Butuh Barang dalam Waktu Cepat? Kini Kamu Bisa Pakai “Order Prioritas” di Tokopedia!

304
tokopedia order prioritas

Order Prioritas merupakan fitur yang ditawarkan oleh Penjual untuk mengutamakan pemesanan Pembeli. Fitur ini berfungsi untuk mengirimkan barang lebih cepat jika Pembeli melakukan pemesanan sesuai dengan waktu operasional Order Prioritas.

Waktu Operasional

Waktu operasional untuk dapat menggunakan layanan Order Prioritas adalah Senin – Jumat dengan waktu verifikasi pembayaran maksimal pukul 21.00 WIB.

Jika verifikasi pembayaran terjadi lebih dari pukul 21.00 WIB, maka pesanan akan diproses di kemudian hari atau hari kerja berikutnya.

Cara Menemukan Order Prioritas

Fitur Order Prioritas dapat dilihat pada halaman produk. Pembeli hanya dapat menggunakan Order Prioritas apabila memilih kurir dengan durasi pengiriman 3 (tiga) jam selama Waktu Pemesanan.

Pembeli juga diharuskan melakukan pembayaran sebelum jadwal yang ditetapkan di notifikasi. Jika pesanan tidak diterima dalam waktu 1 jam, maka akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.

Pada fitur ini, Penjual akan menggunakan jasa instan kurir Gojek atau Grab untuk mengirimkan barang kepada Pembeli yang berada di wilayah yang memiliki dukungan layanan Grab atau Gojek.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, Pembeli tidak akan dikenakan biaya tambahan.

FAQ Order Prioritas

Apa itu Order Prioritas?

Order Prioritas merupakan fitur yang dapat diaktifkan oleh Penjual untuk mengutamakan pemesanan Pembeli yang memilih untuk menggunakan layanan Order Prioritas.

Dengan mengutamakan pemesanan Pembeli, Penjual dapat meningkatkan reputasi toko hingga 4x lipat dan Pembeli bisa mendapatkan barangnya lebih cepat jika melakukan pemesanan sesuai dengan waktu operasional Order Prioritas.

Q: Bagaimana cara mengetahui menu Order Prioritas yang berlaku di suatu toko?

Pembeli dapat melihat pilihan Order Prioritas pada halaman produk

Q: Bagaimana cara menggunakan fitur Order Prioritas di suatu toko?

Pembeli dapat memilih opsi Order Prioritas yang akan muncul ketika pembeli memilih opsi pengiriman instan (3 jam) dan melakukan pembayaran sebelum jadwal yang ditetapkan di notifikasi.

Q: Mengapa menu Order Prioritas tidak ditemukan di halaman produk?

Saat ini Order Prioritas hanya tersedia pada pembelian melalui aplikasi iOS (versi 2.22), desktop dan mobile browser. Pembeli harus terlebih dahulu update aplikasi terbaru untuk menikmati menu Order Prioritas.

Q: Dukungan pengiriman apa saja yang berlaku untuk layanan Order Prioritas?

Instan Kurir yaitu Gojek dan Grab

Q: Di mana saja layanan Order Prioritas berlaku?

Saat ini layanan Order Prioritas hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek yang memiliki dukungan layanan Grab atau Gojek

Q: Apakah ada biaya tambahan yang dibebankan jika memilih menu Order Prioritas?

Tidak ada biaya tambahan bagi pembeli untuk menggunakan Order Prioritas

Q: Apakah yang dimaksud dengan biaya Order Prioritas?

Biaya Order Prioritas adalah biaya yang akan muncul pada invoice dan daftar transaksi apabila menggunakan layanan Order Prioritas. Pembeli tidak akan dikenakan tambahan biaya apapun untuk menggunakan layanan ini.

Q: Bagaimana jika order saya tidak diterima oleh seller dalam waktu 1 jam?

Jika order tidak diterima dalam 1 jam, maka ada pembatalan otomatis untuk order tersebut.

Q: Apakah ada batasan durasi pengiriman?

Order Prioritas hanya dapat digunakan apabila Pengguna memilih kurir dengan durasi pengiriman 3 (tiga) jam selama Waktu Pemesanan

Q: Apakah layanan Order Prioritas berlaku 24 jam?

Tidak. Waktu operasional untuk bisa menggunakan Order Prioritas : Hari Senin – Jumat dengan verifikasi pembayaran dilakukan dalam kurun waktu 09.00 – 21.00. Jika verifikasi pembayaran terjadi lebih dari pukul 21.00, maka pesanan akan diproses di kemudian hari atau hari kerja berikutnya.

Tahapan ProsesVerifikasi PembayaranBatas Terakhir Pengiriman barang oleh penjual (Accept order & Request driver)Barang sampai ke pembeli
Simulasi Waktu dalam rentang 09.00 – 21.0010.0011.00H+3 setelah driver pick up barang
Simulasi Waktu di luar rentang 09.00 – 21.0022.0010.00 (keesokan harinya atau hari kerja berikutnya)H+3 setelah driver pick up barang
Simulasi Waktu pengiriman terakhir 21.0022.00H+3 setelah driver pick up barang (Maksimum pukul 02.00)

Q: Bagaimana jika penjual tidak berhasil mendapatkan driver pengantar?

Jika penjual tidak berhasil mendapatkan driver sampai pukul 23.00 maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis.

Bagikan Artikel