• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Ide Outfit untuk Jalan ke Puncak yang Simpel, Keren, dan Aman

Share

10 Ide Outfit untuk Jalan ke Puncak yang Simpel,  Keren, dan Aman

Ingin tetap trendy dan stylish saat pergi ke Puncak? Simak rekomendasi ide outfit ke Puncak yang simpel di sini!


Liburan akhirnya tiba untuk anak sekolah dan kuliah. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengisi waktu luang selama liburan. Beberapa orang memutuskan untuk beristirahat di rumah atau melepaskan penat akibat kegiatan sekolah atau kuliah dengan berlibur ke berbagai destinasi wisata. Salah satu opsi yang banyak diminati untuk mengisi waktu libur adalah dengan pergi ke Puncak.

Menjadi salah satu destinasi wisata yang populer dikunjungi, Puncak Bogor menawarkan banyak jenis wisata yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu dari jenis wisata tersebut adalah melakukan pendakian ke Puncak.

Selain menyegarkan mata dan pikiran dengan pemandangan alam Puncak yang asri, mendaki ke Puncak juga memiliki tantangan tersendiri yang harus diwaspadai oleh para pengunjung. Salah satu tantangan tersebut adalah cara berpakaian yang aman, nyaman, dan tetap trendy saat jalan ke Puncak.

Untuk para cewek yang butuh inspirasi outfit ke Puncak biar tetep kece saat foto-foto, simak daftar ide outfit untuk jalan ke Puncak yang bisa kamu coba berikut ini!

Baca Juga: Arti Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba, Cewek Bumi dan Inspirasi Outfit yang Sedang Tren

Rekomendasi OOTD untuk Jalan ke Puncak

1. Padukan Kemeja Flanel dengan Kaos

Kemeja Flanel dengan Kaos

Sumber gambar: Pinterest

Kemeja flanel cenderung identik dengan motif kotak-kotaknya yang menghiasi seluruh bagian kemeja. Jenis pakaian ini umumnya dapat dipakai oleh laki-laki dan perempuan. Karena bahannya yang lembut dan tebal, kemeja flanel dapat menjadi opsi untuk pergi ke tempat bersuhu sejuk hingga dingin. Maka dari itu, kemeja flanel dapat menjadi opsi outfit ke Puncak yang tepat.

Seringkali memakai kemeja flanel saja membuat penampilan tampak kaku dan membosankan. Jadi, agar outfit ke Puncak kamu semakin keren, kamu bisa coba kreasikan kemeja flanel sebagai outer dan dipadukan dengan kaos.

2. Tampil Stylish dengan Sweater

Stylish dengan Sweater

Sumber gambar: Rhialitage

Saat jalan ke Puncak, kamu perlu memperhatikan pakaian yang cocok dengan udara dingin yang ada di Puncak. Salah satu outfit ke Puncak yang cocok untuk dipakai adalah sweater. Pakaian ini biasanya berbahan dasar wool, katun, atau campuran keduanya. Modelnya pun beragam, dari yang kerahnya berbentuk bulat, hingga yang kerahnya tinggi menutupi leher. 

Karena bahannya yang tebal, kamu bisa menggunakan sweater sebagai ide outfit ke Puncak yang stylish. Kamu bisa cukup mengenakan sweater jika bahannya tergolong cukup tebal atau memakai kaos lagi di dalam sweater agar tetap hangat saat jalan-jalan ke Puncak, ya!

3. Celana Cargo untuk Gaya Sporty di Puncak

Celana Cargo untuk Gaya Sporty di Puncak

Sumber gambar: Pinterest

Saat melakukan perjalanan ke Puncak, kamu akan membutuhkan pakaian yang nyaman dan tidak menghambat pergerakan. Maka dari itu, sangat tidak dianjurkan untuk mengenakan celana jeans sebagai bagian dari outfit ke Puncak. Hal ini disebabkan oleh material jeans yang umumnya cukup berat dan dapat membuat kamu mudah lelah saat melakukan perjalanan panjang. 

Untuk inspirasi bawahan, kamu bisa menggunakan celana cargo yang cocok sebagai outfit ke Puncak. Selain bahannya yang ringan, celana ini juga memiliki banyak kantong yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang kecil.

4. Lindungi Kaki dengan Sepatu atau Sandal yang Aman

Sepatu atau Sandal yang Aman

Sumber gambar: Simply Taralynn

Alas kaki menjadi salah satu item penting yang tidak bisa dihilangkan dari rangkaian outfit ke Puncak. Alas kaki yang nyaman akan membuat kaki kamu tidak mudah lelah dan menghindari lecet. Dengan tekstur jalan di Puncak yang mungkin berbatu hingga licin akibat hujan, sepatu seperti flat shoes, wedges, atau heels tentunya sangat tidak cocok dipakai. 

Gunakan sepatu khusus untuk melindungi kaki dari batu, panas, dan juga air. Pastikan alas sepatu cukup tebal agar kaki kamu tetap kuat saat berjalan ke Puncak, ya!

