• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Merk Susu Formula untuk Bayi Diare, Aman & Bernutrisi Tinggi!

Share

10 Merk Susu Formula untuk Bayi Diare, Aman & Bernutrisi Tinggi!

Sedang mencari susu formula yang aman untuk si kecil yang diare akibat susu sapi atau alergi laktosa? Berikut ini deretan rekomendasinya.

Pada awal kelahiran, frekuensi buang air besar bayi memang akan lebih banyak dibanding balita, bahkan bisa mencapai 3 kali sehari. Namun bila sudah lebih dari 5x sehari, maka dapat dikategorikan sebagai masalah dalam pencernaan atau diare.

Untuk mengatasi masalah pencernaan tersebut, para orang tua harus mencari tahu apa yang menjadi akar permasalahannya. Salah satu penyebab yang paling umum  adalah masalah intoleran laktosa pada bayi, atau kondisi dimana pencernaan si kecil belum bisa menerima produk dengan kandungan laktosa yang tinggi seperti yang ada pada susu tertentu.

Solusinya,  para orang tua bisa memberikan susu formula yang bebas kandungan laktosa dan aman untuk bayi yang sedang diare. Susu formula ini tetap mampu memenuhi kebutuhan nutrisi bayi tanpa menjadi pemicu diare si kecil.

Susu Formula untuk Bayi yang Diare

1. Nestle NAN Lactose Free

merk susu formula untuk bayi diare

Seperti namanya, Nestle NAN Lactose Free bebas kandungan laktosa dan aman untuk bayi yang sedang diare atau kolik. Nestle Nan Lactose Free juga bisa dikonsumsi dari usia 0-12 bulan sebagai susu formula.

Susu formula berukuran 400 gram ini sudah memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. di Dalamnya juga dilengakpi dengan probiotik Lactobacillus reuteri yang baik untuk pencernaan si kecil.

Selain itu ia juga mengandung DHA, Lemak nabati, whey protein, ARA, taurin, zinc dan multivitamin lainnya untuk mendukung pertumbuhan buah hati.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 125.000

Cek Produknya di Sini

banner bebelac

2. Kalbe Morinaga BMT Soya Moricare+ Prodiges

merk susu formula untuk bayi diare

Anak diare setelah mengonsumsi ASI dan susu biasa? Cobalah berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan apakah si kecil menderita Galaktosemia.

Kondisi tersebut merupakan ketidakmampuan pencernaan si kecil untuk mencerna galaktosa atau gula yang terdapat dalam ASI dan Susu biasa.

Namun, jangan khawatir, si kecil tetap bisa mendapatkan nutrisi yang lengkap dan seimbang melalui Kalbe Morinaga BMT Soya Moricare+ Prodiges.

Susu yang bisa dikonsumsi dari usia 0-12 bulan ini memiliki bahan dasar isolat protein kedelai. Di dalamnya diketahui juga ada berbagai nutrisi tambahan termasuk protein, karbohidrat, LA, ALA, kalsium, seng, DHA, kolin, taurin serta multivitamin lainnya.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 89.000

Cek Produknya di Sini

article

3. Mead Johnson Enfamil A+ LactoFree

merk susu formula untuk bayi diare

Enfamil A+ LactoFree Care bebas laktosa dan aman untuk bayi yang rentan diare saat mengonsumsi susu dengan kandungan laktosa. Susu formula Enfamil A+ ini juga bisa dikonsumsi dari usia 0-12 bulan.

Di dalamnya sudah terkandung LA, ALA, ARA, serta DHA yang mampu membangun sel-sel otak dan memperkuat fungsi serta daya tangkap bayi akan rangsangan dari luar. 

Rentang Harga: Mulai dari Rp 198.300

Cek Produknya di Sini

4. Mead Johnson Pregestimil Formula Bayi Hipoalergenik

merk susu formula untuk bayi diare

Jika si kecil mengalami intoleransi laktosa, kondisi tersebut dapat menyebabkan malabsorbsi makanan ketika mengonsumsi beberapa produk susu tertentu. Akibatnya kotoran bayi jadi lengket dan sangat bau. 

Hal ini tidak boleh dibiarkan saja, sebab dapat mempengaruhi tumbuh kembang si kecil. Solusinya, Kamu bisa mulai dengan memberikan susu bebas laktosa yang hipolargenik, seperti Pregestimil.

Susu formula ini mengandung DHA, AHA, omega 3 dan 6, zat besi, asam folat serta MCT Oil yang lebih mudah dicerna dan mampu membunuh bakteri jahat di dalam usus. 

Rentang Harga: Mulai dari Rp 369.900

Cek Produknya di Sini

5. Nestle Nutribaby Royal Soya 1 dan 2

merk susu formula untuk bayi diare

Susu formula Nutribaby memiliki kandungan nutrisi yang lengkap untuk bayi yang intoleransi dengan laktosa. Terbuat dari kedelai, susu ini memiliki formula utama yaitu, Acti Duobio Plus dengan asam lemak omega 3, AA dan DHA. Seluruh formula tersebut membantu tumbuh kembang bayi secara optimal.

