Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Kelemahan & Kelebihan Hanzo Mobile Legend Serta Alasan Membelinya

27 June 2019
Share
Kelemahan & Kelebihan Hanzo Mobile Legend Serta Alasan Membelinya

Hero yang sedang menjadi trending ini memiliki kemampuan yang unik nan istimewa. Hanzo memiliki skill ultimate yang dapat membelah dirinya menjadi iblis penghisap darah.

Akan jadi pekerjaan rumah jika Hanzo dapat mencuri buff mu dengan menggunakan skill 1 miliknya yang dapat langsung membunuh monster hutan secara instant.

Nah, menyambut kehadirannya di server utama, coba pertimbangkan faktor-faktor di bawah ini dalam mempertimbangkan koleksi hero baru kamu, apakah Hanzo pantas mendapat predikat hero yang paling kuat sekaligus nyebelin untuk dilawan?

Yuk simak pembahasannya, Toppers!

Kelebihan & Kelemahan Hanzo

Dapat Menjadi Pemain Keenam

kelebihan hanzo mobile legend
Sumber gambar: levelskip

Seperti yang sudah disinggung di atas tadi, Hanzo dapat menjadi pemain keenam dalam medan perang Land of Dawn. Dengan skill ultimate miliknya, Hanzo dapat “membelah diri” menjadi ninja iblis penghisap darah.

Menggunakan Ulti-nya, Hanzo dapat berubah wujud menjadi iblis. Perubahan wujud ini terbilang spesial karena dia meninggalkan wujud aslinya, lalu menggunakan wujud iblisnya untuk menyerang musuh.

Kemampuan ini justru sangat menjadi “permainan” khusus milik Hanzo yang dapat membuat lawan kesulitan.

Sangat OP di Early Game

kekurangan hanzo mobile legend
Sumber gambar: .artstation

Hero dengan role assassin ini dapat membuat kill sebanyak mungkin di awal permainan, karena dengan skill yang ia miliki, Hanzo dapat dengan mudah mencuri atau “memakan” buff musuh dengan mudah dan cepat.

Alasannya sederhana. Semua berkat kemampuan uniknya yang melahap monster hutan. Dia pun dapat mendominasi buff tanpa gangguan dari pihak manapun. Jadi, jangan heran jika dia sangat kuat di awal game.

tokopedia IENC
Ngerasa jago main Mobile Legend Bang Bang? Ikuti Tokopedia IENC dan menangkan beragam hadiah menarik

baca juga: 9 Game Smartphone yang lagi hits banget

OP Namun Jarang di Banned di Mode Ranked

jual perlengkapan gaming
Temukan berbagai perlengkapan gaming terbaikmu dengan harga terbaik di sini!

Keistimewaan lain yang dimiliki hero OP ini adalah sangat jarang di banned di mode ranked. Hanzo dapat menjadi secret weapon dalam sebuah permainan jika sang pilot dapat mengendalikannya dengan baik.

Ditambah lagi, item gear dan spell yang tepat dapat menguasai pertandingan dengan mendominasi monster hutan. Kemampuan makan buff dengan cepat ini juga bisa mengembalikan kembali meta curi-curi buff musuh.


Nah, setelah mengulas sejumlah kelebihannya, sekarang mari kita bahas kekurangan atau kelemahan Hanzo.

Banyak Hero Counter

alasan menggunakan hanzo
Sumber gambar: kincir

Walaupun memiliki banyak kelebihan, Hanzo sangat lemah jika berhadapan dengan Natalia, Helcurt, Hayabusa, Gusion, dan Aldous. Pasalnya, kemampuan hero-hero tersebut dapat mendetect keberadaan Hanzo pada saat ia menggunakan ultinya.

Kemampuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mencari Hanzo yang sedang bersembunyi di semak-semak saat menggunakan Ulti.

Hal ini membuat Hanzo sebagai hero assassin dengan jumlah hero counter terbanyak.

Cupu dalam Situasi Direct Fight

Berbeda dengan hero assassin lainnya, Hanzo sangat lemah dalam menghadapi situasi direct fight. Hampir seluruh serangan yang dilakukan Hanzo harus menggunakan ultinya sebagai pengganti basic attack-nya.

Hanzo punya kelemahan yang kurang lebih sama dengan rekan sejawatnya. Apa lagi kalau bukan pool HP yang tipis dan minimnya kemampuan bertahan.

Makanya, sekali kena skill musuh, jangan heran jika darahnya cepat banget berkurang. Apalagi kalau game sudah memasuki late game.

Butuh Pilot yang Handal

hero hanzo mobile legend, kelemahan dan kelebihan
Sumber gambar: wheninmanila

Kelemahan terbesar Hanzo adalah ia memiliki tingkat kesulitan yang tinggi sehingga dibutuhkan pemain yang handal dalam menggunakannya.

Skill 2 Hanzo pada saat ultinya cukup sulit untuk mengenai target, karena ada delay yang cukup lama sehingga musuh bisa saja dengan mudah kabur dan menghindar.

Saat berada di mode iblis, skill set Hanzo berubah menjadi lebih ofensif. Besaran damage-nya pun enggak bisa dibilang kecil.

Namun, sayang kedua skill aktif bukanlah tipe lock yang berarti kamu benar-benar harus mengarahkannya dengan baik agar mendapatkan damage maksimal.

Harus diakui, Hanzo merupakan hero OP yang ada di dunia Mobile Legends. Namun dibutuhkan keahlian khusus untuk menggunakan hero assassin tersebut.

Sebab, dia bukanlah hero yang sempurna. Ada cukup banyak kelemahan yang bisa kamu temukan untuk bisa menang darinya.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
Share
Surtan SiahaanSurtan Siahaan

Related Articles

8 Rekomendasi Lagu Mandarin Anak yang Cocok Diputar saat Imlek
Entertainment
8 Rekomendasi Lagu Mandarin Anak yang Cocok Diputar saat Imlek
© 2009-2023, PT Tokopedia