blog tokopedia - cara memakai syal agar terlihat modis

Mau Tampil Gaya dengan Syal? Yuk Intip 8 Cara Jitu Memakai Syal supaya Tetap Stylish

/   Fashion, Info & Tips

Toppers, ternyata tampil fashion dengan memakai syal bisa mempercantik tampilan kita lho. Syal memiliki beragam motif dan warna, oleh karena itu bisa menjadi aksesoris yang tepat di mix and match busana kamu. Nah sekarang kan lagi musim hujan dan berangin nih, coba deh memakai aksesoris yang satu ini, dijamin deh kamu akan terlihat semakin stylish dan yang terpenting, syal ini akan menutupi leher kamu jadi kamu enggak akan kedeinginan lagi.

Nah, ada beberapa macam cara memakai syal menurut Molly Borter, seorang penulis artikel untuk Scarves.net, Jadi buat kamu yang mau tampil stylish dengan syal, enggak perlu ragu lagi. Yuk intip 8 cara jitu memakai syal supaya tetap stylish berikut ini:

1. Ascot Wrap

Gaya syal sederhana ini sangat cocok untuk syal ringan persegi panjang. Mulailah dengan syal di belakang leher kamu dengan kedua ujungnya menggantung ke bawah. Kemudian lingkarkan di sekeliling leher sebanyak 2 kali dan buatlah simpul di bagian depan. Lalu janga lupa merapikan syal di bagian depan ya.

Yuk Intip 8 Cara Memakai Syal Supaya Tetap Stylish - ascot wrap
Sumber: www1.bloomingdales.com

2. Four in Hand

Penampilan ini sangat cocok untuk selendang pashmina. Ambil syal persegi panjang dan lipat 2 kemudian tempatkan sedemikian rupa di leher kamu sehingga salah 1 ujung adalah lingkaran dan ujung lainnya adalah kedua ujung syal. Ambil salah 1 ujung syal dan masukkan ke dalam lingkaran. Putar lingkaran awal hingga membentuk lingkaran baru dan bawa kedua ujung syal masuk ke dalam lingkaran baru. Worth to try !

Yuk intip 8 cara memakai syal supaya tetap stylish - four in hand
Sumber: exceptionalcashmere.com

3. Infinity Shrug

Nah kalau syal infinity telah menjadi populer beberapa tahun belakangan ini loh. kamu mungkin memakainya dengan lingkaran ganda atau triple di leher kamu. Untuk  lebih bervariasi lagi, kamu bisa memakai syal ini dengan memegang syal di belakang punggungmu dan memasukkan lengan kamu dalam setiap lingkaran. Gaya ini sangat berguna dan pastinya kamu akan terlihat stylish! Apalagi jika dipadukan dengan gaun tanpa lengan,.. wah perfecto!

Yuk intip 8 cara memakai syal supaya terlihat stylish - infinity shrug scarf
Sumber: www.goinginstyle.mobi

4. Fancy Braid

Kalau model satu ini, caranya mudah kok. Ambil syal ringan yang panjang dan ikat simpul dengan menyesuaikan lingkaran di sekitar lehermu. Ambil ujung kanan syal dan tumpuk di atas ujung kiri dari syal kemudian masukkan ke bagian bawah lingkaran di leher. Ambil ujung kiri syal dan tumpuk dengan ujung kanan syal, ulangi seperti langkah sebelumnya. Lakukan hingga ujung syal habis Anda tumpuk. Regangkan jalinan syal untuk memamerkan sedikit leher kamu.

Yuk intip 8 cara jitu memakai syal supaya tetap stylish berikut ini - fancy braid scraft
Sumber: www.sewmuch2say.com

5. Muffler

Penampilan dengan syal model seperti ini akan sangat stylish dan membuat dada dan leher kamu menjadi ekstra hangat. Lipat syal persegi dan buatlah segitiga. Tepi yang dilipat diletakkan di depan leher dan ikat ujungnya di belakang leher kamu ya. Nah, atau kamu bisa juga membiarkan ujung syal menggantung di punggung atas kamu atau membawanya ke depan dan menyembunyikannya di antara lipatan syal. Gaya syal seperti ini akan tampak cantik jika syal yang dibentuk memiliki jumbai.

Yuk intip 8 cara memakai syal supaya tetap stylish - muffler
Sumber: www.etsy.com

6. Double Wrap French Knot

Ambillah syal sutra persegi kemudian lipat menjadi persegi panjang tipis dengan lebar yang kamu inginkan untuk menutupi leher kamu. Tempatkan syal di leher bagian depan, putar mengelilingi lehermu melewati 2 ujung syal di belakang leher kamu dan bawa kembali ke depan. Lalu ikat simpul di salah satu sisi leher dan sesuaikan ujung syal hingga tampak rapi ya.

Yuk intip 8 tips jitu memakai syal supaya tetap stylish - Double Wrap French Knot
Sumber: www.scarves.net

7. Chain Knot

Ambil syal persegi panjang dan gantung di belakang leher kamu lalu putar kedua ujung syal dekat dengan leher dan ikat ke duanya di belakang leher. Tampilan syal seperti ini sangat bagus bagi yang memiliki leher jenjang. Bahkan kamu juga bisa tampil gaya dengan syal tanpa khawatir syal tersebut akan menutupi detil pakaian mu.

yuk intip 8 tips memakai syal supay tetap stylish - chain knot
Sumber: www.dhgate.com

8. Knot Row

Tempatkan syal di belakang leher kamu dan biarkan kedua ujungnya menggantung di bagian depan. Ikat syal menjadi beberapa bagian simpul longgar di bagian depan tubuhmu. Gaya syal seperti ini cocok untuk bulan-bulan yang hangat dengan matahari karena tidak terlalu rapat dan dapat juga kamu padukan dengan blouse atau t-shirt polos.

yuk intip 8 tips memakai syal supay tetap stylish - knot row scraft.jpg
Sumber: exceptionalcashmere.com

Nah, bagaimana Toppers, tertarik kan untutk mencobanya? Yuk tunggu apalagi, coba deh pakai syal Korea yang secara instan bisa mengubah tampilan kamu makin modis dan menarik sekaligus memberi kehangatan pada tubuh di cuaca dingin. Temukan berbagai jenis, model, warna, dan motif syal Korea lengkap di Tokopedia.

yuk intip 8 cara memakai syal supaya tetap stylish - syal korea

 

Sumber foto:

 

 

THEAUTHOR

Tokopedia

Tokopedia has written 329 Article, See all posts