• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Lagu yang Cocok Diputar di Hari Lebaran

05 April 2024

Share

10 Lagu yang Cocok Diputar di Hari Lebaran

Berikut adalah beberapa lagu lebaran yang cocok diputar untuk memeriahkan hari lebaranmu. Yuk, simak sampai habis!


Setelah berpuasa selama kurang lebih satu bulan, akhirnya Lebaran juga ya, Toppers. Jika berbagai kue kering dan ketupat sudah disiapkan, tak ada salahnya kamu juga menyiapkan lagu-lagu untuk diputar saat Lebaran supaya suasana Lebaran makin terasa.

Lagu-lagu Lebaran yang diputar juga bisa jadi pengiring lagu saat kamu melakukan silaturahmi dengan keluargamu. Sambil mendengarkan lagu, momen berjabat tangan dan maaf-maafannya tentu bisa jadi lebih hidup dan penuh haru.

Kumpulan lagu di bawah mungkin terkesan jadul. Namun liriknya yang sederhana dan musik yang indah membuat lagu-lagu berikut tak lekang oleh waktu dan dapat diputar setiap Lebaran. Yuk, simak artikelnya di bawah!

Baca Juga: Kumpulan Lagu Arab Viral dan Maknanya, Terpopuler 2024!

Daftar Lagu Cocok untuk Lebaran

Di bawah ini adalah berbagai lagu yang cocok diputar saat hari Lebaran tiba. Untuk kamu yang sedang mencari kumpulan lagu Lebaran terbaik 2024, simak daftar berikut ini.

1. Ketipak Ketipung Raya - Aisha Retno, Aziz Harun

Lagu "Ketipak Ketipung Raya" merupakan hasil kolaborasi antara Aisha Retno dan Aziz Harun yang diciptakan dengan semangat untuk menyambut Hari Raya Idulfitri.

Lagu ini berhasil menarik perhatian banyak pengikut di media sosial, terutama TikTok. Dalam lagu ini, Aisha dan Aziz menyampaikan pesan yang sederhana namun mendalam tentang persiapan Hari Raya, seperti pembelian baju raya dan persiapan juadah hari raya, yang mencerminkan kegembiraan dan suasana berhari raya yang meriah.

2. Selamat Hari Lebaran - Gigi

Lagu Selamat Hari Lebaran oleh GIGI ini tak pernah absen dari perayaan Lebaran setiap tahun. Lagu ini menggambarkan suasana Lebaran yang penuh suka cita, juga menjadi pengingat untuk saling memaafkan dan menjalankan perintah-Nya.

3. Idul Fitri - Gita Gutawa

Lagu Idul Fitri yang dinyanyikan Gita Gutawa juga tergolong lagu lawas yang masih sering diputar saat momen Idul Fitri tiba. Lagu ini identik dengan suasana Lebaran masa kecil sehingga memungkinkan kamu bernostalgia.

4. Selamat Lebaran - Ungu

Lagu Selamat Lebaran Ungu ini dirilis tahun 2006 silam. Lagu Selamat Lebaran merupakan salah satu single dari album religi mereka yang bertajuk Surga-Mu. Lagu Selamat Lebaran menjadi terkenal berkat liriknya yang mudah dipahami dengan aransemen pop-rock yang membuat suasana Lebaran terasa lebih semangat.

5. Selamat Hari Lebaran - Ustadz Jefri Al Buchori

Lagu Selamat Hari Lebaran diciptakan sendiri oleh Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori dan dirilis pada 2005. Dipadu dengan suara yang kuat dan unik, lagu ini akan mengingatkanmu pada keluarga dan masa indah saat masih merayakan Lebaran di masa kecil.

6. Ketupat Lebaran - Tasya Kamila

Lagu Lebaran ceria selanjutnya ialah berjudul Ketupat Lebaran yang dinyanyikan penyanyi cilik Indonesia yaitu Tasya Kamila. Lagu ini dirilis saat Tasya Kamila masih kecil dan diaransemen dengan melodi ala negeri dongeng.

7. Idul Fitri - Sabyan

Sabyan merupakan salah satu musisi Islami yang aktif menelurkan lagu-lagu religi, dan salah satu lagu tersebut adalah lagu Idul Fitri yang dirilis tahun 2019 lalu. Lagu Idul Fitri dinilai menjadi angin segar dalam industri musik Indonesia sebab lirik lagunya terbilang cukup fresh.

8. Taqobalallahu Minnaa Waminkum - Bimbo

Lagu ini menceritakan tentang dimulainya hari Idul Fitri dengan kumandang takbir tanda puasa Ramadan berakhir dan menyambut hari kemenangan. Selain itu, liriknya juga menyebut tradisi lebaran di Indonesia, seperti mudik, makan ketupat, bermaaf-maafan, dan mengingatkan untuk berbagi kebahagiaan pada orang yang tak mampu.

9. Salam Lebaran - Radja

Salam Lebaran merupakan lagu hit dari album religi Radja yakni '1000 Bulan' yang dirilis bertepatan pada bulan Ramadan di akhir 2006. Lagu ini cocok diputar saat Lebaran karena akan menambahkan suasana sukacita di hari Lebaran untuk saling memaafkan dan bergembira.

10. Raihlah Kemenangan - Gigi

Band Tanah Air selain Ungu yang merilis lagu religi bertema Lebaran selanjutnya adalah Gigi. Tak hanya diputar saat momen kumpul-kumpul bersama keluarga, lagu bernada semangat ini pastinya sangat cocok diputar di hari Lebaran untuk menambah nuansa semangat di hari raya.

Baca juga: 7 Step Makeup untuk Tampil Cantik & Natural di Hari Lebaran

Itu dia Toppers, lagu yang cocok diputar saat Lebaran. Dari sekian banyak lagu tersebut, lagu mana yang menurutmu paling syahdu didengar di hari Lebaran?

Selain lagu-lagu di atas, masih banyak lagu bertema Lebaran lain yang bisa kamu temukan di platform musik kesayanganmu. Jika kamu ingin mendengar lagu-lagu tersebut secara resmi dan tanpa iklan, kamu bisa berlangganan Spotify Premium, Joox, atau iTunes melalui Tokopedia. Kunjungi sekarang untuk mendapatkan harga terbaik!

Penulis: Rizfa Putri Khainayya

© 2009-2024, PT Tokopedia