• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Ide Desain Banner Warung Sembako: Ide untuk Menarik Perhatian Pelanggan

Share

10 Ide Desain Banner Warung Sembako: Ide untuk Menarik Perhatian Pelanggan

Punya rencana untuk buka warung sembako? Yuk, simak ide desain banner warung sembako agar warung terlihat menarik!


Ide Desain Banner Warung Sembako – Apakah diantara kamu ada yang berencana membuka warung? Atau ingin merubah desain warung agar menarik perhatian? Memang di Indonesia populasi warung sembako bisa dibilang sudah menjamur dan secara kasat mata, tampilan kebanyakan warung biasa-biasa saja dan monoton. 

Oleh karena itu warung kamu harus menunjukkan sesuatu yang berbeda agar mudah di notice orang lain. Mulai dari desain warung sampai ke alat promosinya, banner. 

Artikel ini akan memberikan 10 ide desain banner warung yang tidak mainstream dan mudah untuk kamu jadikan referensi.

10 Ide Desain Banner Warung Sembako

1. Patterns

Pattern
Pattern
Sumber: VectorStock

Dimulai dari yang simpel, kamu bisa menggunakan berbagai macam pattern/shapes yang bisa dijadikan desain banner. Seperti contoh garis-garis, segitiga, persegi, polkadot, dan lain-lain. Pastikan kamu memilih warna yang cerah agar menarik perhatian pembeli.

2. Solid Color

Solid color
Solid color
Sumber: Sellfy

Jika kamu tidak suka desain yang ribet-ribet, kamu bisa menggunakan warna solid untuk background desain kamu. Pastikan kamu memilih warna yang cerah dan gunakanlah font yang tidak mainstream agar menarik perhatian pembeli.

3. Vector Images

Vector art
Vector art
Sumber: Vecteezy

Kamu bisa menggunakan gambar-gambar vektor yang relevan dengan apa yang kamu jual. Seperti gambar makanan, peralatan rumah tangga, peralatan mandi, dan lain-lain. 

4. Medieval

Medieval
Medieval
Sumber: Vector Stock

Tema medieval/abad pertengahan bisa kamu pilih untuk desain banner kamu. Banner seperti ini akan memberikan kesan “kerajaan” untuk warung kamu jika interiornya juga ada properti-properti yang mendukung desain banner kamu. 

5. Tavern 

Tavern
Tavern
Sumber: QuestlandBlog

Tavern bisa dibilang warung/kedai minuman yang ada di abad pertengahan. Kamu bisa menggunakan gambar-gambar bertema tavern seperti di atas untuk meramaikan banner kamu.

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!

6. Circus/Carnival

Circus
Circus
Sumber: Pinimg

Tema sirkus/karnaval juga bisa kamu pakai untuk desain banner warung kamu. Biasanya tema ini menggunakan pattern garis-garis berwarna merah dihiasi dengan bendera, balon, dan lain-lain. Banner seperti ini memberi kesan yang meriah dan bahagia.

7. Plain and Simple

Simple Banner
Simple Banner
Sumber: Design Crowd

Desain ini hampir sama seperti poin nomor 3, akan tetapi gambar-gambar yang digunakan akan lebih sedikit dan fokus pada 1 area saja. Gambar-gambar vektor/clip art sangat cocok untuk digunakan dalam desain ini.

8. Batik

motif Batik
motif Batik
Sumber: UIHere

Menggunakan background batik kekinian seperti contoh di atas bisa dijadikan ide desain banner kamu juga loh! Selain motif dan warnanya yang berciri khas, menggunakan background batik memberi kesan melestarikan budaya nusantara.

9. Tokoh Animasi

Banner Tokoh Animasi
Banner Tokoh Animasi
Sumber: Reddit

Dengan menyertakan tokoh animasi di banner, warung kamu kemungkinan akan menjadi bahan candaan pembeli atau orang yang melihat. Akan tetapi, ada kemungkinan juga warung kamu menjadi viral atau membuat pembeli mudah mengingat warung kamu. Kami sarankan untuk memilih tokoh animasi yang terkenal di masyarakat dan memiliki filosofi di balik tokoh tersebut.

10. Asia

Asia
Asia
Sumber: Pngtree

Desain banner warung terakhir yang kami pilih yaitu tema negara asia seperti contoh di atas, kamu bisa menggunakan simbol atau warna yang dianggap orang asia dapat membawa keberuntungan seperti ikan koi, maneki neko, dan simbol-simbol pembawa keberuntungan lainnya.

promo bebas ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

Banner merupakan alat promosi favorit bagi perusahaan besar sampai usaha kecil. Jadi jangan sampai warung kamu tidak menggunakan banner ya Toppers! Kamu bisa bekerja sama dengan desain grafis professional untuk membantu kamu dalam membuat banner. 

Selain desain, jangan lupa juga untuk memperhatikan tulisan di dalam banner. Gunakanlah font yang sesuai dengan tema yang kamu pilih dan menggunakan pesan singkat, padat, dan informatif. Pastikan pembeli mudah memahami apa yang ingin kamu sampaikan di banner kamu.

Jadi, desain keberapakah yang akan kamu tiru untuk banner warung kamu?

Tokopedia Print - Kebutuhan Marketing
Cetak kebutuhan marketing di Tokopedia Print! Tempat percetakan online berkualitas untuk cetak berbagai kebutuhan marketing online.

Penulis: Ramanov

© 2009-2024, PT Tokopedia