9 Tempat Makan Dessert yang Manis dan Menyegarkan di Jakarta

0
182
dessert jakarta favorit

Dessert Jakarta. Dengan segala hiruk pikuknya dan kesibukannya, kota Jakarta ternyata memiliki berbagai kuliner yang nikmat dan unik.

Tidak terkecuali untuk dessert alias makanan pencuci mulut yang umumnya memiliki rasa manis.

Bagi kamu yang memang sedang ingin menyegarkan mulut dengan dessert, Jakarta memiliki beberapa restoran dessert dan makanan pencuci mulut tradisional yang harus kamu coba.

Mau tahu apa aja? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

1. Dessert a la Taiwan di Fat Bubble

Fat bubble merupakan dessert yang cukup terkenal dan tersebar di beberapa daerah, termasuk Jakarta.

Fat Bubble menyajikan dessert Taiwan dan bubble drink berbagai rasa seperti buah, cokelat, dan lain-lain.

Harganya pun juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 30.000 – Rp. 40.000. Jika kamu ingin makan berat, Fat bubble juga menyediakan menu seperti pasta dan nasi.

  • Lokasi: Jalan Tebet Timur Dalam II No.47C 3 3, RT.3/RW.3, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.

BACA JUGA: 10 TEMPAT MAKAN SUSHI MURAH DAN ENAK DI JAKARTA

2. Dessert Instagramable di Sumo Boo

Dessert ini wajib banget kamu coba karena cuma ada di Jakarta! Banyak orang bahkan rela mengantre berjam-jam hanya untuk mendapatkan dessert ini.

Sumoboo menyajikan dessert dengan porsi besar, jadi cocok banget nih untuk disantap bersama-sama teman.

Hidangannya berupa es krim, kacang merah, puding, mochi dan topping lainnya yang enggak kalah lezat.

Kamu juga bisa memesan toppingnya sesuai kreasi kamu, lho. Ada juga berbagai minuman seperti jus buah, fresh milk dan lain-lain.

Poin tambahan, tampilan makanan di tempat ini juga lucu banget. Jadi, cocok buat kamu yang suka upload foto-foto makanan di Instagram.

Lokasi: Mall Kota Kasablanka Lt. LG,ย Grand Indonesia – West Mall Lt. 3A.

3. Es Krim Jadul di Ragusa

dessert jakarta, es krim jakarta

Sumber gambar: baca

Jangan bilang kamu orang Jakarta kalau belum icip es krim yang satu ini. Restoran dan dessert Jakarta yang telah berdiri sejak 1932 ini merupakan toko es krim tertua di Indonesia.

Ragusa memiliki menu spesial yang selalu jadi andalan, yaitu es krim spaghetti. Es krim buatan Toko Ragusa disukai banyak orang karena pembuatannya yang tanpa menggunakan butter milk, melainkan dengan susu segar yang membuat es krim ini menjadi lembut dan lezat.

Es krim ini juga bebas pengawet, tidak heran jika cepat lumer dibandingkan es krim pabrikan.

Lokasi: Jl. Veteran I No.10, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

BACA JUGA: CARA NAIK MRT JIKA KAMU INGIN KELILING JAKARTA TANPA MACET

4. Lembutnya Red Velvet di Union

Dessert yang satu ini bukan hanya terkenal karena tempatnya yang Instagramable lho, namun karena rasa kuenya yang terkenal lezat.

Kue dessert yang menjadi andalannya adalah kue Red Velvet yang dibandrol dengan harga Rp. 63.000 per slicenya. Dijamin, lidah kamu akan dimanjakan dengan kelembutan dan manisnya yang pas!

Lokasi: Pondok Indah Mall Lt. GF, Plaza Senayan, Lt. GF.

5. Es Goyang, Dessert Manis Khas Jakarta

dessert jakarta, es goyang jakarta, es krim jakarta

Sumber gambar: kabarsidia

Jajanan pencuci mulut khas Jakarta ini memang sudah ada sejak dahulu. Proses pembuatannya pun cukup unik: Setelah adonan es krim dimasukkan ke wadah alumunium dalam gerobak, penjualnya akan menggoyangkan gerobak beberapa menit. Itulah mengapa es krim ini diberi nama es goyang

Es goyang terbuat dari santan, gula pasir dan air. Es ini juga terdiri dari berbagai rasa yang dilapisi coklat, kacang atau meses.

