Jenis Bra yang Bisa Kamu Gunakan untuk Backless Dress

991
bra untuk backless dress

Jenis Bra untuk Backless Dress – Pakaian backless selalu in trend dan dapat membuat badan terlihat indah tanpa harus terlihat terlalu terbika. Hal ini membuat pakaian backless seperti backless top dan backless dress dicintai sebagian besar wanita.

Tapi hal yang paling ditakutkan dan yang sering membuat wanita tidak jadi mengenakan pakaian backless adalah karena bingung bra macam apa yang harus digunakan tanpa terlihat. Bra normal tidak cocok dengan pakaian backless. Jadi jika kamu bingung bra mana yang akan dikenakan di dalamnya, maka inilah solusinya! Ini dia jenis-jenis bra yang dapat kamu gunakan untuk pakaian backless.

Baca juga: Trend Fashion Wanita yang Akan Booming di 2018

Mengenal 7 Jenis Bra untuk Backless Dress

1. Backless Adhesive Bra

Backless adhesive bra adalah bra dengan perekat di bagian cup-nya dan tidak ada lingkarannya. Biasanya dibuat dengan material kain katun. Bra ini direkomendasikan untuk wanita dengan payudara ukuran kecil atau sedang. Backless adhesive bra tidak hanya memberikan kenyamanan karena materialnya, tapi juga karena tidak terlihat seperti menggunakan baju dalam.

2. Stick-on Bra Cups

Stick-on bra cups, biasanya terbuat dari bahan silikon, merupakan cup bra yang ditempel dengan perekat khusus di cup-nya. Bra jenis ini paling cocok untuk wanita dengan payudara berukuran kecil. Biasanya stick-on bra cups dapat digunakan hingga 5 kali untuk rekatan yang sempurna pada payudara.

3. Silicone Stick-on Bra

Untuk kamu yang memiliki ukuran cup A, B, dan C, kamu bisa mencoba silicone stick-on bra ini. Bra ini memiliki material yang sama dengan stick-on bra cups, tetapi silicone stick-on bra memiliki sambungan antara kedua cup-nya, sedangkan yang stick-on bra cups tidak ada, jadi hanya cup-nya saja.

jenis Backless bra untuk backless dressSumber gambar: Pxhere

4. Low Back Bra

Low back bra mirip seperti bra pada umunya, tetapi talinya lebih panjang dan bagian belakangnya lebih turun. Jika kamu yang butuh support banyak pada payudara, low back bra cocok untuk pakaian backless-mu. Low back bra juga talinya bisa dimodifikasi yaitu dengan menyilangkannya atau hanya memakainya dengan cara normal.

5. U Plunge Backless Bra

U plunge backless bra, seperti namanya, memiliki bentuk depan yang menyerupai huruf U pada pengait antara cup-nya. Biasanya digunakan untuk pakaian V-neck yang cukup dalam. Kamu juga bisa menggunakannya dengan tali yang bisa dilepas pasang. Support pada bra ini juga cukup bagus untuk payudara ukuran besar.

6. Satin Adhesive Breast Pasties

Satin adhesive breast pasties atau sticker untuk menutupi payudara yang berbahan satin direkomendasikan untuk wanita dengan payudara kecil, karena tidak memberikan support yang banyak.

7. Breast Lift Tape

Breast lift tape yang seperti sticker dan transparan ini tahan air, dapat memberikan bentuk payudara yang “terangkat” indah tanpa menggunakan bra. Breast lift tape paling cocok untuk ukuran cup A sampai D, tetapi wanita dengan ukuran cup lebih besar juga tetap dapat menggunakannya, hanya sebagai support tambahan. “Bra” jenis ini hanya dapat digunakan satu kali karena terbuat dari bahan seperti selotip. Cocok sekali untuk baju renang!

Baca juga: 7 Inspirasi Gaya Berbusana untuk ke Pesta

Sekarang kamu sudah tidak usah bingung jika jatuh cinta pada saat melihat pakaian backless, kamu bisa mengenakannya dengan jenis-jenis bra di atas tanpa terlihat seperti menggunakan bra dan bra tidak akan terlihat. Hasilnya payudara akan tetap ter-support dengan bra, tetapi juga invisible. Selamat mencoba, ladies!

Bra ogranizer