• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Prosesor Laptop Terbaik Tahun 2023, Spesifikasi Sangar Performa Gahar

01 August 2023

Share

7 Prosesor Laptop Terbaik Tahun 2023, Spesifikasi Sangar Performa Gahar

Temukan keunggulan 7 prosesor laptop terbaik tahun 2023 untuk meningkatkan performa dan produktivitas!


Prosesor adalah salah satu komponen yang memegang peranan yang sangat vital dalam fungsionalitas sebuah komputer. Processor terletak di tengah motherboard dan dilindungi pelindung.

Prosesor dalam komputer atau laptop bisa dibilang otak dari segalanya Hal ini karena fungsinya yang menjadi pusat dari keseluruhan operasi dari perangkat komputer tersebut. Segala proses olah perintah dimulai dari bagian ini.

Maka dari itu, penting untuk memilih prosesor yang bagus dan memiliki performa gahar. Hal ini dibutuhkan untuk mendukung aktivitas komputasi penggunanya mulai dari hal sederhana seperti menulis, browsing, olah grafis, hingga bermain game. Berikut beberapa rekomendasi prosesor yang bisa kamu pilih.

Baca Juga: Cara Mengubah PDF ke Word, Cepat, Praktis dan Gratis

Prosesor Laptop Terbaik dan Kelebihannya

laptop intel

Sumber Gambar: Gizmodo

Nah, buat kamu yang lagi ingin beli laptop baru tapi bingung pilih laptop dengan prosesor apa, di bawah ini adalah daftar prosesor laptop terbaik tahun 2022. Yuk, simak sampai habis!

1. Intel Core i9-13980HX

Intel Core i9-13980HX adalah kelas atas dengan performa ngebut dari seri Raptor Lake-HX. Produk ini diumumkan pada awal 2023 dan didasarkan pada desktop Core i9-13000K dengan gabungan 24 cores dan 32 threads.

Intel Core i9-13980HX juga dirancang untuk para gamer dan pembuat konten, menampilkan kemampuan encoding dan decoding video tingkat lanjut dengan teknologi Intel Quick Sync Video.

Prosesor ini jadi pilihan yang sangat baik dengan tawarannya yang mencakup performa optimal dan efisiensi daya.

2. Intel Core i9 X Series

Intel Core i9 X Series menjadi prosesor terbaik keluaran brand Intel, menduduki kelas tertinggi di antara prosesor lainnya. Prosesor ini dibekali dengan 18 core yang mampu menunjang berbagai pekerjaan berat sehingga cocok digunakan untuk melakukan editing.

Selain itu, teknologi hyper threading 36 pada Intel Core i9 X Series di mana pengguna akan dipermudah melakukan 36 pekerjaan dalam satu waktu sekaligus di perangkatnya.

3. Intel Core i7-11375H

i7-11375H memimpin prosesor Tiger Lake H35 baru Intel yang ditujukan untuk laptop gaming portabel dengan layar 14 inci. Untuk keseimbangan yang baik antara kinerja dan daya, prosesor ini sangat direkomendasikan.

Rata-rata prosesor Intel Core i7 menyajikan performa yang sangat kencang bagi pengguna. Beragam perangkat lunak bisa dijalankan dengan baik saat menggunakan Intel Core i7 ini. Dari segi sistem operasi, Intel Core i7 begitu kompatibel digunakan pada Linux maupun Windows 10 atau versi selanjutnya.

Baca Juga: Daftar Laptop Lenovo Terbaru dan Harganya 2024

4. AMD Orochi “Bulldozer”

Sebagai prosesor keluaran terbaru dari AMD, AMD Orochi “Bulldozer” menyajikan spesifikasi yang sangat tinggi di kelasnya. Tak tanggung-tanggung, kecepatan prosesor AMD Orochi “Bulldozer” ini berkisar antara 3,6 GHz sampai 3,9 GHz dan mencapai 4,2 GHz saat semua core aktif.

Maka dari itu, prosesor AMD Orochi “Bulldozer” ini cocok digunakan pada perangkat komputer yang juga berspesifikasi tinggi. AMD Orochi “Bulldozer” terdiri dari tiga pilihan core, yakni 6 core (FX6000), 8 core (FX8000), dan 4 core (FX4000).

5. AMD Ryzen 9 5950X

AMD Ryzen 9 5950X menjadi salah satu prosesor PC/laptop terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan. Prosesor ini hadir dengan 16 core dan 32 thread yang menggunakan topologi 2 CCD + 1 IOD.

6. AMD Ryzen 7 3700X Matisse AM4

Semakin berkembangnya teknologi digital, kebutuhan untuk edit foto dan video menjadi kian tinggi. Biasanya, kebutuhan akan photo and video editing tersebut diperuntukkan bagi berbagai macam kebutuhan, mulai dari hiburan, pekerjaan, kegiatan komersil, dan lain sebagainya.

Cocok untuk kebutuhan edit foto dan video. Belum lagi, AMD penunjangnya dengan cooler stock wraith prism RGB. Tak heran, para pengguna komputer, terutama para gamers, kepincut dengan kehebatannya.

7. Intel Xeon W-11955M

Intel masih menduduki tahta paling tinggi lewat generasi 11 di keluarga Xeon, yaitu Intel Xeon W-11955M. Dibekal 8 core dan 16 thread, prosesor ini mampu mencapai kecepatan boost maksimal hingga 5,0GHz.

Bekerja pada rentang daya TDP 35W hingga 45W, prosesor ini sudah terintegrasi dengan chip Grafis Intel UHD untuk prosesor Intel Core Generasi ke-11 sehingga memberikan performa visual yang tinggi. Performa tingginya juga didukung oleh Intel Smart cache sebesar 24 MB.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Pengganti Microsoft Office Terbaik, Gratis!

Itu dia Toppers, beberapa prosesor laptop terbaik yang memiliki banyak keunggulan untuk menunjang segala aktivitasmu. Sudah menentukan pilihanmu?

Brand seperti Asus, Lenovo, Dell, HP, dan yang lainnya menawarkan berbagai pilihan laptop dengan prosesor terbaik seperti di atas. Kamu tinggal pilih deh, mana yang paling cocok denganmu! Beli laptop sekarang juga dan temukan penawaran harga terbaik hanya di Tokopedia!

Penulis: Rizfa Putri Khainayya

Share

Amanda Rafiqah PutriAmanda Rafiqah Putri

Related Articles

Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba
Uncategorized
Tokopedia Serahkan TopDonasi100 ke Lapas Klas IIA Salemba
© 2009-2024, PT Tokopedia