Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES
Lagi Liburan ke Bali? Jangan Lupa Beli 10 Oleh-Oleh Khas Bali yang Terkenal Ini
13 June 2015
Share icon
Share
oleh-oleh khas bali yang wajib dibeli saat liburan ke bali
oleh-oleh khas bali yang wajib dibeli saat liburan ke bali

Oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli saat kamu berkunjung atau berlibur ke pulau Dewata, jangan sampai terlewat!


Bali menjadi destinasi wisata yang paling populer di kalangan para wisatawan, baik domestik maupun internasional. Wajar saja, karena selain terkenal dengan wisata alam yang cantik dan seakan tidak ada habisnya, Bali juga begitu kaya dengan warisan budaya yang masih sangat kental. Belum lagi makanan dan oleh-oleh khasnya yang hanya bisa ditemukan di pulau yang terletak di sebelah gugusan pulau Nusa Tenggara ini. Yup, pulang dari Bali belum lengkap kalau tanpa memboyong buah tangan khasnya. Nah untuk Toppers yang lagi liburan ke Bali, berikut Toped rekomendasikan 10 oleh-oleh khas Bali yang wajib kamu beli.

1. Pie Susu

Siapa yang tidak suka dengan Pie Susu Bali? Perpaduan antara gurihnya kulit pie dengan legitnya fla susu, pasti membuat semua orang sulit untuk berhenti menyantapnya. Variannya pun sangat beragam, mulai dari rasa original, keju, hingga dengan tambahan berbagai topping pilihan. Tapi kalau Toppers mau merasakan pie susu yang sebenarnya, pilihlah rasa original dengan fla susu saja. Kamu bisa membeli Pie Susu Bali di berbagai toko oleh-oleh ataupun bisa membeli yang baru diangkat dari oven dengan langsung datang ke produsennya.

www.fansshare.com
Sumber: www.fansshare.com

2. Pia Legong

Pia Legong menjadi oleh-oleh selanjutnya yang wajib kamu buru saat lagi liburan ke Bali. Tapi untuk bisa membeli pia dengan kemasan bergambar penari Legong ini, kamu harus rela mengantri panjang. Karena cita rasanya yang khas dan masih begitu terjaga, serta benar-benar dibuat dengan tangan dan tanpa mesin, kue yang tersedia dalam 3 varian rasa ini begitu diincar oleh para wisatawan. Tapi untuk memastikan ketersediaan Pia Legong, kamu bisa melakukan pemesanan via telepon terlebih dulu.

oleh-oleh khas bali yang wajib dibeli - pia legong
Sumber: dikutabali.com

3. Baju barong

Lagi nyari oleh-oleh yang murah tapi sudah pasti dipakai? Baju barong jawabannya! Baju dengan bahan yang adem dan bergambar kesenian khas Bali yaitu barong ini bisa jadi pilihan oleh-oleh untuk kamu berikan ke teman-teman ataupun saudara di rumah. Selain nyaman dipakai, baju ini cenderung dibanderol dengan harga yang murah, apalagi kalau kamu membelinya dalam jumlah grosiran.

oleh-oleh khas bali yang wajib dibeli - baju barong
Sumber: www.tokopedia.com
Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

4. Joger

Perjalanan kamu di Bali belum lengkap kalau belum mampir ke Joger yang menjual oleh-oleh dengan kata-katanya yang menggelitik. Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa kamu temukan di “pabrik kata-kata” ini, mulai dari kaos, tas, sandal hingga gantungan kunci, dan tentunya dengan kata-kata yang nyeleneh dan pastinya membuat kamu tidak bisa menahan tawa saat membacanya.

