15 Lagu Romantis yang Bikin Pasangan Makin ‘Baper’!

98535
lagu barat romantis, lagu barat romants terbaik, pilihan lagu barat romantis

Pasangan lagi bad mood? Bikin mood-nya kembali ceria dengan lagu Barat romantis yang dijamin bikin mereka makin cinta sama kamu!


Lagu Barat Romantis – Lagu romantis punya makna tersendiri bagi pendengarnya, terlebih lagi bagi mereka yang sudah berpasangan atau berpacaran. Namun, kebanyakan lagu romantis hanya sekadar mengekspresikan perasaan cinta tanpa menciptakan kesan tertentu.

Kalau kamu sedang mencari musik yang bisa mewakili perasaan dan kondisi bahagia yang tengah kamu alami bersama pasangan, lagu barat romantis dan terpopuler berikut ini wajib kamu hayati satu per satu, Toppers!

Baca Juga: 7 Lagu Galau yang Bisa Bikin Kamu Sedih

Lagu Barat Romantis Terpopuler

1. Love Story – Taylor Swift

Taylor Swift memang terkenal sebagai pencipta lagu romantis yang ulung. Meskipun liriknya terkesan cheesy, lagu romantis karya wanita berparas cantik ini sangat berkesan bagi pendengarnya. Love Story menceritakan kisah petualangan cinta dua sejoli yang ternyata tidak mendapat persetujuan dari pihak orang tua mereka.

Konon, lagu romantis ini terinspirasi dari kisah cinta asli di dunia nyata yang dialami Taylor Swift. Layaknya cerita Romeo dan Juliet, akan tetapi kisah ini berakhir bahagia.

2. Can’t Help Falling in Love – Elvis Presley

Elvis Presley adalah legenda Rock n’ Roll yang karyanya tidak akan pernah terlupakan. Lagu romantis yang hingga saat ini masih menjadi hits dari Elvis Presley berjudul Can’t Help Falling in Love bisa dipastikan membuat pasangan makin baper jika kamu berani memainkan gitar sembari bernyanyi di depan dirinya.

3. I Will – The Beatles

Tak lekang oleh waktu, lagu romantis dari grup musik asal Britania Raya ini masih sangat digemari terutama di kalangan anak muda edgy. Lagu romantis bertajuk I Will merepresentasikan hati yang begitu berbunga ketika jatuh cinta. Lagu Barat romantis ini cocok banget buat merayakan hari jadian kamu.

4. We’ll Meet Again – Vera Lynn

Long Distance Relationship (LDR) adalah musuh terbesar dan cobaan terberat bagi sepasang kekasih. Demi menghibur kesedihan kamu yang sedang jauh dari sang pangeran atau sang tuan putri, sebuah lagu dari Vera Lynn bertajuk We’ll Meet Again wajib kamu dengarkan.

Lagu ini ditulis dan diciptakan pada masa Perang Dunia II, di mana banyak tentara harus bertugas ribuan kilometer (km) dari rumah, mewakili perasaan yang tak sampai dari para prajurit tersebut.

5. Always – Bon Jovi

Suara merdu dari Bon Jovi menjadikan lagu romantis bergenre rock progresif ini tetap terdengar syahdu. Always juga enak untuk dinyanyikan bersama saat kencan atau bernyanyi bersama si dia di tempat karaoke favoritmu.

buket bunga
Bikin hatinya meleleh dengan buket bunga pilihan terindah di sini!

Baca Juga: 7 Lagu Pernikahan Paling Favorit

6. L.O.V.E. – Michael Buble

“L is for the way you look at me…”

Michael Buble selalu berhasil menyihir para pendengar dengan lagunya yang super romatis dan gaya pembawaan swing jazzy khas dirinya. Lagu berjudul L.O.V.E sangat pas bagi kamu yang tengah mesra-mesranya dengan pasangan.

7. Little Things – One Direction

“You’ll never love yourself half as much as I love you
And you’ll never treat yourself right darlin’ but I want you to
If I let you know I’m here for you
Maybe you’ll love yourself like I love you”

Penggalan lirik di atas merupakan salah satu bagian yang membuat lagu berjudul Little Things yang dibawakan oleh grup penyanyi populer asal Inggris, One Direction, terdengar begitu menyentuh hati.

