren fesyen Coquette ramai di media sosial, salah satunya TikTok. Apa artinya? Yuk, kenali istilah ini lebih dalam!


Belakangan ini, kamu pasti kerap mendengar istilah "Coquette". Istilah ini ramai menjadi perbincangan di kalangan pengguna media sosial, terutama TikTok.

Kalau diamati, Coquette merujuk kepada tren fashion atau gaya berbusana aesthetic yang berkesan feminin, ceria, sekaligus "genit".

Biasanya, gaya fesyen ini berbentuk dress floral, crop top renda, atau aksesoris-aksesoris seperti gelang manik-manik ala Korean bracelet yang tampak ramai.

Tapi sebenarnya, apa sih artinya Coquette? Yuk, simak penjelasannya setelah ini.

Baca Juga:

Apa Itu Coquette?

coquette artinya

Source: Pinterest

Berdasarkan kamus Cambridge, Coquette bermakna sebagai perempuan yang senang mencari perhatian atau suka menggoda. Makna ini cenderung lebih ke "perempuan centil".

Berangkat dari makna inilah, muncul tren fesyen yang terinspirasi dari kesan genit dan ceria-nya Coquette, di mana banyak wanita-wanita yang menggunakan renda, mutiara, pita, warna pastel, dan motif yang bernuansa "cewek banget".

Sejarah Singkat Munculnya Tren Coquette

bridgerton scene

Source: The Bridgerton @Netflix by Vogue

Sebenarnya, asal usul tren berbusana Coquette ini merupakan perkembangan dari tren-tren fashion sejak berabad-abad lalu.

Gaya berpakaian estetik satu ini memadukan fesyen tradisional dan modern secara bersamaan, terutama style yang digunakan para putri kerajaan maupun penari balet yang sangat anggun.

Seiring perkembangannya, kini kiblat gaya Coquette yang viral kembali di TikTok lebih banyak dipenuhi rombakan atau elemen yang makin disesuaikan dengan selera penikmatnya masing-masing.

Elemen utama pada gaya fashion satu ini meliputi pita, manik-manik, batu mutiara, perhiasan emas atau silver, hingga renda pada pakaian dan aksesoris.

Baca Juga: 8 Ide OOTD Cewek Bumi yang Kalem & Hits

Tips Mencoba Tren Fashion Coquette

tips outfit coquette

Source: Pinterest

Tertarik untuk mencoba tren fashion Coquette? Berikut beberapa tips untukmu:

Mulai dari Aksesoris

Belum berani tampil full Coquette? Mulailah dengan aksesoris seperti kalung mutiara atau bando berenda. Look ini bisa menambah sentuhan manis pada outfit kamu yang biasanya.

Mix and Match

Padukan item Coquette seperti dress berenda dengan denim jacket untuk sentuhan kasual. Atau coba rok lilit dengan t-shirt polos untuk tampilan yang lebih modern.

Baca Juga: OOTD Rok Lilit yang Elegan, Cocok untuk Kondangan!

Cari Inspirasi

Media sosial seperti Pinterest dan Instagram penuh dengan inspirasi Coquette aesthetic. Lihat gaya para influencer dan sesuaikan dengan selera kamu.

Itu dia makna dari tren Coquette, gaya fashion yang estetik, manis dan tampak centil. Tertarik coba gaya berbusana ala Coquette ini?

Nah, kamu bisa membeli pernak-pernik fashion item Coquette di Tokopedia.

Share

Olga LaurenzaOlga Laurenza

Related Articles

8 OOTD Lebaran 2024, Tampil Kece & kekinian di Hari Raya!
Fashion Wanita
8 OOTD Lebaran 2024, Tampil Kece & kekinian di Hari Raya!
© 2009-2024, PT Tokopedia