oleh-oleh khas bali yang wajib dibeli - joger
Sumber: www.jogerjelek.com

5. Batik Bali

Tidak hanya daerah Jawa seperti Yogyakarta saja yang terkenal dengan kerajinan batik, tapi Bali juga, Toppers. Tersedia dengan berbagai motif yang khas dan tentunya berbeda dengan batik daerah lainnya, Batik Bali wajib kamu beli untuk menambah koleksi batik di lemarimu. Kamu bisa berkunjung ke sentra-sentra pembuatan batik yang terkenal di Bali seperti Batik Galuh. Selain bisa membeli batik, kamu juga bisa melihat proses pembuatannya secara langsung, bahkan belajar untuk membuat batik sendiri. Wah pasti seru, Toppers :D

oleh-oleh khas bali yang wajib dibeli - batik bali
Sumber: www.flickr.com

6. Mukena Bali

Memasuki bulan Ramadhan, Mukena Bali bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh yang bisa kamu berikan ke teman ataupun keluarga di rumah. Mukena yang mulai nge-trend sejak tahun 2012 lalu ini dibuat dari bahan rayon yang halus dan sangat adem saat dipakai, pastinya memberikan kenyamanan bagi para penggunaan saat sedang sholat, apalagi dengan iklim Indonesia yang tropis. Tidak hanya nyaman, Mukena Bali ini juga didesain dengan berbagai motif cantik yang menjadi ciri khas Bali.

jual mukena bali murah

7. Kacang Disco

Satu lagi cemilan yang tidak boleh kamu lewatkan saat lagi liburan ke Bali, Kacang Disco! Kacang tanah berbalut tepung berbumbu yang digoreng dengan renyah ini wajib banget kamu coba. Sekali coba, dijamin sulit untuk berhenti mengunyah kacang yang tersedia dalam berbagai varian rasa ini. Tapi kenapa dinamakan Kacang Disco yah Toppers? Mungkin karena saking enaknya, bisa membuat orang berdisco setelah makan kacang ini? Hahahaha

oleh-oleh khas bali yang wajib dibeli - kacang disco
Sumber foto: commons.wikimedia.org

8. Kerajinan tangan Bali

Selain dikenal dengan budayanya yang begitu kental, masyarakat Bali juga terkenal dengan kreativitasnya yang begitu tinggi. Jadi sayang banget kalau kamu tidak memboyong hasil kerajinan khas Bali saat meninggalkan Pulau Dewata ini. Berbagai kerajinan tangan bisa kamu beli di hampir semua tempat di Bali, mulai dari kerajinan yang berukuran kecil seperti gelang dan kalung, sampai yang ukurannya cukup besar seperti lukisan dan hasil seni pahat.

oleh-oleh khas bali yang wajib dibeli - kerajinan tangan khas bali
Sumber: www.divabalidriver.com

9. Kopi Kintamani

Untuk Toppers penggemar kopi, kamu harus mencoba kenikmatan kopi khas Bali yang berasal dari daerah Kintamani. Kopi dengan cita rasa yang khas ini diolah dengan proses yang masih sangat tradisional. Nah kalau Toppers mau melihat secara langsung perkebunan kopi ini dan cara pengolahannya, kamu bisa langsung datang ke Kintamani, daerah utama penghasil kopi di Bali.

oleh-oleh khas bali yang wajib dibeli - kopi kintamani
Sumber: kisahkopi.com

10. Bali Home Spa

Tidak hanya produk makanan, pakaian dan pernak-pernik, Bali juga terkenal dengan produk perawatan kecantikannya yaitu Bali Home Spa. Paket produk kecantikan yang terdiri dari body butter, body scrub, body mist dan shampo ini sangat cocok kamu jadikan oleh-oleh untuk keluarga ataupun teman wanita. Dibuat dari bahan-bahan alami, produk body butter dan body scrub Bali Home Spa ini terbukti bisa menghaluskan dan menyehatkan kulit.

oleh-oleh khas bali yang wajib dibeli - bali home spa
Sumber: www.gongsol.com

Sudah ada ide mau membeli oleh-oleh apa untuk teman-teman dan keluargamu? Selamat berburu oleh-oleh yah, Toppers!

Sumber foto: assets.sheratonbalikuta.com

TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

MORE FROM AUTHOR

Editor Picks
Popular Posts
Jadwal Pengiriman Pesanan Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2020
Popular Category
    © 2009-2021, PT Tokopedia