Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Pilihan Restoran Rooftop yang Wajib Kamu Coba di Jakarta

11 August 2016
Share
Pilihan Restoran Rooftop yang Wajib Kamu Coba di Jakarta

Saat ini makan tidak hanya menjadi kebutuhan tapi juga lifestyle, terutama bagi masyarakat urban. Selain makanannya, desain dan suasana restoran rooftop juga menjadi faktor penting dalam memilih tempat makan. Tak heran jika saat ini semakin banyak restoran ataupun cafe yang mengusung tema-tema yang unik untuk menarik banyak pengunjung. Di Jakarta sendiri ada banyak jenis-jenis restoran yang bisa kamu temukan, mulai dari yang fine dining hingga resto budget yang cocok buat kamu si anak kos.

Nah buat yang suka nongkrong lama-lama di resto sambil ngegosip dengan teman satu geng atau mau ajak gebetan dinner romantis, memang paling pas datang ke restoran rooftop. Restoran dengan konsep di atas ketinggian ini memang paling cocok buat kamu yang ingin relaks sejenak dari hiruk-pikuk Jakarta. Menikmati view kota Jakarta sambil icip-icip kuliner yang maknyus, tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Di Jakarta sendiri cukup banyak restoran rooftop yang bisa kamu kunjungi. Berikut pilihanya:

SKYE

Meski harga makanan yang ditawarkan cukup mahal, namun kamu akan betah berlama-lama di sini. Dari lantai tertinggi Menara BCA ini kamu dapat menikmati indahnya langit malam kota Jakarta sambil menikmati aneka fusion food. Resto dan bar milik Ismaya Group ini memiliki 2 area, yakni outdoor dan indoor. Jika kamu ingin menikmati makan malam yang tenang dan romantis, kamu bisa memilih area indoor yang didominasi elemen kayu dan dinding bebatuan. Namun jika ingin bersantai sambil menikmati segelas cocktail dan merasakan udara malam kota Jakarta, kamu bisa memilih area outdoor.

sumber gambar: asia-bars.com
sumber gambar: asia-bars.com

Lokasi: Menara BCA, Lantai 56, Jl. MH.Thamrin, Thamrin, Jakarta

Jam Buka: 16.00 WIB – 02.00 WIB

BART (Bar At The Rooftop)

Terletak di hotel Artotel, bar satu ini memiliki konsep artsy banget. Bahkan BART juga menyediakan kursus melukis juga, lho. Konsep interior yang didominasi warna hitam dan putih membuat bar ini terlihat klasik. Suasana rooftop bar ini juga enak banget buat dijadikan tempat hang out bareng teman. Meskipun outdoor, kamu nggak perlu khawatir kehujanan, karena di setiap sofa tersedia kanopi. Untuk makanannya didominasi kuliner western, seperti pasta, roasted chicken, sandwich, dan masih banyak lagi.

sumber gambar: venuerific.com
sumber gambar: venuerific.com

Lokasi: Artotel Jakarta, Lantai 7, Jl. Sunda No. 3, Thamrin, Jakarta

Jam buka: 17.00 WIB – 01.00 WIB

Soupanova Ecosky

Nuansa go green akan kamu temukan Soupanova. Dengan dekorasi tanaman hidup yang ada di dalam restoran, kamu akan merasa seperti sedang berada di sebuah taman. Tak hanya itu, pemandangan kota Jakarta juga terlihat jelas dari lantai 23 GKM Tower ini. Menu makanan yang ditawarkan pun cukup beraneka ragam, dan didominasi dengan kuliner ala Jerman. Tapi tenang aja, karena di Soupanova kamu tetap bisa menemukan kuliner Indonesia kok, seperti nasi bogana, sop buntut, dan nasi goreng.

sumber gambar: soupanova.co.id
sumber gambar: soupanova.co.id

Lokasi: GKM Tower, Lantai 23, Jl. TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta

Jam buka: 13.00 WIB – 03.00 WIB

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

FJ On 7

Kemang memang surganya anak muda, karena di sini ada banyak tempat hang out yang keren. Salah satu tempat yang wajib kau kunjungi adalah FJ On 7. Terletak di lantai 7 Gedung Colony, di sini kamu dapat menyantap makanan sambil menatap pemandangan kota Jakarta. Tak hanya itu, desain interior FJ On 7 yang vintage juga instagramable banget. Jadi nggak boleh lupa selfie dong kalau lagi singgah di sini. Untuk kulinernya, cobain deh creamy mushroom pizza dan rambutan orange smoothies, dijamin maknyus!

sumber gambar: qraved.com
sumber gambar: qraved.com

Lokasi: Colony 6, Rooftop, Jl. Kemang Raya No. 6A, Kemang, Jakarta

Jam buka: 09.00 WIB – 00.00 WIB

The Awan Lounge

Penat dengan kesibukan di ibu kota? Coba deh bersantai di The Awan Lounge. Terletak di lantai 9 Hotel Kosenda, Awan Lounge memiliki suasana yang sangat rindang dengan adanya pohon dan beragam jenis tanaman. Tempat duduk berupa sofa-sofa yang empuk menjadi spot favorit pengunjung rooftop lounge satu ini. Untuk makanan, kamu wajib coba Lamb Cutlet yang merupakan Australian lamb yang di-marinated dan disajikan dengan Asian herb dan Tahina Yoghurt. Di sini kamu juga bisa menemukan beragam minuman cocktail, seperti Coconut Garden, Awan Punch, Simple Green, dan masih banyak lagi.

The Awan Lounge

Lokasi: Kosenda Hotel – Jl. Wahid Hasyim No.127, Central Jakarta 10240, Indonesia

Jam buka: 17:00 – 01:00 AM

TAGS
Share
Rio BahtiarRio Bahtiar

Related Articles

Ini 10 Varian Es Krim Aice Terfavorit, Rasanya Lezat & Segar!
Top List
Ini 10 Varian Es Krim Aice Terfavorit, Rasanya Lezat & Segar!
© 2009-2023, PT Tokopedia