10 Istilah dan Arti Singkatan dalam Game Among Us

0
674
istilah among us

Bingung dengan sejumlah istilah dan singkatan yang sering dibicarakan dalam Among Us? Yuk, ketahui arti dan maksud istilah tersebut agar tidak bingung lagi.


Bagi kalian penggemar Werewolf mungkin sudah tidak asing lagi dengan permainan satu ini. Among us merupakan permainan menemukan pembunuh di antara awak kapal.

Banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia, baru mengenal game Among Us beberapa bulan terakhir. Tetapi, rupanya game ini telah dirilis sejak 2018 oleh perusahaan developer game bernama InnerSloth.

Setting tempat dalam gamenya sendiri berada di dalam sebuah kapal luar angkasa. Among Us umumnya dimainkan oleh sekitar 4-10 orang, dan jumlah Imposter sebanyak 1-3 orang dalam satu kali permainan.

Permainan akan berakhir saat Imposter berhasil membunuh semua kru kapal atau para kru kapal berhasil menemukan Imposternya terlebih dahulu dan membuangnya ke luar kapal. 

Penentuan Imposter dilakukan dengan cara diskusi singkat melalui chat box. Kemudian semua pemain akan melakukan voting, pemain dengan suara terbanyak akan dikeluarkan dari permainan.

istilah among us
Sumber gambar: Skyegrid

Selain menemukan Imposter, kru kapal atau para Crewmate juga memiliki beberapa task atau misi yang harus diselesaikan sebelum permainan berakhir.

Among Us merupakan game online dimana pemainya bisa datang dari belahan dunia manapun. Para pemain dapat saling berinteraksi atau berkomunikasi melalui fitur chat box yang telah tersedia.

Chatbox ini memiliki peran sangat penting selama permainan, karena diskusi dan keputusan bersama dilakukan dalam kolom chatbox tersebut.

Agar kalian tidak bingung dan salah arti yuk simak beberapa beberapa istilah atau singkatan yang sering digunakan dalam permainan Among Us berikut ini.

jual perlengkapan gaming
Temukan berbagai perlengkapan gaming terbaikmu dengan harga terbaik di sini!

Istilah dan Singkatan yang Perlu Diketahui Pemula

1. Crewmate

Crewmate atau awak kapal adalah pemain yang bertugas untuk mencari imposter di dalam kapal tersebut.

Selain menebak siapa imposter, Crewmate juga bisa langsung memenangkan permainan dengan cara menyelesaikan semua misi sebelum game berakhir.

2. Imposter

Berbeda dengan Crewmate, Imposter harus melakukan penyamaran agar tidak diketahui. Misi mereka adalah membunuh semua awak kapal sebelum identitasnya terbongkar.

3. GLHF (Good Luck Have Fun)

GLHF atau dalam bahasa Indonesia artinya semoga beruntung dan selamat bersenang-senang merupakan istilah yang dipakai oleh para pemain untuk menyapa atau menyemangati pemain lain sesaat sebelum permainan dimulai.

4. AFK (Away from Keyboard)

AFK merupakan istilah yang umumnya dipakai atau ditunjukan oleh seseorang sedang tidak bisa ikut permainan karena jauh dari keyboard atau gadgetnya.

Apabila di tengah-tengah permainan, kamu tidak bisa ikut melanjutkan gunakan istilah ini ya untuk mengabari team lainnya.

5. GG (Good Game)

GG sering ditemukan pada chat box saat akhir permainan, istilah ini digunakan sebagai ekspresi puas terhadap sesi yang baru saja dimainkan atau untuk menyatakan kemenangan terhadap sesama team.

6. OP (Over Powered)

OP atau Over Powered merupakan istilah yang umum digunakan dalam dunia game, OP merupakan julukan yang diberikan kepada pemain yang dianggap sangat hebat atau selalu menjadi pemenang di setiap babak permainan.

7. SUS (Suspicious)

Istilah SUS merupakan salah satu istilah yang sering juga ditemukan pada chat box game Among Us.

Istilah ini sering dipakai oleh pemain atau kru untuk menunjukan kecurigaan terhadap salah satu kru lainnya yang dianggap sebagai Impostor karena gerak-geriknya atau aktivitasnya terlihat mencurigakan.

8. DC (Disconnection)

DC memiliki arti yang sama dengan AFK yaitu istilah yang digunakan apabila pemain terputus atau tidak terkoneksi dengan server saat permainan sedang berlangsung.

9. Re (Reconnecting)

Biasanya saat pemain tidak sengaja keluar dari server akibat sinyal atau gangguan pada gadgetnya, pemain tersebut akan melakukan reconnecting dan pemilik room akan mengkonfirmasi akun untuk ikut join kembali dalam permainan.

10. Noob (Newbie)

Noob bukanlah suatu singkatan tetapi kata ini umumnya digunakan untuk menyebut pemain pemula yang masih belum terbiasa dengan game Among Us. Newbie biasanya mudah dikenali dari cara gerak-geriknya yang bingung karena selama permainan berlangsung.


Tertarik mengoleksi pernak perniknya seperti boneka Among Us dan Among Us Figure? Kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia.

Kamu yang sedang mencari perangkat gaming berkualitas atau voucher game juga bisa mendapatkan seluruh kebutuhanmu itu di Tokopedia. Cek sekarang untuk mendapatkan penawaran harga dan promo menarik, ya!

baner promo

Penulis: Andina Apriliani