Gaya Berpakaian yang Membuat Wanita Terlihat Lebih Muda

2743

Gaya Fashion Awet Muda – Wanita mana sih yang enggak mau selalu terlihat awet muda? Pastinya semua wanita ingin terlihat muda, termasuk Toppers Ladies juga. Gaya berpakaian salah satu hal penting yang mempengaruhi penampilan kamu. Namun sayangnya, tidak sedikit wanita yang justru salah dalam memilih pakaian yang cocok bagi mereka, yang justru membuat mereka terlihat lebih tua. Pastinya Toppers enggak mau kan terlihat tua hanya karena cara berpakaian yang salah? Makanya simak dulu tips gaya berpakaian di bawah ini.

Tips Fashion untuk Tampilan Awet Muda

tren fashion fringe
Sumber gambar: Pinterest

1. Warna

Warna yang cerah seperti warna-warna pastel akan membuat kamu terlihat awet muda. Sedangkan warna-warna gelap seperti coklat tua, hitam, ungu tua, biru tua, dan sebagainya, akan membuat kamu terlihat lebih tua. Jadi sebaiknya gunakan warna yang cerah seperti warna pastel ya Toppers. Warna cerah juga akan memantulkan sinar ke kulit kamu, sehingga kulit kamu terutama kulit wajah, akan terlihat lebih bersinar.

2. Ukuran

Agar penampilan kamu terlihat lebih muda, sesuaikanlah ukuran pakaian dengan bentuk badan kamu. Untuk baju, pakailah baju dengan jenis slim fit, yang tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu sempit untuk badan. Untuk bawahan, jika kamu ingin menggunakan rok, sebaiknya gunakan rok dengan ukuran panjangnya di atas lutut, karena jika kamu menggunakan rok yang panjangnya hingga mencapai mata kaki, justru akan membuat kamu terlihat lebih tua. Sedangkan apabila kamu ingin memakai celana, hindari menggunakan celana yang longgar. Gunakanlah celana yang pas untuk ukuran kaki kamu, seperti skinny jeans.

inspirasi fashion imlek
Sumber gambar: Pinterest

3. Motif

Motif pakaian yang kamu gunakan pastinya juga menentukan penampilan kamu. Jika ingin terlihat lebih muda, sebaiknya hindari memakai baju dengan motif yang terlalu ramai. Cara amannya, kamu cukup menggunakan baju-baju polos dengan warna yang cerah. Namun tidak ada salahnya jika kamu ingin memakai baju-baju bermotif seperti motif floral, tapi pilihlah motif yang kecil dan tidak terlalu besar.

4. Ikuti tren

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk terlihat lebih muda adalah dengan mengikuti gaya berpakaian yang sedang menjadi tren. Beberapa jenis pakaian yang sedang banyak digunakan saat ini adalah dress Korea, sweater dan flare skirt. Jenis baju lain yang harus ada di lemari pakaian kamu adalah baju-baju berbahan denim, karena baju berbahan denim akan terus menjadi tren sepanjang masa.

Baca juga: 7 Padu Padan Flared Pants untuk Outfit Sehari-hari

5. Gunakan aksesoris seperlunya

Aksesoris memang diperlukan untuk menunjang penampilan kamu, namun aksesoris yang berlebihan justru akan merusak penampilan kamu dan bahkan membuat kamu terlihat lebih tua. Oleh karena itu, gunakanlah aksesoris seperlunya dan sesuaikan dengan pakaian yang kamu gunakan. Selain itu, sebaiknya hindari aksesoris yang bling-bling dan berukuran besar. Cukup lengkapi penampilan kamu dengan aksesoris-aksesoris yang berukuran kecil saja.

6. Pemilihan tas dan sepatu

Tas dan sepatu merupakan aksesoris fashion yang paling penting untuk menunjang penampilan kamu. Oleh karena itu, kamu harus pintar dalam memilih tas dan sepatu yang cocok dan tidak akan membuat kamu terlihat tua. Sebaiknya kamu menggunakan tas dan sepatu dengan desain yang simple dan warna yang cerah. Selain itu, hindari menggunakan tas dan sepatu dengan desain yang sudah jadul dan ketinggalan jaman.

Baca juga: 3 Tips Awet Muda Ampuh dan Praktis

Bagaimana Toppers, sekarang enggak khawatir lagi kan terlihat tua hanya gara-gara gaya berpakaian kamu yang salah? Jangan takut untuk mengekspresikan gaya berpakaian kamu ya Toppers. Jangan sampai faktor umur menjadi pembatas kamu untuk mengekspresikan gaya berpakaian kamu :D