• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Ide Model Hijab Plisket, Tren Fashion Hijab 2024

18 March 2024

Share

10 Ide Model Hijab Plisket, Tren Fashion Hijab 2024

Simak inspirasi model pashmina plisket terbaru 2024 yang kekinian berikut ini. Tampil modis namun tetap syar'i!


Siapa di antara kamu yang sudah punya pashmina plisket? Plisket biasa ditemui di berbagai jenis bawahan, seperti rok plisket dan celana plisket. Namun, kini telah diadopsi menjadi hijab plisket yang menjadi trend fashion hijab terbaru tahun ini. 

Hijab plisket memiliki tekstur yang berlipat, unik, dan tampak kusut serta mudah dibentuk mengikuti bentuk wajah. Kamu bisa menggunakan hijab ini untuk berbagai acara, mulai dari kegiatan sehari-hari hingga ke kantor. 

Keunggulan lainnya yang membuat hijab ini digemari adalah tegak di dahi saat dipakai dan tidak perlu repot-repot menyetrika saat akan digunakan. Jenis hijab plisket yang banyak digunakan adalah pashmina

Pashmina plisket bisa untuk menutupi aurat atau dada, serta juga bisa dijadikan penunjang untuk penampilan kamu, lho. Biar nggak mati gaya, temukan inspirasi model hijab plisket kekinian yang stylish dan trendy berikut ini.

Baca Juga: Model Jilbab Instan Terbaru: Nyaman Dipakai Seharian!

Inspirasi Model Hijab Plisket Kekinian 

Hijab plisket banyak digemari oleh para hijabers untuk menunjang penampilan yang lebih stylish dengan memadupadankan outfit yang lebih trendy. Ini dia inspirasi inspirasi model jilbab pashmina plisket yang bisa kamu coba, diantaranya: 

1. Lebar di Bagian Dada

pashmina plisket lebar di dada

Sumber: Pinterest/Hairstyle Luminous

Bagi kamu yang suka dengan model hijab yang simpel dan mudah digunakan bisa coba model pashmina plisket satu ini. Caranya sangat mudah, gunakan pashmina seperti biasa dengan mengaitkan kedua sisi bagian bawah dagu menggunakan jarum pentul atau peniti

Kemudian sisi sebelah kiri atau kanan ditarik ke belakang dan sisinya lainnya dilebarkan ke depan dada. Kamu bisa sematkan jarum pentul di bagian bahu untuk memperkuat sisi pashmina agar tidak mudah jatuh.

Model ini cocok dipakai untuk ke kondangan, arisan keluarga, dan lainnya. Kamu akan tampak lebih anggun dan santun saat memakainya.

2. Diikat dan Ditarik Ke Depan

pashmina plisket diikat ke depan

Sumber: Pinterest

Model pashmina plisket berikutnya juga terbilang sangat simpel dan anti ribet. Cocok bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk memakai hijab dengan model yang memakan banyak waktu. 

Cukup dengan mengaitkan kedua sisi bagian bawah dagu dengan jarum pentul atau peniti. Kemudian tarik kedua sisi pashmina secara silang ke belakang dengan mengikatnya. Lalu, bawa sisi yang sudah terikat ke depan.

Saat memakai model hijab ini, maka ikatan akan lebih kencang dan tidak licin berkat tekstur dari hijab plisket tersebut.

3. Satu Sisinya Ditarik Ke Belakang 

pashmina plisket ditarik ke samping

Sumber: Fahira Collection

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan model hijab plisket satu ini dan pastinya anti ribet. Pakai pashmina plisket seperti biasa, kemudian selempangkan satu sisi ke belakang dan biarkan sisi lainnya menjuntai ke depan.

Biasanya, kedua sisinya memiliki panjang yang sama. Tapi, kamu juga bisa membuat satu sisinya lebih pendek atau sesuaikan dengan selera pemakaian kamu. Model hijab plisket ini biasanya disukai anak kuliahan atau untuk kegiatan sehari-hari.

4. Satu Jarum Pentul dan Diikat Ke Belakang

gaya pashmina plisket dengan pentul

Sumber: Pinterest

Bagi kamu yang suka dengan gaya hijab simpel dan tidak mau ribet, bisa coba tiru gaya hijab plisket satu ini. Ambil kedua sisi hijab sama panjang, kemudian sematkan jarum pentul dengan mengambil sedikit lebih dalam hijab.

Kemudian sampirkan kedua sisi hijab, lalu diikat ke belakang dan bentuk rapi. Mudah dan praktis bukan?

5. Dililitkan Ke Atas Kepala

gaya pashmina plsiket lilit

Sumber: Pinterest

Inspirasi model hijab plisket berikutnya cukup sering dikenakan oleh para hijabers pecinta pashmina. Model ini dinilai cukup ringkas dan rapi, kamu hanya perlu perlu membuat kedua sisi pashmina berbeda, satu sisi lebih panjang dan sisi lainnya pendek. 

