• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Ide Desain Undangan Reuni Sekolah dan Kuliah

Share

10 Ide Desain Undangan Reuni Sekolah dan Kuliah

Sudah lama tidak berjumpa dengan teman lama dan berniat untuk membuat reuni? Undangan menjadi salah satu bagian penting, loh! Nah, berikut ini desain undangan reuni sekolah ataupun kuliah yang bisa jadi referensi kamu!

Desain Undangan Reuni

1. Undangan Berbentuk Amplop

Undangan berbentuk amplop
Sumber: Tip Junkie

Ingin mengadakan reuni dengan teman SD yang sudah lama tidak berjumpa? Kejutkan temanmu dengan undangan yang berbentuk amplop!

Kalau tema reuni kamu simple, kamu bisa gunakan bentuk yang amplop dengan warna dan desain polos yang lucu, loh!

2. Undangan Berbentuk Tiket

Sumber Pinterest

Undangan berbentuk tiket juga bisa kamu gunakan untuk reuni dengan teman-teman sekolahmu, loh! Kejutkan mereka dengan kiriman sebuah tiket.

Kamu bisa pakai desain tiket bioskop jaman dahulu seperti gambar di atas, loh!

BACA JUGA: 10 Ide Desain Undangan Khitanan Paling Menarik

3. Undangan Desain Anak-Anak

Desain anak-anak
Sumber: Greeting Island

Ingin mengenang masa kanak-kanak dulu saat masih di Sekolah Dasar? Kamu bisa menggunakan desain dengan tema anak-anak, loh!

Buat undangan se-colorful mungkin agar kesan masa kanak-kanak semakin terasa!

4. Undangan Poster

Undangan bentuk poster
Sumber: postermywall

Biar semakin seru, kamu bisa menggunakan undangan dengan desain poster, loh! Apalagi kalau kamu ingin bikin reuni dari berbagai angkatan. Selain disebarkan ke teman-temanmu, posternya pun bisa ditempel atau disebarkan secara luas!

Pilih desain yang simpel dan tambahkan gambar di sudut poster sebagai pemanisnya.

5. Undangan Bertema Barbeque

Undangan bbq
Sumber: Pinterest

Ingin buat acara reuni sekolah dengan makan-makan? Kamu bisa bikin undangan yang simple dan pastikan informasi tentang barbeque langsung terlihat agar teman-teman kamu tahu bahwa reunian akan diadakan dengan acara bakar-bakaran.

6. Undangan Tema Elegant

Undangan Tema Elegant
Sumber greeting island

Mengenang masa sekolah dengan Prom Night? Bisa banget kamu lakukan lagi saat reuni dengan teman-teman sekolah!

Pilih bentuk undangan yang elegan seperti warna hitam dan emas.

BACA JUGA: 15 Desain Kartu Nama Minimalis dan Modern yang Eye-catching

7. Undangan Tema Transportasi

undangan tema transportasi
Sumber pernikahan.asia

Kamu sekolah di jurusan pariwisata? Kamu bisa pilih desain undangan reuni sekolah dengan bentuk tiket, loh! Kamu bisa menggunakan desain tiket pesawat, kereta, atau bus!

Nama penumpang bisa kamu isi nama temanmu dan kode pemesanan bisa kamu kreasikan dengan “LONG TIME NO SEE” dan sebagainya.

8. Undangan Berbentuk Botol

Undangan bentuk botol
Sumber lovely knot

Selain beda dengan yang lain, undangan reuni dalam botol juga kamu coba, loh! Botol undangan juga bisa digunakan temanmu sehari-hari, kan? Bisa menjadi kenang-kenangan reuni kalian, deh!

9. Undangan Desain Koran

Undangan bentuk koran
Sumber: best present guide

Kamu kuliah di jurusan jurnalistik? Enggak ada salahnya, nih, bikin desain undangan berbentuk koran agar nostalgia dengan masa-masa kuliah kamu!

Kamu bisa menggunakan desain koran jadul biar terasa konsep reuninya!

10. Undangan Tema Kalender

Undangan bentuk kalender
Sumber: eBay

Bentuk undangan reuni kuliah yang satu ini sepertinya berguna untuk seterusnya, nih. Undangan bentuk kalender ini bisa diletakkan di rumah temanmu selayaknya sebuah kalender.

Tema undangan ini cocok banget kalau kamu mengadakan reuni di awal tahun, Toppers!

BACA JUGA: 20 Desain Tangga Rumah Minimalis yang Unik dan Tambah Estetika


Nah, itu dia 10 desain undangan reuni sekolah dan kuliah yang kamu jadikan referensi. Undangan yang kamu buat juga bisa disesuaikan dengan tema reuni yang kamu pilih. 

Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan souvenir untuk di akhir acara, loh! Temukan berbagai jenis souvenir di Tokopedia. Cetak undangan dan kebutuhan lainnya di Tokopedia Print!

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!
© 2009-2024, PT Tokopedia