• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Kumpulan Kata-Kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga

Share

Kumpulan Kata-Kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga

Hubungan pernikahan tetap harmonis dan awet dengan mengungkapkan kata-kata bijak berikut, simak selengkapnya!


Kumpulan kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga dapat menjadi penyemangat dan inspirasi untuk menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis dan bahagia. Kehidupan berumah tangga pasti saja ada cobaan yang menghantui dan itu menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi.

Supaya hubungan rumah tangga memiliki jalinan yang kuat dan harmonis, setidaknya keluarga harus memiliki rasa keterbukaan, kepercayaan, saling mendukung satu sama lain, komunikasi yang sehat, kebaikan, tanggung jawab hingga pengertian.

Rumah tangga menjadi sebuah tanggung jawab yang besar, karena perjanjian pernikahan akan dibawa hingga akhir hayat. Dengan kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga, Toppers akan terinspirasi dan termotivasi untuk membangun hubungan keluarga lebih harmonis.

Baca Juga: 33 Kata Hati Seorang Istri untuk Suami, Sentuh Sanubari

Daftar Kata-kata Bijak dalam Hubungan Rumah Tangga

Toppers, beri pasanganmu inspirasi dan kata-kata indah supaya semangat dalam membangun kehidupan rumah tangga yang penuh warna ini. Kamu dapat membagikan deretan kata-kata bijak yang penuh makna berikut ini

Kata-kata Bijak dalam Rumah Tangga

kata-kata bijak rumah tangga

Sumber Gambar: Unsplash

1. "Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerja sama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan."

2. "Rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau? Mungkin kita sebagai manusia perlu lebih bersyukur agar merasa cukup untuk berbahagia."

3. "Antara kamu dan saya, tidak ada rahasia. Masa lampau adalah milikmu dan milik saya. Masa depan milik kita bersama." - B.J Habibie

4. "Biarkan kita melangkah berdampingan, saling mendoakan karena itu impian kita untuk memulai kisah bahtera rumah tangga."

5. "Tak ada rumah tangga yang dapat capai kemajuan tanpa kerjas ama suami istri yang saling membantu; melangkah maju, walau memerlukan pengorbanan."

6. "Karena dalam rumah tangga bukan tentang siapa yang paling baik, melainkan bagaimana kita bersama-sama untuk menjadi lebih baik setiap hari."

7. “Rumah tangga akan indah tatkala saling melihat kepada kelebihan bukan pada kekurangan” - Ustadz Syafiq Riza Basalamah

8. “Tidak ada keluarga yang sempurna. Terkadang kami berdebat, berkelahi, bahkan satu waktu berhenti berbicara satu sama lain. Namun pada akhirnya, keluarga tetaplah keluarga, di mana cinta akan selalu ada.”

9. “Rumah tangga diawali dengan cinta. Dibangung dengan kasih sayang. Dan dipelihara dengan rasa kesetiaan. Itulah kunci kebahagiaan dalam suatu kesederhanaan” - Sunali Agus Eko Purnomo

10. “Tidak masalah apakah kamu ibu yang bekerja atau tinggal di rumah, kamu menyusui bayimu setiap saat. Orang-orang akan tetap memberi kritik atas pilihanmu. Yang terpenting adalah kamu hanya perlu melakukan yang terbaik untukmu dan keluargamu.”

Baca Juga: Ide Gombalan Maut, Bikin Doi Baper dan Klepek-Klepek

11. “Menjalani biduk rumah tangga itu berarti kita harus punya cara untuk bahagia dalam suka maupun duka. Terkadang terasa lelah tapi tak boleh menyerah.” - Lusiana Nur Hermawati

12. "Dalam menjaga keharmonisan rumah tangga, jangan berjanji untuk tidak saling menyakiti, tapi berjanjilah untuk bertahan, meski salah satu tersakiti."

13. "Seperti apapun pasanganmu, itulah tantanganmu. Bukan tantangan untuk mengubahnya, tapi tantangan untuk menjadikan diri anda semakin baik, semakin berkualitas, membuat anda menjadi orang yang lebih baik."

14. "Hubungan percintaan yang didasari oleh keikhlasan hati, kesetiaan, dan kasih sayang akan melahirkan kebahagiaan dalam kebersamaan rumah tangga."

15. "Tidak ada istri yang sempurna tanpa aib dan kekurangan. Demikian pula dengan suami, tidak ada pula yang tanpa aib dan kekurangan. Maka hiduplah dengan saling melengkapi dan menguatkan."

16. "Pernikahan yang berhasil akan selalu membutuhkan jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama." - Mignon McLaughlin, Penulis dan Jurnalis Amerika

17. "Pernikahan yang hebat bukanlah pernikahan dengan bersatunya pasangan yang sempurna, melainkan pasangan yang tidak sempurna karena mereka dapat saling belajar untuk menikmati perbedaan mereka." - Dave Meurer, Penulis

18. “Menjadi sebuah keluarga berarti Anda adalah bagian dari sesuatu yang sangat indah. Itu berarti Anda akan mencintai dan dicintai selama sisa hidup Anda.” – Lisa Weed Phifer, Psikolog dan Penulis

19. "Dalam kehidupan keluarga, cinta adalah minyak yang meredakan gesekan, semen yang mengikat lebih dekat, dan musik yang membawa harmoni." – Friedrich Nietzsche, Filsuf

20. "Seorang pria berkeliling dunia untuk mencari apa yang dia butuhkan, dan kembali ke rumah untuk menemukannya." - George A. Moore, Penulis

Baca Juga: 10 Arti Keluarga: Makna Sesungguhnya dalam Kehidupan

Toppers, itulah deretan kumpulan kata-kata bijak dalam hubungan rumah tangga. Berikanlah keluargamu inspirasi kata-kata bijak di atas untuk tahu betapa kamu menghargai keberadaan mereka. Bisa jadi sebuah inspirasi juga untuk hubungan rumah tangga yang lebih kuat lagi!

Berikanlah orang-orang yang kamu sayang berbagai hadiah di hari spesial mereka dengan memberikan berbagai hadiah romantis dan unik, jangan lupa untuk menuliskan kata-kata yang bikin mereka senang dengan kartu ucapan. Ada banyak hadiah dan kartu ucapan dengan desain menarik dari Tokopedia!

Penulis: Melly Yustin Aulia

Share

Rizfa Putri KhainayyaRizfa Putri Khainayya

Related Articles

15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
Relationship
15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati
© 2009-2024, PT Tokopedia