Kamu bisa menemukan jajanan tempo dulu ini di daerah kota tua Jakarta dengan harga mulai dari Rp. 3.000/pcs.

Lokasi: –

6. Patbingsoo, Es Serut a la Korea

Dessert asal Korea ini juga cukup populer lho di Jakarta. Bukan hanya karena tampilan dessertnya yang instagramable, tapi makanan yang satu ini banyak mendapat review positif karena rasanya yang lezat.

Sesuai dengan namanya yang dalam bahasa Korea berarti es serut, menu dessert di sini didominasi oleh es serut yang dipadukan dengen jelly, buah, es krim dan beragam topping lezat lainnya.

Lokasi: Jalan Pesanggrahan No.2B, RT.2/RW.7, Kembangan Selatan.

7. Nutella Burger di Cake a Boo

dessert jakarta enak

Suber gambar: anakjajan

Toko ini sudah banyak dikenal dan digemari banyak orang karena memiliki macam-macam kue dengan tampilan yang unik dan lucu.

Cake shop ini tidak hanya menawarkan kue lho, namun juga parfait, mocktail hingga kopi.

Jika ke sini, jangan lupa untuk memesan menu andalannya yaitu Nutella Burger. Kuenya yang disajikan dalam ukuran kecil ini dibanderol dengan harga Rp 25.000-Rp 40.000.

Sedangkan untuk kue berukuran besar harganya dimulai dari Rp 170.000-Rp 290.000. Kalau ke Jakarta, jangan lupa mampir ke toko dessert ini, ya!

Lokasi: Ruko Garden House Blok B No. 22, Jl. Pantai Indah Kapuk.

8. Taiyaki Ice Cream, Kue Tradisional Jepang yang Manis dan Segar

Dessert favorit Jakarta lainnya yang wajib kamu coba adalah Taiyaki Ice Cream. Kue ini merupakan kue tradisional Jepang yang biasa disajikan dengan kacang merah. Namun, untuk menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia, penyajiannya ditambah dengan es krim pada bagian mulut ikan.

Sementara pilihan isiannya ada custard cream, matcha, cokelat, dan isian lezat lainnya. Kamu bisa mendapatkan Taiyaki dengan harga Rp. 30.000 saja.

Lokasi: Mall Kota Kasablanka Lt. UG.

9. Hong Tang, Dessert a la Taiwan di Jakarta

Makanan pencuci mulut asal Taiwan ini memang sudah lama ada di Indonesia, yaitu sejak tahun 2012 lalu.

Karena rasanya yang khas, makanan satu ini tetap digemari banyak orang di Jakarta. Komposisi dessert ini terdiri dari kacang merah, grass jelly, mochi, pearl, dan es krim.

Selain makanannya yang enak, tempat makan dessert satu ini cocok banget kamu kunjungi di siang jakarta yang terik.

Harga untuk satu porsinya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 37.000-Rp 50.000 saja, Toppers.

Lokasi: Gandaria City Mall.

10. Es Krim Durian Iko Gantinyo

Bagi penggemar durian, dessert satu ini pasti akan memuaskan kerinduan kamu pada si raja buah.

Toko dessert Iko Gantinyo memang terkenal dengan sajian es krim duriannya. Es nya yang lembut dan duriannya yang sangat terasa membuat banyak orang menggemari dessert yang satu ini.

Kamu juga bisa mengehemat uang jajan di tempat ini dengan belanja menggunakan voucher makan Tokopedia. Cukup dengan Rp 39.000 kamu akan mendapatkan voucher senilai Rp 65.000 yang dapat ditukar dengan 1 es durian special dan 1 es campur/es krim nyala hati.

Lokasi: Ruko Bolsena Gading Serpong


Itulah Toppers beberapa dessert Jakarta yang wajib kamu coba! Berwisata keliling Jakarta untuk mengenal Jakarta tidak cukup lho, kamu perlu mencicipi beragam kulinernya agar mengenal Jakarta lebih luas lagi. Jangan lupa rekomendasikan dan ajak teman ya untuk pergi ke tempat-tempat di atas!

Bagikan Artikel