• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Design Kartu Ucapan Tahun Baru Imlek 2020 Terbaik

Share

Design Kartu Ucapan Tahun Baru Imlek 2020 Terbaik

Berbagi kartu ucapan Imlek merupakan kebiasaan yang sering dilakukan. Berikut inspirasi kartu ucapan Tahun Baru Imlek 2020 terbaik.


Kartu ucapan Tahun Baru Imlek bisa menjadi cara praktismu untuk memberi ucapan pada sesama yang merayakan.

Kamu tidak perlu membuat tulisan panjang untuk dibagikan, Toppers. Selain lebih menarik, kartu ucapan Imlek 2020 juga bisa jadi sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena memiliki simbol zodiak Cina yang berbeda pula. 

Berkreasi dengan kartu ucapan Tahun Baru Imlek bisa jadi menyenangkan dengan macam-macam kreasi kartu ucapan Imlek berikut ini. Simak ide kartu ucapan Imlek yang bisa menjadi tambahan ide untukmu. 

baca juga: Kata-Kata Mutiara Ucapan Imlek Bijak Bahasa Mandarin & Indonesia

Inspirasi Desain Kartu Ucapan Imlek 

1. Gambar Tikus sebagai Lambang Tahun Ini Tidak Boleh Ketinggalan 

kartu ucapan imlek gambar tikus
Sumber Gambar: tahunbaruimlek

Karena menurut perhitungan zodiak Cina tahun ini merupakan tahun tikus, tentunya gambar tikus jangan sampai terlupakan pada kartu ucapan imlek darimu, Toppers.

Kamu bisa memilih kartu ucapan dengan gambar tikus sebagai zodiak cina yang melambangkan tahun ini. Selain itu juga untuk membedakan kartu ucapan Imlek 2020 dengan tahun-tahun sebelumnya. 

2. Gunakan Karakter Cina/Aksara Han 

kartu ucapan imlek karakter cina aksara han
Sumber Gambar: Canva

Selain gambar tikus, kamu juga bisa menggunakan karakter Cina atau yang sering disebut Aksara Han.

Kalimat Selamat Tahun Baru Imlek dalam karakter Han yang bisa kamu gunakan dalam kartu ucapan Tahun Baru Imlek antara lain 恭喜发财 (Gōngxǐ fācái),新年快乐 (xīnnián kuàilè),鼠年大吉 (鼠年大吉),dan masih banyak lagi yang memiliki arti ucapan Selamat Tahun baru Imlek. 

kisah_kasih_banner
Kisah kasih Februari di Tokopedia! Temukan promo Valentine dan Imlek di bulan kasih sayang. Dapatkan juga Bebas Ongkir-nya!

3. Berkreasi dengan Warna Cerah Selain Merah 

kartu ucapan imlek warna lain
Sumber Gambar: Tahunbaruimlek

Selain warna merah, kamu juga bisa berkreasi dengan warna cerah lainnya. Yang penting kamu harus hindari warna gelap karena pada tradisi etnis Tionghoa warna gelap digambarkan sebagai kesedihan.

Menggunakan warna lain selain warna merah juga bisa menjadi pembeda kartu ucapan Imlek kamu dari kartu ucapan orang lain. 

4. Motif Oriental Memeriahkan Kartu Ucapan Imlek 

kartu ucapan imlek motif oriental
Sumber Gambar: Destinasibandung

Kreasi desain kartu ucapan Tahun Baru Imlek lainnya adalah memasukkan motif oriental ke dalam kartu ucapanmu.

Selain gambar dan tulisan, menggunakan motif oriental bisa langsung menyulap kartu ucapan Imlek terlihat meriah karena memiliki unsur Imlek yang sangat kental.

Menggunakan motif oriental pada kartu ucapan Imlek membuat kamu tidak perlu menambahkan terlalu banyak kata-kata di dalamnya. 

5. Tipografi 

kartu ucapan imlek tipografi
Sumber Gambar: Canva

Kartu ucapan Tahun Baru Imlek tidak melulu harus ramai dengan gambar maupun motif Imlek.