8. Old & Crazy – Bruno Mars ft. Esperanza Spalding

“Will you still hold my hand when my clothes are out of style?
My teeth all ran away and I don’t have the same smile”

Lagu dari Bruno Mars yang berduet dengan musisi asal Amerika Serikat, Esperanza Spalding, ini memiliki lirik yang unik namun sangat bermakna. Old & Crazy mengingatkan setiap pasangan bahwa kita harus selalu menerima kekurangan yang dimiliki pasangan, bahkan hingga kita menginjak usia tua.

9. Green Day – Ordinary World

“Baby, I don’t have much
But what we have is more than enough
Ordinary world”

Lagu dari grup band Green Day yang dipimpin oleh sang vokalis, Billie Joe Armstrong ini memiliki makna bahwa kita harus selalu bersyukur mengenai keadaan dan apa yang tengah kita miliki dalam menjalani hidup bersama pasangan, terutama bagi kamu yang telah menikah.

10. Fix You – Cold Play

“Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you”

Fix You dari Cold Play menceritakan seseorang yang ingin membantu memperbaiki kehidupan kekasih hatinya yang sebelumnya mengalami keterpurukan dalam hidup. Ya, sudah seharusnya setiap pasangan berperan seperti ini, membuat orang yang kamu cintai menjadi lebih baik.

Buat Moment Wisuda Si Dia Semakin Berkesan Dengan Hadiah-Hadiah Ini
Si dia udah mau wisuda? Yuk, buat moment wisuda dia semakin berarti dengan buket bunga wisuda!

Baca Juga: Deretan Lagu – Lagu yang Bikin Kamu Ingin Balik ke Masa Lalu

11. John Mayer – You’re Gonna Live Forever in Me

“Parts of me were made by you
And planets keep their distance too
The moon’s got a grip on the sea
And you’re gonna live forever in me
I guarantee, it’s your destiny”

Lagu dari John Mayer ini menggambarkan seseorang yang akan tetap menganggap kekasih hatinya bakal terus tetap tinggal di dalam hatinya dalam sampai kapan pun dan apa pun yang terjadi.

12. Marry Your Daughter – Brian McKnight

“Can marry your daughter
And make her my wife
I want her to be the only girl that I’ll love for the rest of my life
And give her the best of me ‘til the day that I die”

Lagu Barat romantis dari Brian McKnight ini mengisahkan seorang pria yang meminta izin kepada orang tua sang kekasih untuk menikahi anak perempuannya dan berjanji untuk mencintainya sampai akhir hayatnya.

13. Perfect – Ed Sheeran

“I found a woman, stronger than anyone I know
She shares my dreams, I hope that someday I’ll share her home
I found a love to carry more than just my secrets
To carry love, to carry children of our own”

Lagu dari salah satu penyanyi pria paling populer saat ini menceritakan tentang seorang pria yang menemukan wanita idamannya dan ingin menjalin hubungan yang lebih serius, hingga memiliki keturunan.

14. All of Me – John Legend

“Cause all of me
Loves all of you
Love your curves and all your edges
All your perfect imperfections”

Penyanyi pria bersuara merdu ini selalu sukses menghadirkan lagu yang menyentuh hati, salah satunya, yaitu All of Me. Lagu yang telah cukup populer ini mewakilkan seorang pria yang mencintai seluruh yang dimiliki di dalam diri pasangannya, baik itu kelebihan maupun kekurangannya.

15. A Way Back Into Love – Hugh Grant & Haley Bennett

“And if I open my heart to you,
I’m hoping you’ll show me what to do,
And if you help me to start again,
You know that I’ll be there for you in the end!”

Lagu ini ditujukan bagi pasangan yang mengalami putus-nyambung. Sama-sama ingin mencari yang lebih, tapi pada akhirnya selalu kembali kepada sang pemilik hati yang sebenarnya.

Baca Juga: 12 Kata-kata LDR Romantis agar Hubungan Awet meski Terpisah Jarak

Itulah deretan lagu Barat romantis yang wajib kamu dengarkan bersama pasangan kamu, Toppers. Menyanyikan daftar lagu di atas apalagi ditambah bunga indah yang kamu berikan, dijamin akan bikin si dia semakin bawa perasaan (baper)!

film dan musik
Temani akhir pekanmu dengan deretan film dan alat musik terlengkap di sini!

Bagikan Artikel