7 Pilihan Games Gathering untuk acara Kantor atau Keluarga

92916
gamjes gathering kantor

Games Gathering Terbaik – Saat kumpul bersama keluarga atau mengadakan acara di kantor pasti membutuhkan beragam kegiatan agar suasana menjadi semakin riuh dan seru karena momen tersebut sulit terjadi. Salah satu kegiatan favorit saat kumpul keluarga atau acara kantor adalah dengan bermain games! Tidak perlu games yang membutuhkan biaya, cukup games sederhana yang bisa membuat acara menjadi seru dan bahagia!

Nah, kalau kamu bingung mencari games gathering seru untuk kegiatanmu bersama keluarga atau acara kantor, tidak usah pusing! Simak 7 pilihan games gathering untuk acara kantor atau keluarga berikut ini!

Baca juga: 9 Cafe Boardgame Seru buat Nongkrong di Jakarta dan Sekitarnya

Games Gathering Seru Terbaik

Tebak Gaya

Games ini biasa juga disebut charades. Cara bermain games gathering ini adalah pilih secara acak ataupun secara runding satu orang. Kemudian ia harus memilih salah satu benda untuk ditiru, baik itu hidup maupun mati, dan anggota lainnya mencoba untuk menebak. Apabila berhasil ditebak, maka selanjutnya berganti orang, dan yang berhasil menebak lolos. Mainkan hingga tinggal tersisa 2 orang, dan yang menjadi paling terakhir harus dihukum. Seru kan?

Rebut Kursi

Salah satu games gathering klasik yang tak pernah terlupakan, permainan satu ini dapat dilakukan dengan sangat praktis. Games gathering ini membutuhkan kursi dan pengeras suara. Kamu tinggal bentuk kursi dalam lingkaran. Atur masing-masing orang dalam kursi, dengan jumlah orang lebih banyak daripada kursi. Putar lagu dan biarkan para pemain berputar mengelilingi kursi. Ketika lagu berhenti, para peserta harus berebut kursi dengan cepat. Pemain yang tidak mendapatkan kursi harus tereliminasi dan jumlah kursi harus dikurangi. Mainkan hingga tersisa dua orang dan satu kursi. Yang mendapatkan kursi pertama kali adalah pemenangnya. Pasti sangat membuat deg-degan!

Tahan Ketawa!

Nah untuk games gathering yang satu ini pastinya membuat suasana acara menjadi riuh dan seru. Cara bermainnya sangat mudah. Pertama-tama, ketahuilah bahwa tujuan dari games gathering ini adalah agar salah satu dari pemain kalah. Pasangkan peserta satu sama lain, secara berhadapan. Biarkan peserta menggoda satu sama lain untuk tertawa, dengan peraturan tidak boleh tersenyum, tidak boleh terlihat gigi, dan tidak boleh menggunakan tangan dan anggota tubuh lain selain wajah. Pastinya sangat sulit untuk menahan godaan ketawa, apalagi dari anggota keluarga ataupun kolega!

banner permainan running man

Tebak Suara

Games gathering yang satu ini agak sulit dilakukan namun tetap menantang dan unik. Cocok dimainkan apabila dalam lingkungan yang lebih kecil, dan harus saling mengenal satu sama lain. Pertama-tama, pilih sejumlah pemain, bisa 5 hingga 6 orang, dan suruhlah menutup matanya (kalian bisa menggunakan kain sebagai penutup mata). Ketika semua telah tertutup matanya, pilih satu orang di luar para pemain, dan suruhlah mengucap sepatah-dua patah kata. Apabila mudah ditebak, maka sang pengucap harus dihukum!

Ikuti Gerakanku!

Games gathering ini cocok bila dimainkan dalam jumlah peserta yang banyak. Kumpulkan semua peserta dalam barisan. Nominasikan satu pemain untuk memulai permainan. Tidak perlu sulit membuat gaya tarian, sederhana seperti angkat tangan atau tepuk tangan. Ikuti dan pelajari, kemudian ganti dengan pemain lain untuk menambah alur tarian. Kombinasikan semua, hingga akhirnya terbentuk satu gerakan menyeluruh. Lakukan tarian kembali secara bersama-sama. Apabila ada yang salah, hukumlah dengan menyuruhnya mengulangi kembali di depan semua pemain! Pastinya sangat riuh dan lucu!

Improvisasi!

Games ini sering kamu temukan pada berbagai gameshow di televisi. Sediakan sejumlah barang, tidak usah susah-susah, cukup barang-barang sederhana dan dapat ditemukan di sekitar acara. Bagi peserta dalam bentuk kelompok, dan berbaris dengan rapih. Kemudian berikan barang kepada peserta paling depan, berikan arahan untuk berimprovisasi dengan barang tersebut. Contoh seperti handphone yang diubah menjadi pistol, dan lain sebagainya. Seru sekali melihat kegagalan para peserta, dan wajib melakukan hukuman setelahnya!

Boks Kengerian

Games ini populer di dunia maya dengan nama fear box atau boks kengerian. Bentuk satu kotak, pilih bagian depan kotak agar dapat dibuka, dan bagian belakang tetap tidak terlihat. Masukkan beragam bahan yang dapat membuat ambigu dan meningkatkan rasa takut, seperti ular palsu, hamster ataupun hewan dan barang lain. Pasti acara menjadi gaduh karena kelucuan ekspresi dari para peserta!

Baca juga: 6 Permainan Tebak-tebakan Ice Breaking Seru dan Mudah!

Nah, bagaimana pilihan games gathering tersebut? Penasaran untuk mencobanya saat acara kantor atau berkumpul dengan keluarga? Buat seru acara kamu dengan pilihan games gathering tadi ya! Kamu juga bisa melengkapi aktivitas seru dengan berbagai pilihan dekorasi untuk acara dan souvenir hanya di Tokopedia.

Promo Kebut Tokopedia
glow stick

Bagikan Artikel