5. Stay Comfy dengan Hoodie

Stay Comfy dengan Hoodie

Sumber gambar: Pinterest

Untuk opsi pakaian yang anti-ribet saat akan jalan ke Puncak, hoodie sering menjadi pilihan favorit para cewek yang tidak akan salah. Material bahannya yang tebal dan kupluk akan membuat kamu nyaman dan tetap stylish saat berada di Puncak. 

Padukan hoodie kesayangan dengan celana cargo, legging, atau celana lainnya yang tidak membatasi gerak, ya!

Baca Juga: 10 Inspirasi Kebaya Wisuda Hijab dan Modern, Terbaru 2022!

6. Jaket untuk Sentuhan Gaya Tangguh di Puncak

Jaket untuk Sentuhan Gaya Tangguh di Puncak

Sumber gambar: Trendy Tourist

Jaket merupakan salah satu item outfit yang populer digunakan untuk pergi ke Puncak. Karena suhu dan lingkungan yang sedikit ekstrim, pakaian yang tepat akan melindungi kamu dari berbagai bahaya yang mungkin ada. Maka dari itu, jaket dapat menjadi opsi yang tepat. 

Kamu bisa memilih jaket dengan warna cerah untuk OOTD pastel di Puncak atau jaket warna hitam yang cocok dipadukan dengan warna apapun. Tidak hanya itu, jangan lupa untuk mengecek bahan dan kualitas jaket agar mampu menerjang cuaca dan lingkungan saat di Puncak, ya!

7. Lengkapi Outfit dengan Scarf Lucu

Lengkapi Outfit dengan Scarf Lucu

Sumber gambar: Pinterest

Jika jaket saja masih belum cukup untuk outfit ke Puncak, kamu bisa menambahkan scarf untuk melengkapi tampilan OOTD kamu agar semakin menggemaskan dan comfy. Scarf yang dikenakan di leher berfungsi untuk membuat leher lebih hangat dan tentunya lebih keren saat jalan ke Puncak.

8. Pilih Hijab yang Sederhana

Pilih Hijab yang Sederhana

Sumber gambar: Pinterest

Untuk perjalanan ke Puncak, disarankan untuk memakai hijab yang lebih simple dan tidak menyulitkan pergerakan. Kamu bisa mengenakan jilbab yang dimasukkan ke dalam jaket atau sweater agar kain hijab tidak melambai-lambai atau turun-turun. 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengikat jilbab ke belakang agar hijab lebih ringkas dan tidak merepotkan. Jangan sampai perjalanan ke Puncak jadi menyebalkan hanya karena hijab yang berantakan dan sulit diatur, ya!

9. 2-in-1: Dua Kaos Jadi Satu

2-in-1: Dua Kaos Jadi Satu

Sumber gambar: Pinterest

Kreasi berpakaian memang tidak akan batasnya. Maka dari itu, untuk outfit ke Puncak yang kreatif dan menarik, kamu bisa memadukan dua kaos menjadi satu untuk tampilan sporty yang comfy saat di Puncak. 

Dua kaos ini terdiri atas satu kaos tangan panjang sebagai inner dan kaos tangan pendek untuk bagian luar. Opsi OOTD ini bisa dipakai untuk cewe-cewe berhijab dan yang tidak berhijab, lho. Jangan lupa untuk mix and match warna dari kedua kaos agar kombinasi warnanya tidak mati.

10. Aksesoris sebagai Sentuhan Akhir

Aksesoris sebagai Sentuhan Akhir

Sumber gambar: Simply Taralynn

Aksesoris menjadi salah satu item yang tidak bisa lepas dari OOTD sehari-hari. Untuk outfit ke Puncak, kamu dapat mengenakan aksesoris untuk melengkapi penampilan, seperti kacamata hitam, topi bucket, beanie, hingga sarung tangan. 

Kacamata hitam dapat menghalau pantulan sinar matahari yang berlebihan ke mata dan mempercantik gaya outfit kamu. Topi bucket dan beanie akan membuat tampilan kamu semakin lucu dan comfy saat berpose di Puncak.

Baca Juga: 10 Fashion Hijab Casual 2022: Santai dan Tetap Stylish Kekinian

Itu dia rekomendasi ide outfit yang bisa Toppers gunakan saat akan jalan-jalan ke Puncak. Kamu bisa memadukan beberapa item dalam rekomendasi ini agar tampil semakin stylish dan menarik, lho. Dengan pakaian yang aman, nyaman, tetapi tetap trendy, kamu akan selalu percaya diri saat melakukan kegiatan yang menantang seperti mendaki ke Puncak.

Jangan lupa untuk melengkapi outfit ke Puncak dengan berbagai item muncak seperti tas mendaki dan perlengkapan hiking agar jalan-jalan ke Puncak jadi lebih menyenangkan. Temukan di Tokopedia untuk produk berkualitas terbaik dengan penawaran terbaik sekarang juga!

Penulis: Muftia Parasati

© 2009-2024, PT Tokopedia