Museum De MATA dan De ARCA Yogyakarta yang Menakjubkan!

0
3114
berkunjung ke museum de mata dan de arca jogja
Sumber Gambar: Visiting Jogja

Museum De MATA dan De ARCA jadi tempat wisata favorit di Yogyakarta yang kini banyak diburu para wisatawan. Ada apa aja ya di kedua museum ini?


Jika kalian sedang berada di daerah istimewa ini, kalian pasti sedang sibuk memilih tempat wisata seru Yogyakarta di laman pencarian Google.

Atau, jika kamu sedang mencari tujuan wisata untuk jalan-jalan sekaligus foto-foto di Yogyakarta, maka kalian wajib mengunjungi Museum De Mata dan De Arca. Kedua tempat ini bukan seperti museum biasanya yang menyuguhkan benda-benda peninggalan bersejarah.

De Mata dan De Arca ini menjadi tempat wisata favorit di Yogyakarta yang kini banyak diburu para wisatawan. Ada apa aja ya di kedua museum ini?

tiket kereta api
Perjalanan lebih mudah dan praktis dengan memesan tiket penawaran terbaik di sini!

Baca Juga: 15 Museum Yogyakarta Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi

Pengalaman ke Museum De MATA dan De ARCA

Museum De Mata dan De Arca berada di lokasi yang sama, hanya saja penempatan pamerannya di ruangan yang berbeda sehingga kamu bisa memilih hanya berkunjung di salah satu atau keduanya. Karena tiket keduanya ini dijual terpisah.

Jadi, ketika sampai di lokasi, pengunjung akan disambut loket tiket yang dikemas dengan balutan desain batik khas Yogyakarta.

Suguhkan Gambar Unik

Museum De Mata atau Trick Eye Museum adalah tempat yang menyuguhkan konten-konten gambar yang terlihat seolah nyata dan mengajak kamu untuk berpose konyol.

Di tempat ini terdapat banyak konten-konten dari beragam tema yang bisa bikin memori penyimpanan kamera kamu jebol alias penuh sangking terlalu banyak merekam momen di museum dua dimensi ini.

Pilih Pose Favorit

Kamu bisa memilih konten unik di Museum De Mata ini dan mencocokkan pose favorit kamu. Seperti konten dengan pose menarik Tyrex dengan tali tampar, memanjat pohon dengan Panda, bergaya surfing di tengah-tengah ombak besar, menangkap paus, hingga melorotin kolornya si Batman.

Pengelola membebaskan pengunjung bergaya sepuasnya selama tidak merusak properti. Bahkan kalian bisa tiduran, guling-gulingan, hingga bergaya koprol demi mendapatkan angle yang baik dengan konten yang ada.

Aneka Patung 3D Karakter Populer

Sedangkan Museum De Arca, museum ini menyuguhkan aneka patung dengan karakter-karakter populer dan tak lupa masih dipoles dengan budaya khas Yogyakarta.

Salah satu gabungan karakter budaya Barat dengan Yogyakarta adalah spiderman dengan postur tubuh yang sudah tua dilengkapi blankon dan sarung batik khas daerah ini. Beberapa karakter patung lain juga ikut meramaikan tempat ini.

Karakter Kartun hingga Tokoh Terkenal

Terdapat aneka patung The Avengers yang bisa kalian ajak berfoto sesuka hati seperti Thor, Iron Man, Captain America, dan Hulk. Ada juga tokoh populer berpengaruh seperti Margaret Tatcher si Iron Lady dan Presiden Obama.

Bukan hanya tokoh populer dari budaya Barat, di Museum De Arca kalian juga bisa berpose bebas dengan para pahlawan tanah air Indonesia seperti R.A. Kartini, Pangeran Diponegoro, Tuanku Imam Bonjol, dan masih banyak lagi.

Bahkan di musuem ini kalian bisa berfoto dengan bintang Hollywood seperti Lady Gaga, Katy Perry, Taylor Swift hingga pebalap internasional Valentino Rossi.

Jadi, untuk menikmati museum tiga dimensi yang unik dan menakjubkan, kalian tidak perlu jauh-jauh pergi ke Art in Paradise di Thailand.

Cara Mencapainya

Kalian cukup membeli tiket kereta api tujuan Stasiun Tugu Yogyakarta dan singgah di XT Square, De Mata dan De Arca berada.

Alamat lengkapnya, kedua tempat ini berada di XT Square Gedung Umar Kayam di lantai basement Jalan Veteran No. 151, Pandeyan, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: 17 Tempat Nongkrong Di Yogyakarta Instagramable

Nah, itu dia tempat wisata di Yogyakarta yang Instagramable banget dan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman, pacar, maupun keluarga.

Agar perjalananmu menyenangkan dan punya cerita, kamu bisa naik kereta api untuk bisa sampai ke kota ini. Bagaimana? Sudah merencanakan liburan ke Yogyakarta?

promo tiket kereta tokopedia
Nikmati perjalanan cepat, nyaman dan terjangkau berkat promo tiket kereta di Tokopedia!

Penulis: Lidya Charolina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here