Selain itu, ada juga kandungan FOS yang terkenal mampu menjaga daya tahan tubuh si kecil. Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk memilih susu formula ini, sebab kandungan di dalamnya aman untuk bayi yang sedang diare akibat laktosa.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 97.100

Cek Produknya di Sini

6. SGM LLM+

merk susu formula untuk bayi diare

Jika biasanya bayi yang intoleran terhadap laktosa diberikan susu dari kedelai, kali ini SGM LLM+ membawa kandungan minyak ikan laut yang sehat dan bebas merkuri. Tentu saja formula tersebut mampu mendukung perkembangan otak si kecil secara optimal.

Susu ini juga bisa dikonsumsi dari awal kelahiran hingga 12 bulan. Terdapat juga kandungan lainnya seperti, protein, lemak, karbohidrat, omega 3 dan 6, kalsium serta multivitamin lainnya yang berfungsi untuk mendukung pertumbuhan bayi. 

Rentang Harga: Mulai dari Rp 36.500

Cek Produknya di Sini

7. Bebelove Gold Soya 1 dan 2

merk susu formula untuk bayi diare

Bebelove Gold Soya memiliki formula khusus Advansfibre atau yang dikenal dengan serat pangan inulin yang mampu mengoptimalkan pencernaan bayi. Dengan formula tersebut, maka penyerapan gizi bisa dilakukan dengan maksimal.

Selain formula tersebut, susu ini sudah memiliki kandungan lengkap lainnya termasuk, lemak, karbohidrat, omega 3 dan 6, AA, DHA, kalsium, fosfor zat besi dan multivitamin lainnya yang bisa dikonsumsi bayi baru lahir hingga 12 bulan, termasuk bayi yang tengah diare akibat alergi laktosa.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 75.000

Cek Produknya di Sini

8. Nestle Lactogen LLF

merk susu formula untuk bayi diare

Lactogen LLF adalah susu formula yang rendah laktosa dan aman untuk bayi yang mengalami diare akibat intoleransi laktosa. Tentunya seluruh kandungannya aman untuk dikonsumsi bayi yang tengah diare.

Susu formula ini hadir dalam beberapa varian ukuran, seperti 150 gram dan 400 gram yang bisa dikonsumsi dari usia 1 hari hingga 12 bulan. Nutrisi di dalamnya pun cukup lengkap dari LA, ALA, zat besi, vitamin serta mineral.

Rentang Harga: Mulai dari 90.000

Cek Produknya di Sini

9. Mead Johnson Morinaga NL-33

merk susu formula untuk bayi diare

Susu yang memiliki formula Moricare+ ini memang cukup istimewa. Seluruh kandungan di dalamnya saling bersinergi untuk mengoptimalkan daya cerna, daya tahan tubuh serta melatih fungsi otak si kecil.

Kamu tidak perlu khawatir jika bayi akan diare. Sebab susu ini bebas laktosa dan tetap bernutrisi lengkap mulai dari zat besi, kalsium, fosfor, LA, ALA, AA, DHA serta multivitamin lainnya yang bisa dikonsumsi bayi baru lahir hingga 12 bulan. 

Rentang Harga: Mulai dari Rp 90.090

Cek Produknya di Sini

10. Nutricia Neocate LCP

merk susu formula untuk bayi diare

Bayi yang diare berkepanjangan setelah mengonsumsinya, efeknya berat badan bayi jadi terus menurun dan kesulitan menaikkan berat badan. Kondisi ini butuh perhatian khusus.

Kamu bisa memberikan susu formula bebas laktosa yang lebih aman untuk bayi yang sedang diare karena alergi dengan susu sapi.

Tidak perlu ragu memberikannya, walaupun tidak berasal dari susu sapi, Nutricia Neocate LCP mengandung, protei, lemak, karbohidrat, mineral, vitamin dan asam amino yang bersifat non-allergic, sehingga seluruh manfaatnya bisa terserap secara sempurna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil.

Rentang Harga: Rp 312.000

Cek Produknya di Sini

Baca Juga: 10 Rekomendasi Buku Anak Terbaru untuk Usia 1-4 Tahun

Bagaimana, Toppers, Sudah menentukan susu formula mana yang sesuai kebutuhan si kecil? Usahakan untuk tetap berkonsultasi secara langsung dengan dokter anak agar bisa mendapatkan solusi terbaik sesuai dengan kondisi dan keadaan bayi. 

Selain itu, jika kamu juga sedang mencari produk perawatan bayi dan perlengkapan bayi lainnya, Kamu bisa mengunjungi Tokopedia sekarang dan temukan pilihan produk terlengkap dengan berbagai promo menarik.

Penulis: Claudia

© 2009-2024, PT Tokopedia