Jika ingin membuat kartu ucapan Imlek dengan desain yang lebih modern, kamu bisa menggunakan gaya tipografi kombinasi antara ucapan Imlek dalam bahasa Mandarin, Inggris, maupun Indonesia. Selain terlihat unik, kartu ucapan semacam ini juga sangat mudah membuatnya. 

baca juga: Sejarah & Makna Kue Keranjang, Kue Khas Tahun Baru Imlek

6. Lampion dengan Nuansa Modern 

kartu ucapan imlek lampion modern
Sumber Gambar: Canva

Memadukan nuansa modern dengan ornamen Imlek juga bisa kamu terapkan pada kartu ucapan Tahun Baru Imlek, Toppers. Lampion selalu menjadi simbol perayaan Tahun Baru Imlek karena memiliki makna tersendiri.

Warna merah menyala pada lampion merupakan simbol keberuntungan, kebahagiaan, dan rezeki.

Dengan menambah gambar lampion pada kartu ucapan Imlek, itu berarti kamu mendoakan si penerima kartu dengan ketiga berkat tadi. 

7. Masukan Kata Mutiara Imlek  

kartu ucapan imlek masukkan wish
Sumber Gambar: Canva

Selain ucapan Selamat Tahun Baru Imlek, kamu juga bisa memasukkan kata-kata mutiara maupun kata-kata bijak sebagai harapan dan doa di tahun yang baru.

Menambahkan kata-kata ini juga menambah sentuhan personal. Tak hanya itu, pasti harapan dan doa pada ucapan Tahun Baru Imlek 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, bukan? 

8. Ornamen Imlek

kartu ucapan imlek ornamen imlek
Sumber Gambar: Canva

Selain motif oriental, kamu juga bisa menambahkan ornamen-ornamen Imlek guna memeriahkan kartu ucapan Imlek 2020 ala kamu.

Ornamen Imlek yang bisa kamu masukkan ke dalam kartu ucapan antara lain barongsai, petasan, makanan khas Imlek, lampion dan lain sebagainya. Namun perlu diperhatikan peletakkan serta keselarasan warna dari seluruh ornamen tersebut, agar tidak terlihat berantakan. 

9. Barongsai 

kartu ucapan imlek barongsai
Sumber Gambar: Canva

Setiap perayaan hari raya Imlek, pertunjukan barongsai selalu menjadi acara wajib yang dipertunjukkan di tempat umum.

Maka dari itu, barongsai memang sangat identik dengan perayaan Hari Raya Imlek. Barongsai merupakan salah satu tarian tradisional Cina yang biasanya dipertunjukan pada hari raya besar.

Orang Cina melakukan tarian barongsai ini untuk mengundang keberuntungan sekaligus mengusir roh jahat atau hal-hal buruk. 

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!

10. Foto Keluarga 

kartu ucapan imlek foto keluarga
Sumber Gambar: Canva

Terakhir, kartu ucapan Imlek ala kamu dan keluarga yang tidak akan ada yang bisa menyamai adalah dengan menambahkan foto keluarga dalam kartu ucapan Imlek.

Dengan menambahkan foto keluarga, kartu ucapanmu juga jadi tidak bisa dipakai orang lain seenaknya, Toppers. Pastikan kamu menggunakan foto keluarga terbaru dan berkualitas bagus. 

baca juga: 7 Lagu Imlek yang Cocok Diputar di Tahun Tikus Logam


Berbagi kartu ucapan Imlek sudah menjadi budaya yang dilakukan saat Tahun Baru Imlek. Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai momen silaturahmi kepada kerabat dan keluarga jauh yang jarang berhubungan langsung dengan kamu, Toppers. 

Oleh sebab itu, maksimalkan desain kartu ucapan Imlek kamu dengan ide-ide desain di atas. Semoga inspirasi kartu ucapan Imlek bisa membantumu dalam membuat kartu ucapan Tahun Baru Imlek ya, Toppers! Cetak kartu ucapan online bisa langsung di Tokopedia Print, lho!

lampion imlek
Imlek belum lengkap tanpa lampion pilihan terbaik di sini!

Penulis: Nathania Griselda

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

6 Rekomendasi HP Samsung S Series Terbaik & Terpopuler 2024
Gadget dan Teknologi
6 Rekomendasi HP Samsung S Series Terbaik & Terpopuler 2024
© 2009-2024, PT Tokopedia