Pada sisi yang lebih panjang dililitkan ke belakang kepala, lalu sematkan jarum pentul di bagian atas kepala dan sisi kepala agar pashmina tetap rapi dan stay di tempat. Sementara sisi yang lebih pendek ditarik ke belakang dan dimasukkan ke dalam baju atau blouse.

Baca Juga: Kerudung Zoya untuk Inspirasi Fashion Hijab yang Modern

6. Kedua Sisi Pashmina Menjuntai Ke Depan

pashmina plisket kedua sisi menjuntai ke depan

Sumber: instagram.com/rascraf_id

Model hijab plisket selanjutnya dibilang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Buat kedua sisi pashmina dengan panjang yang berbeda. Sisi pashmina yang lebih panjang dililitkan ke atas kepala dan disematkan menggunakan jarum pentul.

Perbedaannya adalah kedua sisi pashmina dibiarkan menjuntai ke depan. Bagian sisi pashmina yang lebih pendek maupun yang sudah dililit ke atas kepala.

Saat menggunakan model ini, pastikan lingkar leher pada baju kamu tidak terlalu lebar atau bisa memakai manset atau inner hijab untuk menjaga aurat agar tidak terlihat.

7. Model Hijab untuk Memberi Efek Tirus

pashmina plisket untuk pipi chubby

Sumber: Pinterest

Kamu memiliki pipi chubby dan tidak percaya diri untuk memakai pashmina plisket? Jangan khawatir, karena kamu bisa coba model hijab plisket satu ini.

Pertama samakan panjang kedua sisi pashmina dan ambil sedikit satu sisi untuk kamu sematkan jarum pentul di bagian dagu. Kemudian tarik sisi hijab satunya memutar hingga ke belakang leher, dan biarkan sisi hijab yang pertama sedikit ke depan menutupi pipi dan bagian ujungnya ditarik ke depan.

8. Lipat dan Sampirkan Hijab Ke Depan

ide pashmina plisket dengan peniti

Sumber: yotube.com/niasiscawrd

Inspirasi model pashmina plisket terbaru berikutnya dengan menarik kedua sisi pashmina di bawah dagu ke belakang dan sematkan menggunakan jarum pentul atau peniti.

Kemudian tarik sisi hijab yang kiri dengan memutar ke atas kepala dan bagian ujung hijab dimasukkan ke dalam hijab yang di bawah leher. Tarik perlahan sembari atur hingga rapi.

Jangan lupa untuk sematkan pentul di samping telinga dan ujung hijab yang di depan langsung sampirkan ke belakang, serta atur hingga benar-benar rapi sempurna.

9. Memutar Kepala dan Sampirkan Ke Depan

ide pashmina pisket disampir ke depan

Sumber: yotube.com/niasiscawrd

Kamu sedang mencari inspirasi model hijab plisket yang simpel dan menutup dada? Tiru gaya hijab satu ini sebagai solusinya.

Kamu hanya membutuhkan satu jarum pentul untuk model hijab satu ini. Pertama, buat kedua ujung sisi hijab sama panjang dan sematkan jarum pentul di bawah leher belakang. Kemudian tarik satu sisi hijab memutar kepala dan masukkan ke dalam hijab.

Tarik perlahan dan atur sesuai dengan bentuk wajah sampai rapi sempurna. Kamu bisa sematkan jarum pada kedua sisi kepala agar hijab tetap stay di posisi yang diinginkan.

10. Hijab Plisket Ala Zahratul Jannah

hijab plisket ala zahratul jannah

Sumber: youtube.com/hijup

Di antara inspirasi model hijab plisket lainnya, mungkin model satu ini terbilang sedikit membutuhkan lebih banyak waktu. Namun, jangan khawatir karena kamu tetap tidak perlu memakai terlalu banyak jarum pentul atau peniti.

Pertama salah satu sisi pashmina dibuat lebih panjang dan rekatkan dengan jarum di kedua sisinya. Kemudian tarik sisi pashmina yang panjang ke belakang dan lilitkan di sekitar leher secara memutar hingga ke belakang. Kemudian, sisanya sampirkan ke bagian kepala lalu rapikan. 

Baca Juga: Inspirasi Hijab Syar’i yang Nyaman dan Trendi

Itu dia inspirasi model hijab plisket terbaru dan kekinian yang dapat kamu jadikan referensi untuk tampil menawan saat lebaran. Padukan pashmina plisket dengan busana terbaru untuk tampil lebih stylish dan trendy.

Nah, kamu sudah bisa beli berbagai fashion muslim dan perlengkapan ibadah dengan mudah hanya di Tokopedia! Jangan lewatkan pula promo Ramadan Ekstra Seru di tiap pembelian produk favorit dengan harga terbaik!

Penulis: Cindy Krisania J.H

© 2009-2024, PT Tokopedia